Rabu, 11 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Setelah Terima Bantuan Jonder, dan cultivator dari Pemda Kuansing, Kelompok Tani Rukun Sentosa Panen 5 Ton Pepaya California

Jumat, 29-11-2019 - 09:52:11 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Setelah Terima Bantuan Jonder, dan cultivator dari Pemda Kuansing, Kelompok Tani Rukun Sentosa Panen 5 Ton Pepaya California
  •  

    Kuansing, berazamcom – Rombongan Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau Drs. H. Mursini, M.Si didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Tanaman Pangan Ir Emmerson Panen buah Pepaya di kebun Kelompok Tani Rukun Sentosa Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir,Jumat ( 28/11/2019 )

    Bupati sangat mengapresiasi keberhasilan Kelompok Tani Rukun Sentosa yang beranggotakan 26 orang dan memanfaatkan lahan seluas 5 hektar untuk mengembangkan Pepaya Madu jenis California. Apalagi sekarang sudah bisa memproduksi buah 5 ton setiap minggunya.

    " Kita apresiasi dan masyarakat lainnya harus bisa mencontoh atas kekompokan anggota Kelompok Tani ini, mereka sudah bisa memproduksi buah pepaya madu 5 ton per Minggu",ujar Bupati .

    Selain Kepada Dinas Pertanian, Bupati menekankan agar giat mensosialisasikan tentang Pemahaman, Kesadaran Masyarakat membuat Kelompok Tani dengan memilki legalitas sesuai peraturan yang berlaku, serta penguatan kelembaganya.

    Sehingga pemerintah bisa memberikan bantuan kepada kelompok Tani, seperti Kelompok Tani Rukun Sentosa ini berupa Alat Berat ( Jonder, dan cultivator ) pada tahun sebelumnya, urai bupati serta berharap akan banyak lagi tumbuh kelompok tani lain yang mampu menciptakan peluang usaha seperti Kelompok Tani Rukun Sentosa ini.

    Beliau menambahkan, Pemkab Kuansing berkomitmen mendukung budidaya pertanian yang ada di Kabuapaten Kuantan Singingi baik perorangan maupun kelompok.

    Sementara Kadis Pertanian pada waktu peninjauan sebelumnya menyebutkan, bahwa setiap hektar lahan pertanian ini bisa ditanami bibit pepaya sebanyak 200 batang.

    "Guna memenuhi permintaan dari mitra ini setiap 3 bulan sekali ditanam bibit baru, agar suplay tidak terputus," terang Emerson.*

    []Bazm -8



     
    Berita Lainnya :
  • Setelah Terima Bantuan Jonder, dan cultivator dari Pemda Kuansing, Kelompok Tani Rukun Sentosa Panen 5 Ton Pepaya California
  •  

    Komentar Anda :