Selasa, 25 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Bupati Yopi Senantiasa Berikan Perhatian Terhadap Dunia Pendidikan

Rabu, 20-12-2017 - 07:17:22 WIB

 



TERKAIT:
 
  • Bupati Yopi Senantiasa Berikan Perhatian Terhadap Dunia Pendidikan
  •  

    Perhatian serta dukungan yang besar terhadap kemajuan pembangunan di bidang dunia pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) merupakan salah satu prioritas utama yang terus digesa Pemerintah Kabupaten Inhu dibawah kepemimpinan Bupati H Yopi Arianto, SE capai keberhasilan hal ini dibuktikan dengan segudang prestasi oleh pelajar Inhu.

    Berikut sebagian prestasi yang dicapai dunia pendidikan Inhu di tahun 2017:


    Juara Umum II FLS2N tingkat Provinsi Riau tahun 2017 Untuk SD meliputi, Juara 1 Seni Tari oleh perwakilan dari SDN 007 Sekar Mawar Kecamatan Pasir Penyu, Juara II Pantomim oleh Khoilal Fajar Pratama dari SDN 012 Sungai Sagu Kecamatan Lirik, Juara III Menyanyi Solo oleh Syakira Najwa Alfaras Ilham dari SDN 002 Rengat, Kecamatan Rengat.

    Untuk tingkat SMP, prestasi yang diraih antara lain, juara II menyanyi solo oleh Difa Khairani Alda Putri dari SMPN 1 Rengat, juara II seni tari oleh tim tari SMPN 1 Rengat, juara II musik tradisional perwakilan SMPN 1 Rengat, dan juara III cipta dan baca puisi oleh Yusiana Ashila Rinaldi dari SMPN 1 Rengat.



    Juara 1 lomba pidato cilik pada Pekan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke VIII Tahun 2017 oleh siswa SD Negeri 014 Sibabat Kecamatan Seberida, Aditya Rafel Magilan.

    Juara 1 lomba penulisan kreatif antar siswa SD inklusi se Provinsi Riau tahun 2017 oleh Mayendra Siswa Inklusi SDN 016 Rengat.

    Juara 1 lomba tari FLS2N SMA tingkat Provinsi Riau tahun 2017 oleh Tim tari SMK Negeri 1 Rengat.

    Juara 1 bidang IPS OSN SMP tingkat Provinsi Riau tahun 2017 oleh Muhammad Ganang Adi Prasetya dari SMPN 1 Lirik.

    Juara Harapan 1 lomba kompetensi kepala Ibtidaiyah tingkat Nasional oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sungai Beringin Kecamatan Rengat Hendri Donal S.Pd.

    Juara III lomba penulisan naskah literasi Nasional 2017 oleh Alus Musyhar Laily, S.Pd.I guru SMPN 1 Seberida.



    Juara 1 lomba karya inovasi pembelajaran (Inobel) tahun 2017 oleh Raja Arina S.Pd, Guru TK Negeri Pembina Pematang Reba. Pada O2SN SD tingkat Provinsi Riau tahun 2017 berhasil diperoleh 1 Medali Emas, 1 Perak, dan 9 Perunggu, dengan rincian:

    1 Perunggu pada cabang bulu tangkis putri diraih oleh Angelita Aurelia dari SDS Budhis Paramita Rengat, 1 Perunggu pada cabang karate kategori nomor kata diraih oleh Kristian Pernando dari SDN 013 Pematang Reba, 2 Perunggu pada cabang Kid's atletik kategori beregu dan lompat kodok diraih oleh Dimas dari SDN 021 Banjar Usang, 1 Perunggu pada cabang Kid's Atletik slalom diraih oleh Angel Claudia dari SDN 018 Serai Wangi, 1 Perak dan 3 Perunggu pada cabang senam diraih oleh M. Fathanul

    Hairi dari SDN 019 Kampung Dagang, 1 Emas dan 1 Perunggu pada cabang senam diraih oleh Aliny Nur'afna R dari SDN 019 Kampung Dagang.



    O2SN SMP tingkat Provinsi Riau, berhasil diperoleh 2 Medali Emas, dengan rincian:

    1 Medali Emas pada cabang karate putra kategori laga diraih oleh Siyah Putra H dari SMPN 2 Batang Gansal, 1 Medali Emas pada cabang karate putri kategori laga diraih oleh Nadila Firza Ananda dari SMPN 1 Lirik.

    Juara 1 sebagai Pengelola PAUD/KB/TPA/SPS tingkat Nasional dalam Lomba Apresiasi GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) PAUD

    Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2017 oleh Dr Henny Jacobs M.Pd pengelola PAUD Terpadu Arini, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

    Juara Umum Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tahun 2017.

    Adapun prestasi yang diraih antara lain, Juara I Guru Berprestasi TK atas nama Wihdatul Jamangah S.Pd dari TK Pembina Seberida, Juara 1 Guru Berprestasi SMK, Dra Erni M.Si dari SMKN 1 Pasir Penyu, Juara 1 Pengawas Berprestasi TK, Sunniyati S.Pd, M.Si dari Kecamatan Rengat Barat.

    Juara 1 Guru SD Berdedikasi, Mulyadi S.Sos dari SD Marginal Datai Batang Gangsal, Juara 1 Kepsek SD Berdedikasi, Rohman

    Janidir S.Pd SD dari SD 026 Anak Talang Batang Cenaku, Juara II Guru Berprestasi SMP, Alus Musyar Laili S.Pd.I dari SMPN 1

    Seberida, dan juara II Kepsek Berprestasi TK, Meldawari, S.Pd yang merupakan Kepala TK Al Khansa.

    Juara 1 lomba bercerita tanpa alat (mendongeng) dalam lomba road show dan pra porseni yang ditaja oleh Ikatan Guru Taman

    Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Riau tahun 2017 oleh Neni Triani, Gutu TK Pertiwi Rengat.

    Juara 1 GTK Berprestasi Nasional tahun 2017 oleh Sunniyati, SPd, MSi Pengawas TK Kecamatan Rengat Barat.

    Juara 1 Pawai Budaya Festival Lancang Kuning Tahun 2017 pada Pawai Budaya Festival Lancang Kuning yang ditaja oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau tahun 2017

    Capai Keberhasilan, Inhu Dapat Penghargaan SPMP Terbaik Di Riau

    Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto, SE yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, H. Ujang Sudrajat, SP., M.Si menerima piagam penghargaan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) terbaik di Riau yang diselenggarakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Riau.

    Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Dr. Thamrin Kasman, S.E., M.Si, pada acara rapat koordinasi dan sosialisasi penjaminan mutu pendidikan Provinsi Riau, Rabu (22/3/2017) yang lalu di Ballroom Hotel Arya Duta,Pekanbaru.