Selasa, 16 Juli 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Blunder, Berawal Pernyataan Bibit Sawit Palsu, Wabup H. Halim akan DiPanggil DPRD, Ini Harapan Datuk Bisai

Selasa, 18-06-2019 - 15:06:28 WIB

 
H. Edyanus Herman Halim (Datuak Bisai )

TERKAIT:
 
  • Blunder, Berawal Pernyataan Bibit Sawit Palsu, Wabup H. Halim akan DiPanggil DPRD, Ini Harapan Datuk Bisai
  •  

    Kuansing, Berazamcom – Pernyataan Wabup Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau H.Halim tentang bibit bantuan Pemda Kuansing tahun 2017 yang lalu ada yang palsu, pada saat acara Halal Bihalal di Desa Pulau Rengas, Kecamatan Pangean beberapa waktu yang lalu, banjir kritikan dan tuntutan dari Kalangan Masyarakat dan bahkan dari Lemgaba Legislatif Kuantan Singingi.

    Selasa siang, (18/06/2019 ) H. Edyanus Herman Halim (Datuak Bisai ) kepada berazamcom melalui pesan pribadinya mengakatan, “Sebaiknya pejabat menjelaskan masalah pernyataan Wabub H.Halim ini setuntasnya. supaya tidak menjadi komoditas politik murahan dan merendahkan derajat aparatur di Kabupaten Kuansing”.

    “Disana ada TP4D dan mereka harus dimintakan keterangan. Kalau seandainya apa yang disampaikan wabup tidak benar berarti ia harus ditanya apa maksudnya menyampaikan hal tersebut”.

    Pemangku Adat Rantau Kuantan tersebut menambahkan, Tujuannya apa dan supaya dipertanggungjawabkan (Wabup,red ), ini agar tidak dianggap menyebarkan fitnah dan berita bohong atau pembohongan publik.

    “Saya berharap pimpinan itu jangan membuat hal - hal yang bikin gaduh, Doronglah masyarakat untuk produktif dan selesaikan persoalan –persoalan secara terstruktur, dan berdasarkan aturan yang berlaku”.

    “Negara itu ada standar tata kelolanya, baik secara politik maupun manajemen pemerintahan”,ulasnya.

    “Bila perlu bentuk Tim Pencari Fakta tentang masalah ini, karena berdasarkan undang – undang  tentang keterbukaan informasi publik menjadi hak masyarakat untuk mengetahuinya”,harapnya.

    Terkait rencana DPRD akan panggil Wabup H. Halim Datuk Bisai sangat mendukung, biar terang benderang libatkan semua yang terkait hal ini (Saksi – saksi ) Mulai dari Kadis, PPK, bendahara, masyarakat yang menerima, perusahaan yang menyuplay, perusahaan yang mensertifikasi bibit, termasuk TP4D yang juga sudah dilibatkan dalam pengambilan keputusan. Supaya tak ada dusta diantara semua. Dan tidak saling fitnah.

    Diketahui sebelumnya Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menyebutkan akan panggil Wabup H.Halim terkait pernyataan bibit palsu tersebut, sebab ini meraskan masyarakat,meresahkan rakyat, sebagaimana di kutip dari Kkc.

    Sebelumnya juga Kadis Pertanian Ir. Emmerson sudah perna menjelaskan bahwa, Pengadaan dan Penyaluran bantuan bibit kelapa sawit tahun 2017 lalu yang  di berikan oleh Pemda Kuansing kepada masyarakat / kelompok tani berpedoman kepada Kepmentan No.76 Tahun 2017.

    Keputusan Menteri Pertanian no 76 Tahun 2017 tentang pedoman produksi, sertifikasi, peredaran dan pengawasan benih tanaman kelapa sawit  ( elaeis guineensis, jacq ) merupakan turunan dari Peraturan Menteri Pertanian no 50 Tahun 2015 tentang pedoman produksi, sertifikasi, peredaran dan pengawasan benih tanaman perkebunan,

    Kemudian  Emmerson menjelaskan bahwa bantuan yang di salurkan pada tahun 2017 lalu sebanyak 150.000 bibit untuk petani berasal dari sumber Benih Pusat Penelitian Kelapa Sawit ( PPKS ) untuk 1.111 petani yang berada di 15 kecamatan dengan Varietas : DxP Simalungun, DxP Yangambi dan DyxP Dumpy,pungkasnya. *
     

    []Bazm -8



     
    Berita Lainnya :
  • Blunder, Berawal Pernyataan Bibit Sawit Palsu, Wabup H. Halim akan DiPanggil DPRD, Ini Harapan Datuk Bisai
  •  

    Komentar Anda :