Selasa, 19 November 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Pemerintah DPMD, DWP, dan DPPA Dukung Arfan Farokhi Wakili Kab Bengkalis

Rabu, 06-11-2019 - 08:24:27 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Pemerintah DPMD, DWP, dan DPPA Dukung Arfan Farokhi Wakili Kab Bengkalis
  •  

    BENGKALIS, berazamcom – Bertempat di Semarang, Jawa Tengah, dan Yokyakarta, 5-10 November 2019, dilaksanakan Indonesia Leadership Project (ILP).

    Kegiatan yang mengusung tema besar, “Kolaborasi Bangsa, Menggapai Indonesia 5.0” tersebut, merupakan Project Kebangsaan bagi pemuda pelajar nasional ini, diinisiasi kitaleader.com.

    Kegiatan ini untuk mendorong pemuda untuk terlibat aktif dalam menggapai society 5.0 dan terlibat dalam suksesnya Indonesia Emas 2045.

    Tujuan ILP, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi pemuda pelajar di seluruh negeri untuk menciptakan pemimpin yang berkarakter, berbudaya Indonesia, dan perkembang teknologi.

    Salah satu peserta kegiatan tersebut adalah Arfan Farokhi, siswa SMA Negeri 1 Bantan.

    Arfan merupakan Ketua Forum Anak Kabupaten Bengkalis (FANBENG) asal Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

    Arfan bisa berangkat mengikuti kegiatan ILP berkat bantuan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA).

    Selain itu, Arfan juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DWP Kabupaten Bengkalis yang telah mengumpulan dana untuk keberangkatannya mengikuti ILP tersebut.

    “Alhamdulillah, Arfan sudah sampai di Semarang,” jelas Wasiah, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPA Kabupaten Bengkalis, beberapa saat lalu.

    Dijelaskan Wasiah, Arfan ikut ILP merupakan bagian dari delegasi Riau.

    Kata Wasiah, ada empat orang delegasi Riau yang ikut ILP di Semarang dan Yokyakarta itu.

    Tiga anggota delegasi Riau lainnya adalah Fazry Alhadi (asal SMA Taruna Andalan Kabupaten Pelalawan), Abdul Naser Parinduri (SMA Negeri 2 Tualang, Kabupaten Siak).

    “Satunya lagi Rama Mulya Fenesa dari SMA Negeri 2 Mandau kabupaten Bengkalis,” jelas Wasiah. *

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Pemerintah DPMD, DWP, dan DPPA Dukung Arfan Farokhi Wakili Kab Bengkalis
  •  

    Komentar Anda :