Selasa, 22 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Puluhan Warga Terjaring Razia KTP , Lupa Bawa KTP Alasan ' Klasik ' Saat Sidang

Selasa, 09-07-2019 - 18:27:54 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Puluhan Warga Terjaring Razia KTP , Lupa Bawa KTP Alasan ' Klasik ' Saat Sidang
  •  

    DUMAI, berazamcom -- Untuk mengontrol pendatang baru atau ilegal dari luar kota masuk kekota Dumai, petugas gabungan dari Satpol PP dan kepolisian menggelar razia yustisi atau razia kartu tanda penduduk (KTP).

    Hari  pertama,  Razia KTP berlangsung di ruas Jalan Budi Kemuliaan serta mengarah ke tempat kos kosan jalan semangka dan wisma Lagoi, Selasa (09/07) kemaren pagi.

    Pantauan, Satu persatu pengendara yang melintas diberhentikan oleh pteugas Satpol PP dan petugas gabungan. Saat razia itu, ada pengedara yang memilih memutar arah untuk menghindari pemeriksaan KTP. Begitu pula di kos kosan mereka sempart kucing kucingan dengan petugas agar terhindar dalam razia.

    Terbukti razia KTP yang dilakukan tim gabungan masih banyak  warga yant  tidak membawa Kartu identitas atau KTP saat aktivitas diluar rumah.Alhasil mereka langsung diberi sangsi berupa menjalani sidang dipengadilan  serta dikenakan denda.

    Kasatpol PP Dumai, Bambang Wardoyo mengatakan razia KTP akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan yang akan menyasar ke Jalan raya ,Kos Kosan , Penginapan bahkan tempat hiburan malam.

    Berdasarkan laporan dari  petugas, hari pertama razia tercatat ada 21 orang yang menjalani sidang di Pengadilan karena tidak membawa KTP saat aktivitas diluar rumah. Ditambah  6 orang  ( 3 Perempuan dan 3 laki ) sedang berada  diwisma jalan Semangka  dan Penginapan Lagoi  tanpa bisa memperlihatkan surat sah dan KTP.

    Mereka langsung digandang ke pengadilan untuk menjalani sidang. Kebanyakan dari mereka saat disidang  beralasan lupa bawa KTP , apapun itu mereka tetap dikenakan sangsi sesuai aturan yang berlaku.

    Bambang menghimbau masyarakat untuk selalu membawa KTP dimanapun berada, khususnya IRT yang kerap ditemukan dalam razia karena lupa membawa KTP. Padahal ktp itu sangat penting ketika terjadi sesuatu hal.*

    []bazm-10



     
    Berita Lainnya :
  • Puluhan Warga Terjaring Razia KTP , Lupa Bawa KTP Alasan ' Klasik ' Saat Sidang
  •  

    Komentar Anda :