Selasa, 25 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Safari Politik Terakhir: Rosti Uli Purba Disambut Antusias Emak- emak di Dumai

Sabtu, 13-04-2019 - 19:56:59 WIB

 
Dihadapan massa, Rosti Uli memaparakan keseriusannya terhadap pembangunan di tiap-tiap daerah di seluruh pelosok Nusantara khususnya di Riau.

TERKAIT:
 
  • Safari Politik Terakhir: Rosti Uli Purba Disambut Antusias Emak- emak di Dumai
  •  

    Dumai, Berazam-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Rosti Uli Purba menyapa masyarakat Dumai, dalam safari politik terakhir H-5 pencoblosan, Jum'at (12/4) malam.

    Acara yang ditaja Ketua DPC Hanura Dumai Hj. Jufrida dilaksanakan di kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat yang dihadiri ratusan masyarakat, yang didominasi kaum ibu atau yang populer dengan sebutan emak-emak.

    Dihadapan massa, Rosti Uli memaparakan keseriusannya terhadap pembangunan di tiap-tiap daerah di seluruh pelosok Nusantara khususnya di Riau.

    Istri mendiang MS Silaban, mantan kepala dinas kehutanan Inhil era bupati Rusli Zainal itu, bercerita tentang lika liku politik yang dia lakoni selama 4,5 tahun menjabat anggota DPD RI asal Riau.

    "Banyak lika liku yang saya hadapi, baik secara politik maupun sosial. Namun secara umum adalah masih kurangnya perhatian pemerintah pusat terhadap daerah, padahal kita [Riau] adalah provinsi kaya dan penyumbang devisa negara terbesar. Tapi apa yang kita terima belum sebanding dengan yang kita sumbangkan," kata Rosti Uli Purba.

    Meskipun demikian, di era pemerintahan Jokowi, kata dia, pelan tapi pasti sudah ada perubahan yang cukup signifikan. Misalnya dana bagi hasil (DBH), pembangunan tol Pekanbaru-Dumai, reforma agraria dan lainnya.

    "Kita patut bersyukur atas perhatian yang diberikan pusat untuk Riau, walaupun belum sangat memuaskan, paling tidak sudah ada perubahan yang konkret. Kedepan kita berharap perhatian pusat makin besar, sehingga pembangunan di Riau semakin tumbuh dan berkembang uang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat Riau secara menyeluruh," papar Rosti Uli Purba.

    Bunda Rosti, panggilan akrab ibu enam orang putra dan putri ini, juga bercerita dalam kapasitas sebagai calon anggota DPD RI periode 2019-2024. Menurut dia selama kurang lebih 8 bulan berkunjung ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Riau, banyak aspirasi masyarakat yang diserap. Mulai dari infrastruktur, sosial dan ekonomi.

    "Kurang lebih 8 bulan terakhir saya intens menjelajahi seluruh pelosok daerah yang ada di Riau ini. Saya banyak melihat jalan-jalan yang sangat sulit dilaluiĀ terlebih bagi anak sekolah. Seperti Jalan Lubuk Kandis- Jambi sepanjang 20 km dan Jalan desa Alim perbatasan Riau-Jambi sepanjang 20 km. Jalan ini rusak parah dan butuh perhatian pemda setempat maupun perusahaan yang memiliki areal dia sekitar jalan tersebut," papar Rosti Uli Purba.

    Selain itu, Ia juga akan memproritaskan program pendidikan dan kesehatan bagi Rakyat Indonesia, khususnya Riau, jika kembali diberikan amanah menjadi anggota DPD RI.

    "Kita juga banyak mendapati masyarakat mengeluhkan tentang pendidikan dan kesehatan yang masih belum sempurna.
    Di periode pertama kita terus berusaha mendekatkan diri pada rakyat, tidak berjarak dengan rakyat. Rumah kita di Pekanbaru terbuka bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari sekadar singgah dan ngopi dan makan sampai ada yang menginap karena mengantar keluarga sakit. Banyak juga yang sengaja mencari pekerjaan di Pekanbaru serta yang mau refresing sambil berdiskusi," pungkas Rosti Uli mengakhiri. *

    bazm2




     
    Berita Lainnya :
  • Safari Politik Terakhir: Rosti Uli Purba Disambut Antusias Emak- emak di Dumai
  •  

    Komentar Anda :