Jum'at, 21 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Raih WTP Perdana, Pemkab Rohil Syukuran Bersama Anak Yatim

Rabu, 12-06-2019 - 14:11:45 WIB

 
Bupati Suyatno beri santunan kepada anak yatim.

TERKAIT:
 
  • Raih WTP Perdana, Pemkab Rohil Syukuran Bersama Anak Yatim
  •  

    BAGANSIAPIAPI, berazamcom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar syukuran bersama 150 anak yatim di Kecamatan Bangko. Silaturahmi sekaligus syukuran tersebut dipusatkan di gedung pertemuan H Misran Rais, di Jalan Gedung Nasional, Rabu (13/6/2019) pagi.

    "Hari ini kita melakukan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan anak yatim dalam rangka syukuran atas peraihan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Riau pada bulan Ramadan kemarin," kata Bupati Suyatno.

    Suyatno juga menjelaskan, pada usia Rohil ke-19 tahun berdiri masih banyak persoalan-pesoalan terutama menyangkut laporan keuangan sehingga kita tidak pernah mendapatkan WTP dari BPK.

    "Alhamdulillah, pada bulan puasa kemarin barulah kita mendapatkan WTP untuk pertama kalinya, hal ini tentunya berkat kerjasama kita semua," ucapnya di hadapan para bendahara pengelola barang.

    Dilanjutkan Bupati, dari 12 kabupaten/kota yang ada di Propinsi Riau, kabupaten yang tertinggal itu adalah Rokan Hilir. "Kalau kabupaten/kota lainnya sudah ada yang mendapatkan WTP sampai 8 kali, ada yang 6 dan 5 kali. Sementara kita barulah kali ini memperoleh predikat WTP tersebut," ketusnya.

    Dirinya berharap kepada semua perangkat bagaimana harus mempertahankan WTP ini ke depannya. "Pertahankan predikat ini dengan baik dengan melakukan kerja keras, disiplin, dan kecintaan terhadap pekerjaan. Karena tanpa semua itu predikat WTP tidak bisa diraih," pesannya.

    Untuk meraih WTP itu bukanlah hal yang gampang, apalagi selama ini dihadapkan dengan permasalahan aset. Hal inilah yang membuat selama ini tidak pernah mendapatkan WTP.

    "Saya mengakui untuk menertibkan aset ini adalah perkara yang sangat sulit, namun harus kita coba. Maka dari itu kedepannya kita akan buat gedung khusus untuk meletakkan aset agar tertata dan tersusun dengan rapi," janjinya.

    Acara silaturahmi sekaligus syukuran itu turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Rohil Drs H Jamiludin, Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, anggota DPRD Rohil dan 150 anak yatim serta undangan terkait lainnya. Selain itu, Bupati juga memberikan santunan kepada para anak yatim. *

    []bazm-13
    sumber:halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Raih WTP Perdana, Pemkab Rohil Syukuran Bersama Anak Yatim
  •  

    Komentar Anda :