Jum'at, 21 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Benarkah Suyatno Ikut Pilkada Bengkalis 2020 (untuk) Menjawab Permintaan Ibundanya?

Minggu, 09-06-2019 - 23:19:33 WIB

 
Dikabarkan bakal maju di Pilkada Bengkalis dan telah mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, Suyatno: "Makasih masukannya. Amin.

TERKAIT:
 
  • Benarkah Suyatno Ikut Pilkada Bengkalis 2020 (untuk) Menjawab Permintaan Ibundanya?
  •  

    Pekanbaru, Berazam-"Emak suruh saya pulang," kata Suyatno kepada AZAM. "Pulanglah nak, bangun kampung kita ini," imbuhnya menirukan permintaan Ibundanya itu.

    Permintaan Siti Aminah-- demikian nama lengkap Ibunda Suyatno-, lima tahun silam itu bisa dimaknai sebagai sinyal bagi Suyatno untuk pulang ke kampung halamannya Bengkalis mengikuti Pilkada Bengkalis tahun 2015.

    Namun, niat itu kandas menyusul Annas Maamun berurusan dengan hukum dalam dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK.
    "Peta politik berubah, pulang kampung ditunda dulu," ujar Suyatno kepada reporter AZAM ketika itu.

    Apalagi santer dikabarkan Erianda (Putra Annas Maamun) yang juga wakil Bupati Suyatno ketika itu, bakal maju. Situasi ini menjadi tantangan bagi Suyatno jika Annas Maamun masih berkuasa.

    Dengan perhitungan politik yang matang, dia akhirnya memutuskan maju di Pilkada Rohil berpasangan dengan Jamiludin. Pasangan ini pun sukses menyingkirkan lawan lawan nya.

    Jelang Pilkada serentak tahun 2020, tersiar kabar Suyatno bakal maju di Pilkada Bengkalis. Bahkan menurut informasi Suyatno sudah mendapat sinyal positif dari Gubernur Riau Syamsuar. "Benahi lah Bengkalis tuh," ucap sumber berazam menirukan Syamsuar kepada Suyatno.

    Kabar ini seolah mengingatkan kembali permintaan Ibunda Suyatno yang menyuruhnya pulang ke Bengkalis (kampung halamannya) sebelum gelaran Pilkada serentak tahun 2015 lalu.

    Salah seorang tokoh muda Bengkalis menguatkan ihwal Suyatno bakal pulang kampung tahun 2020. "Dukungan masyarakat Bengkalis mulai bermunculan. Sebagian besar menginginkan Uyat [panggilan akrab Suyatno] maju Pilkada Bengkalis tahun depan," ungkap tokoh itu seraya minta namanya tidak disebutkan untuk menjaga perasaan figur lain yang bakal maju nanti.

    Dukungan yang sama disampaikan Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH. Dimata Masuri, sosok Suyatno adalah pribadi yang luwes dan bisa masuk ke semua kalangan. Dimana pun ditempatkan, kata pria yang akrab disapa Bagong ini, Suyatno mampu menjalankan tugas dengan baik.

    "Dikampung orang saja bisa apalagi di kampung sendiri," ucap Masuri beberapa waktu lalu.

    Lalu bagaimana respon Suyatno? "Makasih masukannya. Amin," ujar Suyatno singkat saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Minggu (9/6).

    Akankah ajakan pulang kampung membangun Bengkalis sebagaimana permintaan Ibundanya kelak menjadi kenyataan? Yuuk, kita tunggu!

    H. Suyatno, AMP lahir di Bengkalis 21 Juni 1957 dari hasil pernikahan Sarwi (Ayah nya) dengan Siti Aminah (Ibundanya). Pendidikan SD hingga SLTA diselesaikan di Bengkalis. Setelah itu lanjut ke APDN di Pekanbaru. Sebelum merantau ke Rokan Hilir, Suyatno bertugas di kantor Sosial Politik Bengkalis selama tujuh tahun.

    Di Rokan Hilir Suyatno sempat menjadi Camat dan terakhir sebelum dipinang Annas Maamun menjadi wakilnya, Suyatno menjabat Kabag Humas. Birokrat handal yang sarat pengalaman ini baru menjabat Bupati Rokan Hilir sejak 24 Maret 2014. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir sejak 8 Juni 2006 hingga 19 Februari 2014 dan Plt. Bupati Rokan Hilir sejak 19 Februari 2014 hingga 24 Maret 2014. 

    Pada Pilkada serentak tahun 2015 lalu, Suyatno berduet dengan politisi PDIP Jamiludin dan sukses menyingkirkan lawan lawan politik nya.

    bazm2





     
    Berita Lainnya :
  • Benarkah Suyatno Ikut Pilkada Bengkalis 2020 (untuk) Menjawab Permintaan Ibundanya?
  •  

    Komentar Anda :