Selasa, 16 Juli 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati Rohil Ajak Bernostalgia Melalui Bagan Heritage

Selasa, 18-06-2019 - 14:57:55 WIB

 
Foto bersama.

TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil Ajak Bernostalgia Melalui Bagan Heritage
  •  

    BAGANSIAPIAPI, berazamcom - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp membuka secara resmi Pesta Nostalgia Bagansiapiapi Heritage yang diikuti oleh 100 pelajar di Kecamatan Bangko, Selasa (18/6) pagi.

    Dalam sambutannya, Bupati meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rokan Hilir agar lebih meningkatkan strategi. Mengingat kegiatan tersebut bertujuan untuk kembali mengenang sejarah Bagansiapiapi yang dulu pernah jaya.

    "Untuk tahun depan tingkatkan lagi jumlah pesertanya, kalau bisa kita ajak warga Tionghoa agar mereka bisa tahu bagaimana sejarah Bagansiapiapi. Biar mereka tau juga Bagansiapiapi itu pernah berjaya. Kita pernah jadi penghasil ikan terbesar kedua di dunia setelah Norwegia. Kita juga punya gedung BRI kedua yang dibangun di Indonesia. Rumah kapiten, water leading dan beberapa peninggalan sejarah lainnya," ungkap Bupati.

    Ia juga mengatakan, sudah saatnya peninggalan sejarah ini dikenal banyak orang. Kegiatan yang sejalan dengan event Bakar Tongkang tersebut kata Bupati juga sekaligus sebagai jembatan penghubung untuk masyarakat dan pelajar agar bisa lebih mengenang kembali sejarah Bagansiapiapi tempo dulu.

    "Ini sekaligus mengajak kita untuk kembali mengenang kenangan zaman dulu. Kegiatan ini sejalan dengan iven Bakar Tongkang, jadi di sini kita sekaligus mengajak wisatawan untuk mengenal lebih dalam tentang Bagansiapiapi, sejarahnya," sebutnya.

    Pembukaan Pesta Nostalgia tersebut ditandai dengan pelepasan burung merpati yang dilakukan oleh Bupati Rokan Hilir didampingi Kejari Rohil Gaos Wicaksono, Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi dan kepala OPD. *

    []bazm-13
    sumber:halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Ajak Bernostalgia Melalui Bagan Heritage
  •  

    Komentar Anda :