Selasa, 19 November 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Kominfotik dan BPS Siap Wujudkan Satu Data Kabupaten Bengkalis

Senin, 04-11-2019 - 17:16:32 WIB

 
ist


TERKAIT:
 
  • Kominfotik dan BPS Siap Wujudkan Satu Data Kabupaten Bengkalis
  •  

    BENGKALIS, berazamcom – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) beserta Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis siap dan akan bekerja sama dalam mewujudkan Satu Data Kabupaten Bengkalis sebagai dukungan untuk terwujudnya Satu Data Indonesia.

    Kesiapan untuk bersinergisme dan berkolaborasi untuk mewujudkan Satu Data Kabupaten Bengkalis itu disampaikan Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, dan Kepala BPS Kabupaten Bengkalis Sukarwanto.

    Keduanya menyampaikan hal itu disela-sela pertemuan di ruang kerja Kepala Diskominfotik, jalan Kartini No.12 Bengkalis, Senin, 4 November 2019.

    Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan Sukarwanto ke Diskominfotik guna menyampaikan undangan untuk Bupati Bengkalis sempena kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik dalam Satu Data Indonesia.

    Sesuai undangan itu, Rakor tersebut akan dilaksanakan Rabu s.d. Kamis, 13 s.d. 14 November mendatang di Hotel Royal Asnoff, jalan Tuangku Tambusai No 106 Pekanbaru.

    “Selain Bupati Bengkalis, mengingat pentingnya Rakor tersebut, kami harap ada perwakilan dari Diskominfotik yang mengikutinya,” harap Sukarwanto, seraya menyampaikan link ‘tautan’ untuk pendaftaran peserta Rakor secara online ‘dalam jaringan’.

    Ikut mendampingi Sukarwanto ke Diskominfotik, Durmawan dan Azmen.

    Sementara ikut mendampingi Kadis Kominfotik menerika Kepala BPS Kabupaten Bengkalis dan rombongan Sekretaris H Adisutrisno dan Kepala Seksi Statistik Bidang Statistik dan Persandian (SP) H Asip Alias Gholap.

    Perbup Sedang Disusun

    Kepada Sukarwanto, Kadis Johansyah menjelaskan, saat ini sesuai instruksi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Diskominfotik sedang menyusun rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) Bengkalis tentang Satu Data Kabupaten Bengkalis.

    “Sesuai instruksi Bupati Bengkalis dan untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, saat ini kami tengah membuat Ranperbup tentang Satu Data Kabupaten Bengkalis,” jelas Johan.

    Ditambahkan Johan, sampai saat ini Ranperbup tersebut sudah mencapai 90 persen siap.

    “Mungkin 2 atau 3 hari ke depan insyaallah Ranperbup tersebut rampung. Kami juga mohon bantuan dan masukan teman-teman di BPS untuk penyempurnaannya sebelum diajukan ke Bupati Bengkalis,” harap Johan.

    Di bagian lain, kepada Sukarwanto, Johan berharap BPS Kabupaten Bengkalis dapat membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia di Bidang SP Diskominfotik.

    “Begitu juga kerja sama yang telah terbina baik antara Diskominfotik dan BPS Kabupaten Bengkalis selama ini. Kedepannya, baik kuantitas maupun kualitasnya dapat ditingkatkan,” harap Johan.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Kominfotik dan BPS Siap Wujudkan Satu Data Kabupaten Bengkalis
  •  

    Komentar Anda :