Selasa, 22 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Pra Relokasi Pedagang Pasar Rakyat, Sekda Kuansing Tinjau Fasilitas Yang Kurang

Selasa, 18-06-2019 - 06:41:56 WIB

 
Kabid Binamarga PUPR Jafrison memaparkan rencana perbaikan jalan masuk Pasar Modern ke Sekda Dianto, Senin (17/6/2019) pagi.

TERKAIT:
 
  • Pra Relokasi Pedagang Pasar Rakyat, Sekda Kuansing Tinjau Fasilitas Yang Kurang
  •  

    Kuansing, berazamcom - Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau Dianto Mampanini meninjau Pasar Modern, Senin (17/6/2019) pagi. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melihat kondisi terkini pasar yang akan ditempati pedagang eks Pasar Lumpur.

    Dari tinjauan ini, terdapat beberapa persoalan yang harus kita selesaikan dalam waktu dekat. Seperti jalan masuk ke pasar yang harus diperbaiki, jaringan listrik dan saluran air," ujar Dianto.

    Pada kesempatan ini, Sekda Dianto didampingi Asisten II Wariman DW, Asisten III Agusmandar, Kepala Dinas Kopindag Azhar, Kepala Dishub Asmari dan kepala OPD terkait.

    Rencananya, para pedagang akan menempati Pasar Modern pada 10 Juli mendatang. Sebelum relokasi itu, Pemkab Kuansing akan melakukan rapat bersama instansi terkait.

    "Persoalan yang kita temui di lapangan ini akan kita bicarakan dengan pihak terkait. Seperti jaringan listrik, nanti kita undang PLN," ujar Dianto.

    Sedangkan untuk air, lanjut Dianto, rekanan mengaku bertanggungjawab untuk menyelesaikannya. "Pokoknya, jelang relokasi pedagang, semuanya sudah bagus. Apalagi saluran air, ini sangat penting untuk pedagang ikan."


    Sementara itu, Azhar selaku Kepala Diskopindag Kuansing sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan para pedagang eks Pasar Lumpur. Rencana relokasi disambut antusias oleh para pedagang.

    "Mereka sangat ingin segera pindah. Namun, tentunya kita harus membenahi fasilitas yang ada," ujar Azhar.

    Jika para pedagang eks Pasar Lumpur yang saat ini berjualan di Pasar Rakyat direlokasi, maka tidak ada lagi yang berjualan di jalan. Kondisi ini akan membuat kota semakin tertata.*

    []Bazm - 8
    Sumber : goriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Pra Relokasi Pedagang Pasar Rakyat, Sekda Kuansing Tinjau Fasilitas Yang Kurang
  •  

    Komentar Anda :