Jum'at, 21 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Camat Sadarisna Launching Program Kuantan Mudik Ceria, Ini Konsepnya

Sabtu, 08-06-2019 - 13:41:02 WIB

 
Menurut Sadarisna, konsep Ceria merupakan pembinaan desa dalam rangka peningkatan pelayanan publik

TERKAIT:
 
  • Camat Sadarisna Launching Program Kuantan Mudik Ceria, Ini Konsepnya
  •  

    Kuansing.berazamcom-Mantan Camat Gunung Toar Sadarisna sekarang menjabat sebagai Camat Kuantan Mudik Launching Program Kuantan Mudik Ceria di sela - sela acara Festival Perahu Baghanduang, Sabtu ( 8/6/2019 ) di Lubuk Jambi.

    Konsep Kuantan Mudik Ceria cukup bagus sebab menyentuh tata kelola Pemerintahan Desa dan memfasilitasi kebersamaan, dan persatuan masyarakat guna menghidupkan rasa gotong royong yang tinggi di tengah - tengah masyarakat.

    Ini Konsep Camat Berkantor di Desa (Ceria) yang dimaksud Camat Kuantan Mudik Sadarisna ;

    Menurutnya Konsep Ceria merupakan pembinaan desa dalam rangka peningkatan pelayanan publik, yakni ;

    Bina aparatur, pemberian materi kepada aparatur Pemdes tentang tupoksi nya masing - masing baik BPD maupun perangkat desa, dan materi yang berorientasi APBDes untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pelayanan publik.

    Kemudian, Bina administrasi; asistensi pengisian buku administrasi desa sesuai permendagri yang antara lain terdiri dari administrasi umum, administrasi pemerintahan, penduduk, pembangunan, keuangan desa, dan administrasi pelayanan, paparnya.

    Sadarisna menambahkan, Pelayanan publik ceria menghantarkan pelayanan publik ke desa dari OPD (DISDUKCAPIL) dan instansi vertikal (SATLANTAS POLRES) UPIKA (POLSEK) dan lintas sektor di kecamatan (PUSKESMAS).

    Kegiatan berupa perekaman KTP keliling, pengurusan SIM keliling, pelayanan SKCK keliling, pengobatan dan tes labor gratis.

    Terakhir Goro ceria ; Gotong royong dan silaturahmi dengan warga desa, jadi semua desa di Kuantan Mudik akan dapat giliran masing - masing sekali dalam 1 tahun, untuk dikunjungi oleh TIM CERIA yang terdiri dari UPIKA dan lintas sektor di kecamatan kuantan mudik.

    Diharapkan program ini menstimulan optimalisasi kinerja aparatur pemerintahan desa di kecamatan kuantan mudik yang pada akhirnya meningkatkan pelayanan publik sehingga aparatur desa menjadi handal dan berorientasi pelayanan publik untuk kesejhateraan warga desa, pungkasnya.*

    Bazm-8



     
    Berita Lainnya :
  • Camat Sadarisna Launching Program Kuantan Mudik Ceria, Ini Konsepnya
  •  

    Komentar Anda :