Senin, 18 November 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Pangean Selatan Akan Memiliki Pasar, Azhar : DED Sudah Siap 2019, Namun Harus ada Syarat yang Harus di Penuhi

Jumat, 08-11-2019 - 08:00:06 WIB

 
ilustrasi


TERKAIT:
 
  • Pangean Selatan Akan Memiliki Pasar, Azhar : DED Sudah Siap 2019, Namun Harus ada Syarat yang Harus di Penuhi
  •  

    Kuansing, berazamcom – Bupati Kuantan Singingi H. Mursini yang memiliki visi dan misi mensejahterahkan masyarakatnya, guna terwujudnya hal tersebut beliau melakukan pembangunan di segala bidang, mulai dari infrastruktur jalan, Pendidikan, Kesehatan, Pemerintah, dan Beasiswa ( SDM ) terus dilaksanakan secara bertahap dengan memberlakukan skala prioritas, fungsional, dan pemerataan.

    Khusus bidang percepatan ekonomi Pemerintah Kuansing periode 2016 - 2021 sudah mempersiapkan DED Pembangunan Pasar yang baru di Pangean Selatan, tepatnya di Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean.

    Keberadaan DED Pembangunan Pasar yang baru untuk masyarakat Pangean Selatan dibenarkan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Drs. Azhar MM CPM,kepada berazamcom Kamis, ( 07/11/2019 ) di Telukkuantan.

    “iya, itu DED nya sudah siap setahun yang lalu ( 2019,red ), namun untuk bisa merealisasikan pelaksanaan pembangunan fisiknya tentu harus ada tahapan –tahapan, serta persyaratan yang harus di penuhi oleh Pemerintah Desa Teluk Pauh sebab secara administratif berada di wilayah mereka”, terangnya.

    Pemerintah Kabupaten ( Dinas Pasar,red ) sudah mengkaji dan meyakini Desa Teluk Pauh adalah Wilayah yang strategis yang di sebabkan Desa –desa di Pangean Selatan Teluk Pauh berada di Titik tengah antar Desa yang lainnya. Serta Lahan yang sudah di Sediakan oleh Pemerintah Desa Teluk Pauh, ujarnya.

    Azhar menambahkan, Ketersedian lahan dan strategisnya lokasi, serta tingkat kepadatan penduduk  belum cukup untuk persyaratan pasar yang baru bisa di bangun, paparnya.

    “ Harus sudah ada pasar yang sudah berjalan di sana ( Pasar Kaget ), dan itu sebagai bukti cikal bakal pasar itu ada, kita tidak mau setelah pasar dibangun namun tidak di manfaatkan”, tegasnya.

    Sementara Kepala Desa Teluk Pauh Zulrafita yang dikonfirmasi saat yang sama mengakatan, “benar, di Desa Teluk Pauh akan di bangun Pasar untuk Masyarakat Pangean, lahannya sudah kami siapkan, dan bahkan Pihak Dinas sudah sering meninjau lokasi. Dalam masa dekat Kami akan mengadakan pertemuan antara Tokoh masyarakat, Pemuda, dan stackholder yang ada dan kami berharap pihak Dinas hadir untuk mepersentasekan kegiatan tersebut, harapnya.

    Saat yang berbeda Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, SE juga membernarkan hal tersebut,” ini yang kita harapkan untuk percepatan ekonomi masyarakat, sebab pasar adalah sebuah pusat perekonomian, Pemerintah Kecamatan akan dukung dan selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten, janjinya.*

     
    []Bazm - 8



     
    Berita Lainnya :
  • Pangean Selatan Akan Memiliki Pasar, Azhar : DED Sudah Siap 2019, Namun Harus ada Syarat yang Harus di Penuhi
  •  

    Komentar Anda :