Rabu, 23 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Pimpin Pengucapan Sumpah 391 ASN
Bupati Irwan Minta ASN Tidak Bermalas-malasan

Selasa, 23-05-2017 - 17:04:42 WIB

 
Bupati Irwan memimpin pengambilan sumpah 391 ASN. (Foto: Pauzi/berazamcom)


TERKAIT:
 
  • Bupati Irwan Minta ASN Tidak Bermalas-malasan
  •  

    Meranti, berazamcom - Sebanyak 391 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (23/5/2017), mengikuti pengucapan sumpah di ballroom Afifa Sport Center Selatpanjang.

    Kegiatan yang bertujuan untuk membentuk aparatur yang taat pada Pancasila, UUD 45 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia itu, dipimpin langsung Bupati Drs H Irwan MSi. Pengucapan sumpah tersebut juga merupakan kegiatan lanjutan dari tahun 2015 yang mana telah mengambil sumpah 400 orang PNS.

    Didampingi Sekda Julian Norwis SE MM, Kepala BKD Meranti Drs Revirianto, Asisten III Sekdakab Meranti H Tengku Akhrial, Bupati Irwan menandatangani berita acara pengucapan sumpah bersama perwakilan PNS yang dilantik.

    Bupati Irwan menekankan, sumpah jabatan yang diamanatkan oleh PP Nomor 53 Tahun 2010 adalah kegiatan yang sangat penting dan sering terabaikan. Untuk itu, Ia meminta kepada OPD terkait untuk terus menggelar kegiatan serupa, hingga seluruh PNS yang ada di Meranti telah disumpah seluruhnya.

    "Saya kira masih banyak yang kurang memahami profesi ASN yang sedang dijalaninya saat ini. Padahal nasib daerah ini sangat tergantung pada ASN. Sementara Kepala Daerah hanya bertindak sebagai pengarah saja. Jadi, sebaik apapun Kepala Daerah mengarahkan, jika ASN malas dan kualitasnya rendah, maka kinerja akan tetap rendah," ujarnya.

    Seiring akan diberlakukanya sistem penggajian oleh Kementerian PAN-RB tentang upah berbasis kinerja, Bupati Irwan berharap tidak ada lagi ASN yang malas-malasan yang akibatnya sangat merugikan daerah.

    "Jika saat ini yang rajin dan pintar maupun malas mendapatkan gaji yang sama, kedepan tidak akan sama lagi, dan itu tergantung dari kinerjanya," tegas Irwan.*

    Laporan : Pauzi




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Irwan Minta ASN Tidak Bermalas-malasan
  •  

    Komentar Anda :