Senin, 18 November 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Reses Perdana, Irman Sasrianto Disambut Hangat di Kecamatan Rumbai & Rumbai Pesisir

Kamis, 07-11-2019 - 17:43:29 WIB

 
Irman Sasrianto Foto bareng warga Kelurahan Maharani dan Meranti Pandak

TERKAIT:
 
  • Reses Perdana, Irman Sasrianto Disambut Hangat di Kecamatan Rumbai & Rumbai Pesisir
  •  

    PEKANBARU, BERAZAM- Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Pekanbaru, Irman Sasrianto melakukan Reses perdana di Kelurahan Maharani, Rumbai, Kamis (7/11/2019).

    Dihadapan sekitar 150 warga, Irman Sasrianto mengucapkan terima kasih, karena atas dukungan masyarakatlah dia bisa jadi wakil rakyat di DPRD Pekanbaru. Irman juga berjanji, paling tidak 1x3 bulan dia akan turun dan bertatap muka dengan masyarakat.

    "Tolong ingatkan Saya, mana tau karena kesibukan, Saya lupa bertatap muka dengan bapak dan ibu sesuai yang saya janjikan," kata Irman.

    Menurut Irman, periode kali ini Rumbai istimewa, karena dari 7 Fraksi di DPRD Pekanbaru, 6 Fraksi Ketuanya berasal dari Rumbai. Dan semua akan bersinergi untuk memajukan Rumbai karena diakui kondisi Rumbai memang agak tertinggal.

    "Saya juga akan bersinergi dengan Bu Camat Rumbai untuk memperjuangkan Rumbai ini," kata Irman.

    Sementara itu Camat Rumbai, Vemi Herliza, sedikit mengingatkan agar anggota dewan jangan hanya datang saat reses saja ke tengah warga, tapi lihatlah warga setiap ada kesempatan.

    "Luas Rumbai ini 1/3 Pekanbaru tapi pembangunannya sangat tertinggal, terutama infrastruktur. Meski Wako sudah bangun Ringbroad, tapi masih banyak infrastruktur yang tak memadai," kata Camat.

    Camat juga menyampaikan, Rumbai ke depan akan menjadi pusat kota dan itu butuh infrastruktur yang baik. Warga juga butuh runah sakit dan sekolah.

    "Butuh bantuan anggota dewan untuk mempercepat pemulusan jalan tersebut. Mudah-mudahan usulan bisa direalisasi dengan dukungan anggota dewan. Jangan dalam waktu 10 tahun, dalam Musrembang, itu-itu saja yang diusulkan," kata Camat.

    Aspal Jalan


    "Pak, tolonglah Pak, aspal jalan kampung kami. Kalau hujan berlumpur, susah kami," kata seorang ibu, demgan suara sedih, kepada anggota DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto yang sedang melakukan reses di kelurahan Maharani Rumbai, Kamis (7/11/2019).

    Ibu yang ternyata istri Ketua RW I di Kelurahan Maharani ini menyampaikan uneg-unegnya, sekaligus uneg-uneg warga, begitu Ketua RT 2 Jasril, tempat acara reses diadakan, mempersilahkan warga menyampaikan aspirasinya kepada Irman Sasrianto.

    "Ayo masyarakat, sampaikan aspirasi kepada Pak Dewan, tentang apa saja yang menjadi keluhan, agar diperjuangkan Pak Irman di DPRD Kota Pekanbaru, karena Pak Irman memang dari Dapil II, Rumbai dan Rumbai Pesisir," kata Ketua RT.

    Warga lain, Aprianto menyampaikan keluhannya soal penerimaan siswa baru dengan sistim zonasi yang dianggap membingungkan dan merugikan masyarakat.

    "Gara-gara sistim zonasi banyak anak sini tak dapat SMP Negeri Pak. Bantulah kami," kata Aprianto.

    Mengutip Motto Rumbai: Bersama Kita bisa untuk Rumbai Lebih Baik, Irman meyakinkan warga bahwa aspirasi tersebut akan diperjuangkan di DPRD Pekanbaru, karena fungsi anggota dewan adalah wakil rakyat dan tugasnya memperjuangkan kepentingan rakyat.

    Menanggapi sistim zonasi, Irman mengatakan bahwa sistim itu bagus, tapi memang infrastruktur juga harus mendukung dan disediakan, yaitu pemerataan keberadaan sekolah di tingkat kelurahan maupun kecamatan.

    "Sebagai wakil bapak bapak dan ibu ibu di sini, akan saya perjuangkan apa yang jadi aspirasi hari ini. Saya akan bersama masyarakat," kata Irman Sasrianto.

    Setelah Kelurahan Maharani, Irman melanjutkan kunjungan ke Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir.

    Di sini Irman disambut seratusan warga yang didominasi kaum perempuan.

    Salah seorang tokoh setempat yang akrab disapa pak Am menyampaikan terimakasih atas kunjungan Irman Sasrianto. Ia berharap pertemuan ini dapat membawa manfaat bagi warga Meranti Pandak khususnya dan Kecamatan Rumbai Pesisir umumnya.

    Dalam sambutannya Irman kembali mengkilas balik bagaimana Ia berjuang bersama warga yang mengantarkannya ke DPRD Pekanbaru. "Jadinya saya jadi anggota dewan adalah berkat dukungan seluruh warga disini. Oleh karena itu, sesuai Undang-undang, saya hadir disini untuk menjemput aspirasi bapak dan Ibu sekalian. Insya allah saya akan selalu menjaga amanah yang diberikan," ujar Irman.

    Salah seorang warga menyampaikan aspirasi terkait selokan dan persoalan sampah yang belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pekanbaru.

    Selain itu, masalah banjir juga menjadi sorotan warga. Mereka berharap kepada Irman untuk memperhatikan masalah ini.

    Merespon warga, Irman berjanji akan memperhatikan keluhan warga. Terkait banjir, Irman juga meminta kesadaran warga untuk tertib dalam membuang sampah, karena sampah juga dapat memicu terjadinya banjir jika dibuang secara sembarangan.

    Meskipun demikian, Irman berjanji akan memprioritaskan pembangunan drainase yang dapat menyebabkan banjir.

    "Insya Allah, semua aspirasi masyarakat akan Saya perhatikan, karena itu sudah menjadi tugas saya sebagai anggota dewan untuk menjembatani nya dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, " ucap Irman.

    Aspirasi lain terkait sistim zonasi penerimaan murid juga mengemuka di Meranti Pandak. Menjawab ini, Irman secara singkat menjelaskan sistim zonasi memang hingga kini masih menjadi persoalan. Disatu sisi kata Dia sistim zonasi pada prinsipnya tujuannya bagus. Namun disisi lain pemerintah belum siap menyiapkan infrastruktur nya.

    "Saya akan berupaya untuk memperjuangkan agar di sekitar Kecamatan Rumbai pesisir ini disiapkan infrastruktur guna mendukung sistim zonasi, " kata Irman.

    Begitu juga usulan mushala, Irman berjanji akan berupaya mewujudkannya. **

    bazm2/trc






     
    Berita Lainnya :
  • Reses Perdana, Irman Sasrianto Disambut Hangat di Kecamatan Rumbai & Rumbai Pesisir
  •  

    Komentar Anda :