Minggu, 17 Februari 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati H. Mursini Ingatkan OPD Agar Memprioritaskan Pembangunan Pucuk Rantau

Selasa, 12-02-2019 - 06:52:07 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Bupati H. Mursini Ingatkan OPD Agar Memprioritaskan Pembangunan Pucuk Rantau
  •  

    Kuansing, berazamcom - Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau yang merupakan kecamatan paling ujung di daearah Kuansing, dimana kecamatan Pucuk Rantau berbatasan dengan provinsi tetangga Jambi dan Sumbar.

    Sehingga Kecamatan Pucuk Rantau mendapatkan juluki mutiara di ujung negeri, pada tahun 2019 Kecamatan Pucuk Rantau mendapatkan giliran kedua dari Pemda Kuansing dalam rangka Musrenbang Kecamatan tahun 2020, Senin pagi (11/2/2019 ) di Kantor Camat Pucuk Rantau.

    Bupati H.Mursini yang langsung memimpin acara musrembang tersebut mengingatkan OPD terkait agar bisa memprioritaskan apa yang menjadi usulan pemerintah kecamatan dan masyarakat Pucuk Rantau untuk penyusunan Pembangunan tahun 2020, tentu dengan tidak mengabaikan kondisi riil dan kemampuan keuangan pemerintah daerah, urai Mursini.

    Kemudian kepada masyarakat pucuk Rantau Mursini mengatakan, pelaksanaan Musrenbang ini menjadi ajang silahturrahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat dan media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di kecamatan untuk mengusulkan program dan kegiatan kecamatan.

    Sementara Camat Pucuk Rantau Herman Susilo, S.Sos, M.Si, ketika menyampaikan ekposnya, Kecamatan Pucuk Rantau sebagai kecamatan yang infrastruktur jalannya belum memadai, sudah barang tentu sangat banyak sekali yang perlu dibangun demi mensejahterakan masyarakat di segala bidang "Karena infrastruktur jalan menjadi kunci utama kami dalam meningkatkan mutu pendidikan, dan perekonomian masyarakat kami." ungkap Susilo.

    Ekspos Herman Susilo pada Musrenbang Kecamatan ini, Pucuk rantau usulkan 6 prioritas lokasi desa pengaspalan jalan demi terlaksananya pembangunan jalan pemukiman yaitu ; Setiang 12 Km, Sungai Besar 3 Km, Muara Petai 6 Km, Sungai Besar Hilir 1 Km, Perhentian Sungkai 5 Km, Muara Tiu Makmur 3 Km.

    Kemudian untuk pengembangan dan pengelolaan irigasi demi tersedianya pengairan yang memadai, usulan pipanisasi irigasi Sungai Besar 200 M. Dan untuk tersedianya Kantor Pelayanan Kamtibnas, Pucuk Rantau usulkan pembangunan 2 unit Kantor Kepala Desa, yaitu Perhentian Sungkai dan Ibul.

    Selain itu ditambahkan langsung beberapa usulan oleh masyarakat Pucuk Rantau, diantaranya usulan kegiatan penggemukan sapi untuk program satu orang dua ekor sapi yang sudah terbentuk kelompoknya dengan beranggotakan 25 orang. Selanjutnya Pembangunan Rumah Bidan Desa yang sudah tidak layak huni bagi bidan desa yang bertugas, dan permintaan Ambulance Puskesmas  UPTD Kesehatan Pangkalan, serta Penambahaan Tenaga Guru PNS di Sekolah Dasar demi ditingkatkannya mutu pendidikan.

    Turut mendampingi Bupati Kuansing, Wakil ketua I DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md, Asisten I Muhjelan Arwan, SH,MH, Asisten II Wariman DW, SP,M.Si, Asisten III Dr.Agus Mandar, S.Sos,M.Si, sejumlah Kepala OPD diantaranya Kepala Bappedalitbang Ir. Maisir, Kepala Dinas PUPR Ade Fahrer, ST, Kadis Dikpora Jupirman, S.Pd, Kadis Pertanian, Ir. Emmerson, Kepala Bapenda Japrinaldi, AP. MIP, Kadis PMPTSP Drs. Linskar,  Kadis Pariwisata Dr.Indra Suandy, ST,M.Si, Kadis Dukcapil M.Refendi Zukman, S.Sos,M.Si, Kadis Perhubungan Asmari, S.Sos, berserta Para Kabag, Kabid dan kasubag/kasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.*

    []Bazm - 8



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati H. Mursini Ingatkan OPD Agar Memprioritaskan Pembangunan Pucuk Rantau
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Uninstall Bukalapak: Wajah Brutal Masyarakat dan Politikus
    SDN 018 Koto Taluk Diresmikan, Bupati: 2019 Ada Tambahan Paving Block
    Tarekat Pilihan Abdul Somad: Sejarah & Kecenderungan Politiknya
    Prediksi Barcelona vs Real Valladolid, Tes & Rotasi Sebelum Lyon?
    Unri Buka Tiga Jalur Masuk Perguruan Tinggi
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved