Senin, 23 09 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
BW Keberatan Gugatan Belum Diregistrasi Diupload, Jubir MK: Itu Domain Publik

Selasa, 11-06-2019 - 09:22:59 WIB

 
Tim hukum Prabowo-Sandi gugat hasil Pilpres ke MK

TERKAIT:
 
  • BW Keberatan Gugatan Belum Diregistrasi Diupload, Jubir MK: Itu Domain Publik
  •  

    Jakarta, berazamcom - Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto keberatan berkas gugatan yang belum diregistrasi diupload di website MK. Namun MK menyatakan hal itu tidak beralasan.

    "Kebijakan internal MK yang telah diterapkan sejak sebelum sekarang, semua permohonan yang diserahkan ke MK dapat diakses oleh atau menjadi domain publik sehingga MK segera mengunggah permohonan pemohon," kata jubir MK, Fajar Laksono saat dihubungi detikcom, Selasa (11/6/2019).

    MK mengupload permohonan Prabowo-Sandiaga tidak berapa lama setelah mereka mendaftarkan gugatan pada pada 24 Mei 2019 pukul 22.53 WIB. Berkas itu mendapatkan tanda terima Nomor 1/PRESIDEN/PAN.MK/2019.

    "Bahwa setelah registrasi diunggah kembali menjadi permohonan yang sudah diregistrasi, itu iya (diupload lagi)," tegas Fajar.

    Keberatan BW itu disampaikan saat memperbaiki permohonan pada Senin (10/6/2019) sore. BW meminta agar gugatan pihaknya yang baru di-upload di situs MK setelah permohonan diperbaiki dan teregistrasi.

    "Tadi kami diskusi dengan cara yang polite. Menurut peraturan PMK No 4 Tahun 2019 Pasal 10 ayat 1 dan 3, setelah permohonan diperbaiki, diregistrasi, baru boleh di-upload," jelasnya.*

    []bazm-13
    sumber: detik.com



     
    Berita Lainnya :
  • BW Keberatan Gugatan Belum Diregistrasi Diupload, Jubir MK: Itu Domain Publik
  •  

    Komentar Anda :