Senin, 25 Maret 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Diserahkan Senin, 14 Januari 2019 di Jakarta
Bengkalis Kembali Terima Penghargaan Adipura dari Kementerian LHK

Jumat, 11-01-2019 - 10:21:08 WIB

 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kadis Lingkungan Hidup H Arman AA dan staf dengan penghargaan Adipura untuk kota Bengkalis tahun 2017 di Kantor Kementerian LHK, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2017

TERKAIT:
 
  • Bengkalis Kembali Terima Penghargaan Adipura dari Kementerian LHK
  •  

    BATHIN SOLAPAN, berazamcom – Seperti tahun 2017, pada tahun 2018, kota Bengkalis – ibu kota Kabupaten Bengkalis -- termasuk salah satu kota kecil terbersih di Indonesia.

    Untuk itu, melalui Kementerian Lingkungn Hidup dan Kehutanan (LHK), Pemerintah Pusat memberikan penghargaan Adipura untuk kota Bengkalis.

    Adipura adalah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sejak 1986.

    Kepala Dinas Llingkungan Hidup H Arman AA menjelaskan, kepastian kota Bengkalis mendapat Adipura tersebut tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Beracun Berbahaya Kementerian LHK.

    Surat Nomor UN.4/PSLB3/PLB.0/01/2019 tertanggal 8 Januari 2019 itu, imbuh Arman, ditandatangani Rosa Vivien Ratnawati selaku Direktur Jenderal.

    “Penyerahan Adipura tersebut akan dilakukan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla,” ujar Arman, di sela-sela mengikuti acara peresmian Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis, 10 Januari 2019.

    Masih menurut Arman, acara penyerahan Adipura itu akan dilaksanakan Senin mendatang, 14 Januari 2019 dan dimulai pukul 10.00 WIB.

    “Acara penyerahan Adipura tersebut akan dipusatkan di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat,” imbuh Arman.

    Sebagaimana untuk Adipura tahun 2017 Arman menambahkan, kemungkinan besar Bupati Amril Mukminin juga akan langsung menerima penghargaan Adipura pada Senin mendatang tersebut.

    “Kami masih menunggu kepastian dari beliau (Bupati Bengkalis). Seperti tahun 2017, kami jua berharap beliau dapat menerimanya langsung di Jakarta. Semoga beliau tidak ada agenda kedinasan yang sudah teragenda pada Senin mendatang,” harap Arman.

    Sesuai lampiran surat yang ditandatangani Rosa Vivien Ratnawati, di Provinsi Riau, selain Bengkalis, kota yang mendapat penghargaan serupa Bangkinang (Kabupaten Kampar), Pangkalan Kerinci (Pelalawan), dan Siak Sri Indrapura (Siak). *

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Bengkalis Kembali Terima Penghargaan Adipura dari Kementerian LHK
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Al Battar Pekanbaru Kunjungi Bocah Pengidap Pembekakan Jantung Dan Gizi Buruk
    Kepanasan Berdemo Dari Pagi, Ratusan Guru Dihalang Masuk Ke MPP
    Bupati Meranti Pimpin Penandatanganan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas 2019
    Untuk Kawal Suara, Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi Berbasis Internet
    Peresmian MRT: Disuruh ''Tunjuk Jari'', Tapi Masih Ada yang Tunjuk Salam Dua Jari
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved