Selasa, 22 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
DPRD Bengkalis Gelar Halal Bi Halal

Kamis, 20-06-2019 - 07:42:14 WIB

 
Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir Sag Msi saat memberikan kata Sambutannya acara halal bi halal di Halaman sekretariat DPRD Bengkalis, Senin (17/06/2019).


TERKAIT:
 
  • DPRD Bengkalis Gelar Halal Bi Halal
  •  

    BENGKALIS, berazamcom – Dalam suasana Idul Fitri 1440 hijriah tepat hari ke 12, DPRD kabupaten Bengkalis beserta staf jajaran sekretariat serta para Anggota DPRD, tokoh dan Masyarakat Bengkalis telah memanfaatkan moment di hari baik ini yakni gelar acara halal bihalal.

    Pada hakikatnya, acara tahunan ini menjalin serta bagaimana khususnya bagi umat Islam yang pada saat ini sedang merayakan hari kemenangan. "Silaturahmi" menjaga hubungan agar hubungan ini lebih baik dan lebih dekat lagi untuk ke depannya.


    Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir di dampingi Anggota DPRD dan Ustadz Parahimpunan Rambe, Senin (17/06/2019).

    Kebiasaan, sifat selama ini dimana yang dilakukan atas dasar untuk melakukan, mengekspresikan kebahagiaan setelah menjalani hari-hari yang penuh berkah di bulan suci Ramadhan. Umat Islam diliputi rasa sujud syukur, serta keinginan untuk saling maaf-memaafkan, dan berintrospeksi diri.

    Acara halal bihalal sudah menjadi sebuah tradisi, ini menjadi momen yang tepat untuk saling maaf-memaafkan dan bersilaturahmi antar sesama baik anggota DPRD maupun karyawan-karyawati di ruang lingkup Sekretariat DPRD Bengkalis, memupuk tali persaudaraan, kekeluargaan, dan mengharmoniskan hubungan.


    Adapun acara halal bihalal ini digelar pada tiap tahun yang dilaksanakan tepatnya di halaman Sekretaris DPRD Bengkalis,  jalan Antara Desa senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau, Senin (17/06/2019).

    Pada acara halal bihalal yang dilaksanakan di halaman seketariat DPRD Bengkalis langsung dihadiri oleh Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir S,,Ag M,si beserta anggota DPRD, Sekretaris DPRD Radius Akima dan seluruh ASN maupun honorer Sekretariat DPRD, tokoh masyarakat, rekan media, dan para tamu undangan lainnya.


    Halal bihalal yang rutin dilakukan setiap tahunnya di DPRD dan sudah menjadi sebuah tradisi ini menjadi momen yang tepat untuk saling maaf-memaafkan dan bersilaturahmi antar sesama baik anggota DPRD maupun ASN dan honorer di ruang lingkup Sekretariat DPRD Bengkalis, intinya memupuk tali persaudaraan, kekeluargaan, dan mengharmoniskan hubungan.

    "Hari ke 7 Ketua DPRD Open House"

    Sebelumnya, "Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir S,Ag M,si gelar open house di Wisma, jalan Antara Desa Senggoro, Kec Bengkalis Kab Bengkalis hari ke 7,  Rabu (12/06/19) lalu.

    Hari ke 7 Open House ini, juga di iringi dengan musik Keybord (orgen tunggal) dengan nyanyian lagu kemenangan yakni Idul fitri serta dendang lagu Melayu untuk menghibur tamu yang datang di rumah dinas kediamannya.

    "Sosok ketua DPRD Bengkalis, Ramah"

    H.Abdul Kadir, S.Ag, M.Si ini juga dikenal sosok yang sangat ramah tamah ini dan terlihat duduk berpindah-pindah meja untuk melayani tamu agar ia dapat bercengkrama kepada para tamu yang datang.

    Kesempatan open house beliau dalam penyampaiannya, bahwa dirinya sangat terharu, ketika melihat berbagai kalangan berdatangan berkunjung dalam acara Open House yang digelarnya.

    Dan pada kesempatan acara halal bihalal di halaman sekretariat DPRD Bengkalis dalam sambutannya, Ketua DPRD Abdul Kadir S,Ag Msi menyampaikan permohonan maaf atas silaf dan salah baik kata maupun perbuatan mewakili segenap pimpinan dan anggota DPRD Bengkalis, Ia memaknai halal bihalal sebagai momen untuk memperbaiki hubungan sesama umat manusia.
    “Ya.. Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT, yang mana acara yang saya gelar bersama keluarga besar di sekretariat DPRD ini dan sekaligus bisa bersiraturahmi bersama masyarakat Bengkalis,” ucap ketua DPRD dengan senyum ramahnya.

    “Dalam pergaulan kita sehari-hari, tentunya ada perselihan, keretakan-keretakan, dan hubungan yang kurang harmonis,"ungkap ketua DPRD Abdul Kadir.

    Lanjutnya lagi, Di acara halal bihalal inilah kita manfaatkan untuk kembali menyatukan keretakan-keretakan yang ada, Dan sebuah lembaga harus memiliki kekompakan demi mencapai tujuan bersama, "cakap ketua DPRD H Abdul Kadir.

    Tambah sosok ketua DPRD H.Abdul Kadir, S.Ag, M.Si disela sambutan terakhir ia juga tidak lupa mengucapkan tahniah selamat menjalani Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 M kepada seluruh jajaran Sekretariat DPRD Bengkalis, dan kepada masyarakat yang dapat hadir untuk memberikan waktu luang datang pada acara halal bihalal ini," tutupnya.

    Selain itu, Sekretaris DPRD Radius Akima juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota beserta seluruh staf di lingkup Sekretariat DPRD, dan para undangan yang hadir pada acara halal bihalal ini dapat hadir dimana pada kesempatan ini meluangkan waktu untuk dapat hadir di sekretariat DPRD Bengkalis.

    Dengan di diadakannya acara halal bihalal ini, kita bersama sama saling menjalin hubungan Silaturahmi yang lebih baik lagi. Karena sebulan penuh(30) kita berpuasa, menahan segala hal dan bekerja bersama sama.

    Pada kesempatan hari inilah kita di berikan untuk berkumpul dan merayakan hari kemenangan yang sangat bahagia ini. Dimana sewaktu kita bekerja di sekretariat DPRD Bengkalis, dengan adanya acara ini kita lebih menjalin hubungan Silaturahmi.

    Manusia tidak luput dari khilaf, tanpa di sadari kita telah menyinggung perasaan rekan sekerja. Lanjutnya Sekwan dengan acara inilah kita saling memaafkan atas perbuatan atau dengan perkataan," pintanya.

    Di kesempatan ini diakhir sambutannya Radius Akima juga memohon maaf secara pribadi maupun keluarga dan sebagai pimpinan Sekretariat DPRD Kab Bengkalis,"tuturnya.

    Selanjutnya, Ustadz Parahimpunan Rambe saat menyampaikan tausiyahnya menjelaskan makna halal bi halal, bertujuan diadakan halal bi halal diantaranya yaitu memudahkan silaturahmi dan membersihkan kembali hubungan antar umat manusia.

    “Tradisi yang kita lakukan ini adalah hari yang baik untuk meluruskan benang yang kusut, mencairkan suasana yang beku, menyelesaikan segala perselisihan dan saling mengampuni kesalahan," ungkapnya.

    "Atas nama pribadi saya mengucapkan mohon maaf lahir batin, melalaui bulan yang baik ini kita tingkatkan kualitas ke imanan kita, dan sesama manusia tentu ada khilaf dan silaf melalui momen ini kita saling bermaafan,"kata Ustadz.

    "Mudah mudahan dengan kepemimpinan Ketua DPRD Bengkalis pak H Abdul Kadir kedepannya Bengkalis semakin maju, dan masyarakatnya sejahtera. Dengan demikian kebersihan hati daripada Bapak-bapak pemimpin negeri siak ini mendapat hidayah dari Allah SWT. Ini merupakan keinginan kami sebagai masyarakat Bengkalis agar kabupaten Bengkalis ini maju dimasa yang akan datang, " tutup Ustadz parahimpunan rambe.

    Diakhir penghujung acara halal bi halal dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan makan bersama. Pantauan seluruh tamu undangan yang hadir menyantap hidangan yang telah disiapkan.*


    bazm-7
    []Adv



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Bengkalis Gelar Halal Bi Halal
  •  

    Komentar Anda :