Rabu, 19 Desember 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
KARIB Respon Permberitaan Tentang Bawaslu Duga Alfedri Langgar Aturan

Sabtu, 10-03-2018 - 12:25:39 WIB

 


TERKAIT:
 
  • KARIB Respon Permberitaan Tentang Bawaslu Duga Alfedri Langgar Aturan
  •  

    Pekanbaru, Berazam--Sehubungan dengan pemberitaan di media dengan statement Ketua Bawaslu Riau yang menduga Alfedri melanggar aturan saat hadir dalam program "Kandidat Bicara" metro TV tanggal 8 Maret lalu untuk calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau nomor 1(Syamsuar-Edy Nasution), langsung direspon Koalisi Riau Bersatu (KARIB), gabungan Parpol Pengusung Pasangan Syamsuar-Edy Nasution:

    Ketua harian KARIB Tengku Zulmizan Assegaf kepada media melalui siaran persnya mengatakan bahwa permasalahan tersebut sangat debatable.

    "Kami kira permasalahan ini sangatlah debatable. Pak Alfedri bukanlah lagi seorang ASN, beliau saat ini adalah kader partai dan menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Siak. Beliau juga adalah Ketua Koalisi Riau Bersatu (KARIB) Kabupaten Siak dan termasuk sebagai salah seorang Tim Kampanye dan Juru Kampanye Pasangan Syamsuar - Edy Nasution yang telah kami daftarkan secara resmi ke KPU Riau. Dan kapasitas Alfedri hadir di MetroTV yang mengacungkan satu jarinya adalah sebagai kader partai, bukan dalam kapasitas sebagai kepala daerah (Plt. Bupati)! Dia pun memakai jaket PAN," jelas Zulmizan.

    Zulmizan justru balik bertanya. "Kenapa tidak boleh demikian?. Menurut dia kan tidak ada larangan bagi seorang Kepala Daerah bertindak sebagai Tim Kampanye dan/ atau Juru Kampanye?.

    "Yang penting dia harus mengajukan cuti ketika ingin kampanye! dan kami pastikan bahwa selama ini pak Alfedri selalu dalam keadaan cuti sebagai Kepala Daerah jika pada hari tersebut beliau ada kegiatan tampil sebagai Juru Kampanye (Jurkam). Dan kami mencatat bahwa Bawaslu sendiri sudah menilai bahwa kegiatan di MetroTV bukan tergolong kampanye," tutup Zulmizan.*

    RILIS



     
    Berita Lainnya :
  • KARIB Respon Permberitaan Tentang Bawaslu Duga Alfedri Langgar Aturan
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Walaupun Kehilangan Gekar Adat, Ternyata Syarwan Hamid Masih Banyak Memiliki Gelar
    Pengembalian Gelar Adat Syarwan Hamid Tak Dihadiri Petinggi LAM Riau
    Bawaslu Pekanbaru Turunkan 11 Baliho Caleg
    ACT Segera Kirimkan Tim Kemanusiaan Untuk Uighur
    Warung Pojok Bersubsidi, Cara Bemi Hendrias Tarik Simpati Masyarakat
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved