Selasa, 19 November 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Usai ke Demokrat, Husni Tamrin Daftar ke Partai Gerindra

Jumat, 08-11-2019 - 09:45:22 WIB

 
Di kantor DPC Gerindra Pelalawan, Husni dan rombongan juga disambut dengan rebana yang dimainkan para ibu-ibu yang menambah semaraknya kedatangan kandidat kuat Bupati Pelalawan periode 2021-2026 tersebut.

TERKAIT:
 
  • Usai ke Demokrat, Husni Tamrin Daftar ke Partai Gerindra
  •  

    PEKANBARU, BERAZAM-Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Pepatah ini seakan menyemangati diri Husni Tamrin dalam melakoni perjalanan politik. Setelah mendaftar ke Demokrat, Husni hari ini (Kamis, 6/11/2019) juga secara resmi mendaftar ke Partai Gerindra yang notabene partainya sendiri, di Pangkalan Kerinci.

    Sama seperti saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, kedatangan Husni Tamrin ke kantor DPC Gerindra Pelalawan juga diiringi ratusan massa dari empat ormas terbesar yakni Lasykar Melayu Bersatu (LMB), Pemuda Pancasila (PP), Front Pembela Islam (FPI) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK). Tentunya, tak ketinggalan puluhan tokoh masyarakat Pelalawan.

    Di kantor DPC Gerindra Pelalawan, Husni dan rombongan juga disambut dengan rebana yang dimainkan para ibu-ibu yang menambah semaraknya kedatangan kandidat kuat Bupati Pelalawan periode 2021-2026 tersebut.

    Kehadiran orang nomor satu di DPC Gerindra Pelalawan sebagai calon Bupati itu, langsung disambut Sekretaris DPC Nurjepri bersama sejumlah anggota Fraksi Gerindra di DPRD Pelalawan masing-masing Andre Francisis Pane, Indra Kampe, Yusri dan Abdul Nasif.

    Dalam sambutannya saat menyerahkan formulir pendaftaran, Husni Tamrin berharap Gerindra bersama dirinya nanti bakal dapat memantapkan langkah untuk memajukan Pelalawan, kabupaten berjuluk "Negeri Istana Sayap" tersebut. "Insha Allah, saya siap untuk mewakafkan diri sepenuhnya di tanah kelahiran saya ini, tentunya untuk Pelalawan yang lebih baik," ujar Husni, yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau tersebut.

    Tak lupa, Husni yang cukup cakap soal psntun-berpantun ini menutup sambutan politiknya dengan sebuah pantun yang membuat massa yang hadir memberikan aplus meriah di Kantor DPC Gerindra Pelalawan di Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci tersebut.

    "Takut datang terlambat, Dulu-dulu saya berangkat pergi. Kalau Kabupaten Pelalawan ingin selamat, bantulah saya menjadi Bupati," ujar Husni disambut tepuk tangan meriah.

    Dukungan Masyarakat

    Meskipun hampir dipastikan posisi calon bupati Pelalawan akan diisi kadernya sendiri, yakni Husni Tamrin, namun partai besutan Menhan Prabowo Subianto itu memang tetap membuka penjaringan untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Pelalawan periode 2021-2026. Lewat penjaringan ini, Gerindra berkemungkinan besar sedang memonitor calon-calon lain yang potensial, khususnya untuk posisi calon wakil bupati. Apalagi hingga saat ini belum terlihat kepastian dengan siapa Husni Tamrin bakal berpasangan nantinya.

    Selain itu, calon yang akan diusung Partai Gerindra di Pelalawan juga mesti berkoalisi dengan sejumlah partai lain, mengingat Gerindra butuh tambahan tiga kursi lagi guna menggenapkan 7 kursi sebagai persyaratan minimal dapat "berlayar" di Pilkada 2019.

    Husni sendiri tidak menampik hal tersebut. Namun Husni memastikan siapa calon "Pelalawan-2" yang akan mendampinginya sudah ada sejumlah nama yang sedang ditimbang-timbangnya. "Sudah ada. Namun masih dalam penjajakan lebih jauh," jawab Husni saat dihubungi lewat WhatsApp beberapa waktu lalu.

    Berdasarkan informasi yang dikumpulkan media ini, nama Husni Tamrin saat ini memang berkibar dan paling diunggulkan masyarakat Pelalawan untuk jadi pemimpin mereka ke depan. Selain muda dan enerjik, pria 40 tahun ini dikenal dekat dengan masyarakat Pelalawan.

    Buktinya saja, Ketua PSSI Riau ini empat kali diamanahkan masyarakat Pelalawan untuk duduk sebagai legislator. Dua periode di DPRD Pelalawan dan juga dua periode di DPRD Riau, termasuk periode 2019-2026. Selain itu, Husni juga sudah berpengalaman dalam kancah Pilkada. Husni pernah menjadi wakil cabup saat berpasangan dengan Tengku Khalil Jaafar dalam Pilkada Pelalawan 2011 silam, sekalipun saat itu belum berhasil.

    Kini dengan situasi Pilkada Pelalawan tanpa incumbent karena Bupati HM Harris sudah dua periode, diperkirakan Husni Tamrin akan melangkah mulus menjadi orang nomor satu di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten induk, Kampar itu.

    "Melihat dukungan saat ini yang sangat luar biasa sesuai hasil survei tim, Insha Allah, kami akan dapat memenangkan hati dan keinginan warga masyarakat Pelalawan," kata Husni.**

    bazm2/mpc



     
    Berita Lainnya :
  • Usai ke Demokrat, Husni Tamrin Daftar ke Partai Gerindra
  •  

    Komentar Anda :