Senin, 18 November 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Daftar ke Demokrat, Husni Ingin Pelalawan Lebih Baik Lagi Kedepan

Jumat, 08-11-2019 - 09:21:20 WIB

 
Kedatangan Husni Tamrin dan rombongan di kantor Demokrat disambut langsung Ketua DPC Nasri Fiesda, beserta jajarannya seperti Monang Pasaribu dan Ep Zulfian.

TERKAIT:
 
  • Daftar ke Demokrat, Husni Ingin Pelalawan Lebih Baik Lagi Kedepan
  •  

    PANGKALAN KERINCI, BERAZAM-Bakal Calon Bupati Pelalawan H Husni Tamrin,SH, mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat,
    Kamis (7/11/2019). Langkah itu sekaligus memastikan keikutsertaan dirinya dalam konvensi (penjaringan) calon bupati dan wakil bupati yang digelar partai berlambang Bintang Mercy itu untuk Pilkada Pelalawan 2020.

    Berbeda dengan para bakal calon (balon) lainnya, keberangkatan Husni Tamrin mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Demokrat Pelalawan di Simpang Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci, terlihat sangat meriah.

    Ketua DPC Partai Gerindra Pelalawan itu tidak saja diantar para tokoh masyarakat dan pengurus Gerindra, tetapi juga ratusan massa dari empat organisasi besar masing-masing Laskar Melayu Bersatu (LMR), Pemuda Pancasila (PP), Front Pembela Islam (FPI) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

    Kedatangan Husni Tamrin dan rombongan di kantor Demokrat disambut langsung Ketua DPC Nasri Fiesda, beserta jajarannya seperti Monang Pasaribu dan Ep Zulfian.

    Setelah seremoni penyambutan, Husni Tamrin secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC Demokrat Nasri Fiesda.

    Pada kesempatan itu Husni Tamrin mengungkapkan harapannya agar Partai Demokrat dapat mengusungnya di Pilkada 2020 demi untuk Pelalawan ke depan yang lebih baik.

    Husni yang akrab disapa HT ini juga menyampaikan sebaris pantun politik yang cukup menggelitik dan disambut tepuk tangan meriah para pendukungnya, tokoh-tokoh masyarakat serta pengurus partai yang hadir memenuhi Kantor DPC Demokrat Pelalawan.

    "Takut datang terlambat, dulu-dulu saya berangkat pergi. Kalau kabupaten pelalawan ingin selamat, bantulah saya menjadi bupati," ujar Husni Tamrin sambil tersenyum dan disambut aplaus masyarakat yang hadir.

    Sementara itu pihak Demokrat menginformasikan, setelah proses pengembalian formulir tuntas pada 11 November nanti, akan dilanjutkan dengan proses verifikasi calon dan perbaikan berkas hingga 20 November 2019.

    Selanjutnya pengumuman balon yang lulus administrasi akan langsung disampaikan 2 Desember mendatang. Sedangkan untuk tahap Konvensi pelaksanaannya langsung dilaksanakan di DPD Demokrat Riau.

    Berdasarkan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Pelalawan. Sedangkan jumlah kursi pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk bisa berlaga di Pilkada Pelalawan 2020 minimal 7 kursi.

    Dan jika Demokrat pada akhirnya nanti mengusung Husni Tamrin, maka syarat minimal tujuh kursi akan terpenuhi. Sebab, sebagai kader Gerindra, hampir dapat dipastikan partai besutan Menhan Prabowo Subianto itu akan jadi "kendaraan" utama Husni Tamrin di Pilkada Pelalawan. Di DPRD Pelalawan sesuai hasil Pileg 2019, Partai Gerindra meraih 4 kursi.

    Selain di Demokrat, Ketua Fraksi Gerindra DPRD itu juga mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PPP dan Hanura. Ketiga partai ini masing-masing memiliki 2 kursi di DPRD Pelalawan. (**)



     
    Berita Lainnya :
  • Daftar ke Demokrat, Husni Ingin Pelalawan Lebih Baik Lagi Kedepan
  •  

    Komentar Anda :