Rabu, 23 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Gisella ''Gisel'' Anastasia dan Keinginan Kuat Sang Ratu Sejagat

Minggu, 25-11-2018 - 20:18:47 WIB

 
Gisella Anastasia, pasangan Gading Marten masuk ke dunia hiburan setelah lolos audisi Indonesian Idol Surabaya

TERKAIT:
 
  • Gisella ''Gisel'' Anastasia dan Keinginan Kuat Sang Ratu Sejagat
  •  

    Berazam-Sepuluh tahun lalu, Gisella Anastasia keluar dari ruangan audisi babak pra eliminasi Indonesian Idol dengan menangis tersedu. Pasangan Gading Marten ini lupa bagian awal lirik lagu yang dia nyanyikan dan hanya ingat bagian reff saja. Karena itu pula, Gisel, panggilan akrabnya, hanya bisa bernyanyi dengan baik di bagian reff. 

    Saat itu, Gisel beralasan lagu "Semenjak Ada Dirimu" yang dipopulerkan Andity ini baru dia dengar sehari sebelum audisi. Namun juri yang terdiri dari Indra Lesmana, Titi D.J., dan Anang Hermansyah, jelas tak mau tahu alasan Gisel. Bagi mereka, seorang penyanyi tetap harus profesional, tak boleh ada alasan ini itu. Ini sebenarnya cukup mengejutkan para juri, sebab Gisel adalah salah satu kontestan jagoan mereka.

    Malam itu, Gisel uring-uringan karena takut tereliminasi. Pada akhirnya, ketakutan Gisel jadi tak beralasan karena ibu dari Gempita Marten itu berhasil masuk lolos ke 10 besar. Itu adalah momen saat pintu industri hiburan mulai terbuka lebar bagi Gisel.

    Perempuan yang lahir dan tumbuh besar di Surabaya ini adalah perempuan tegar dan visioner, dia sudah tahu apa yang dia inginkan sejak lama. Ketika audisi Indonesian Idol dibuka di Surabaya, Gisel mengikutinya tanpa ragu. Saat itu, Gisele yang baru berusia 18 tahun datang dengan mahkota kecil yang tersemat di rambut panjang sedada.

    "Mau nyanyi lagu apa?" tanya Anang.

    "'Ratu Sejagad'," kata Gisel sambil menunjuk mahkota di atas kepalanya itu.

    "Ooooh, sudah prepare ya," kata Anang.

    Ketika Gisel mulai menyanyikan "Ratu Sejagad" yang dipopulerkan oleh solis Vonny Sumlang pada 1987 ini, dia berhasil mengingatkan publik pada kejayaan Vonny. Suaranya serak-serak basah, dengan intonasi yang menggemaskan, sedikit banyak mengingatkan pada gaya bernyanyi Cyndi Lauper. Apalagi Gisel menyanyi dengan ekspresif, lengkap dengan gestur tubuh yang pas.

    Setelah penampilan itu, Indra Lesmana, sang musisi jazz kawakan itu, berkomentar satu kata:keren. Anang bilang ingin melihat Gisel di ajang spektakuler. Tentu perjalanannya tak mudah. Di Indonesian Idol musim kelima itu, saingan Gisel berat. Ada Kunto Aji Wibowo yang punya persona menarik dan suara jazzyyang memikat. Ada pula Patudu Manik yang kerap dipuji juri karena punya pitch control amat baik. Dan tentu saja ada Januarisman alias Aris, yang dengan suara emasnya berhasil bikin Titi D.J menangis kencang di babak audisi.

    Gisel toh berhasil melampaui banyak saingannya, bahkan berhasil masuk ke Grand Final untuk berhadapan dengan Aris. Kemampuannya sebagai penyanyi juga terus mengalami kemajuan berarti. Dia berhasil mematahkan anggapan banyak orang yang meremehkannya. 

    "Gisel perkembangannya luar biasa. Saya tidak menyangka dia bakal sampai di Grand Final. Kalau Aris, saya sudah menduga dia bakal sampai di Grand Final," kata Titi.  

    Meski pada akhirnya Gisel harus kalah dari Aris, toh karier musiknya terus berlanjut. Pada 2012, Gisel pernah berkolaborasi dengan band Last Child untuk lagu "Seluruh Nafas Ini". Lagu ini sukses besar, jadi pemuncak tangga lagu di banyak radio di Indonesia. Video klipnya membuat orang tahu bahwa Gisel juga mahir berakting.

    Gisel juga sempat menjadi sinden dalam acara televisi laris, Opera Van Java. Dalam acara humor yang ditayangkan di Trans TVtersebut, ia menyinden berdua dengan Dewi Gita. Selain menyinden, Gisel juga menyalurkan bakatnya di dunia akting dengan membintangi beberapa judul film televisi.

    Pada 2013, setelah menjalani masa pacaran selama setahun, Gisel menikah dengan Gading Marten, aktor dan putra dari aktor lawas Roy Marten. Saat itu mereka menikah di Bali, di tepi tebing dalam sebuah kapel berbentuk segitiga transparan. Pernikahan yang sederhana namun berkesan itu jadi cukup bahan pembicaraan publik.

    Kepopuleran Gisel juga merambah media sosial. Di Instagram, dia punya 17,7 juta pengikut. Sebagian besar postingannya berisi foto dan video Gempita Marten, anak semata wayang Gisel dan Gading yang lahir pada 2015. Kebetulan, cucu perempuan Roy Marten ini terbilang lincah, artikulatif, dan tidak terganggu kamera. 

    Gempita dan Gisel pun menerima banyak permintaan untuk jadi duta promosi produk. Dari sana, Gisel pun punya aktivitas baru yakni jadi influencer produk kebutuhan anak. Banyaknya penggemar ibu dan anak ini juga membuat mereka memutuskan membuat saluran YouTube Keluarga Marten yang saat ini punya sekitar 492 ribu pengikut. Unggahan terakhir Keluarga Marten adalah video olahraga yang dipimpin oleh Gempita, dua minggu lalu. Tentu belum ada yang tahu kalau saat itu keluarga Marten sedang mengalami ujian berat, yang membuat Gisel menggugat cerai Gading.

    Kabar ini tentu mengejutkan publik, sebab selama ini nyaris tak ada kabar miring dari pasangan ini. Mereka dianggap sebagai wajah keluarga selebritas ideal: jauh dari gosip, dan punya hubungan yang hangat. Di Twitter, kabar buruk ini membuat warganet membuat cuitan bertagar #SaveGempi sebagai bentuk simpati publik. Namun yang perlu dipahami juga, seorang anak tetap bisa bahagia walau orang tuanya berpisah sekalipun.

    Membaca kabar perceraian Gisel dan Gading ini mau tak mau mengingatkan publik pada penampilan Gisel di audisi Indonesian Idol satu dekade lalu. Dia mengalami masalah yang sama berat, dan berhasil melewatinya dengan baik untuk kemudian menapaki jalan menjadi ratu sejagat. Semoga kali ini Gisel juga berhasil melewati semua masalah dan tetap menjadi ratu sejagat. Setidaknya untuk Gempita.*

    sumber: tirto.id




     
    Berita Lainnya :
  • Gisella ''Gisel'' Anastasia dan Keinginan Kuat Sang Ratu Sejagat
  •  

    Komentar Anda :