Rabu, 11 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Tingkatkan Kualitas Kesehatan Pemerintah Kab Bengkalis Gandeng 2 Perguruan Tinggi Prov Riau

Jumat, 29-11-2019 - 08:28:39 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Kualitas Kesehatan Pemerintah Kab Bengkalis Gandeng 2 Perguruan Tinggi Prov Riau
  •  

    BENGKALIS, berazamcom – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggandeng kerja sama dengan dua perguruan tinggi di Provinsi Riau, terutama dalam program penddikan dokter spesialis dan komunitas medika.

    Jalinan kerja sama ini dikukuhkan pada acara penandatangan perjanjian kerjasama antara Bupati Bengkalis Amril Mukminin dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Riau Prof. Dr. Dedi Afandi, DPM, Sp, FM (K) bersama wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Riau Bakarudin, Kamis, 28 November 2019, di lantai IV Ruang Rapat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis.

    Melalui kerja sama ini, ke depan pihak perguruan tinggi akan mengirikan dokter residen (magang) spesialis ke RSUD Bengkalis maupun RSUD Kecamatan Mandau. Untuk tahap awal, tepatnya bulan Desember ini, akan dikirimkan dua dokter spesialis yakni dokter spesialis paru, dan dokter kebidanan dan kandungan.

    Ke depan, pada bulan Januari 2020, pihak perguruan tinggi akan kembali mengirimkan tambahan dokter spesialis, yakni spesialis anestasi dan bedah.

    Bupati Amril Mukminin mengatakan kerja sama merupakan bentuk komitmen Pemkab Bengkalis untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Banyak keuntungan yang daerah maupun masyarakat dapat, karena akan lebih mudah memperoleh pelayanan dari dokter spesialis.

    Sejauh ini, masyarakat baik yang tinggal di pulau Bengkalis dan sekitar maupun Kecamatan Mandau, Pinggir dan sekitarnya, sangat membutuhkan kehadiran dokter spesialis.

    "Kami yakin melalui penandatangan perjanjian ini kita dapat mengatur kepentingan bersama antara RSUD Bengkalis dengan Universitas Riau dan Universitas Muhammadiyah Riau meliputi sumber daya manusia, aspek medicolegal, pembiayaan, sarana dan prasarana, "ungkap orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis.

    Selanjutnya, Plt. Direktur RSUD Bengkalis, Ersan Saputra menambahkan, walaupun masih kekurangan dalam Sumber daya manusia, RSUD tetap komitmen dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

    "Kami berterima kasih kepada Bupati Bengkalis karena telah mengapresiasi kegiatan kami ini. Kami berharap dengan adanya nota kesepahaman ini dapat menjadi tolak ukur untuk menjadikan RSUD Bengkalis menjadi lebih baik dan mengedepankan keselamatan pasien, "ungkap Ersan Saputra.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Kualitas Kesehatan Pemerintah Kab Bengkalis Gandeng 2 Perguruan Tinggi Prov Riau
  •  

    Komentar Anda :