Rabu, 19 Desember 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Oleh: Fakhrunnas MA Jabbar
Kepatuhan RAPP Sebagai Wajib Pajak Patut Diapresiasi

Jumat, 16-03-2018 - 14:11:16 WIB

 



TERKAIT:
 
  • Kepatuhan RAPP Sebagai Wajib Pajak Patut Diapresiasi
  •  

    Orang bijak taat pajak. Dimana bumi dipijak disitu pajak dibayar. Dua ungkapan ini betul betul menjadi pegangan bagi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Perusahaan padat modal yang sejak beroperasi hingga sekarang terus menunjukkan komitmen nya dalam berbagai aspek.

    Tidak hanya kepedulian terhadap lingkungan (eksternal) namun dari sisi kewajiban terhadap negara patut diapresiasi. Misalnya dalam hal urusan pajak.

    Buktinya, PT RAPP  meraih penghargaan sebagai wajib pajak dengan laporan terbaik dan tepat waktu. Penghargaan ini diberikan  oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Pekanbaru, pada bulan Maret 2018. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada wajib pajak yang telah berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

    Pembangunan Nasional merupakan pembangunan yang berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik secara materiil maupun spiritual. Untuk dapat merealisasikan tujuan tersebut, maka negara harus menggali sumber dana dari dalam negeri berupa pajak.

    Pajak adalah kontribusi wajib rakyat kepada negara yang terutang, baik sebagai orang pribadi atau badan usaha yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

    Pembayaran pajak merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Sesuai falsafah undang-undang perpajakan, membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga negara untuk ikut berpartisipasi dan berperan serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional.

    PT RAPP hanya segelintir dari sekian banyak wajib pajak yang telah memberi contoh bagi yang lainnya. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan bisa menjadi pelecut bagi wajib pajak lain, baik dalam skala kecil, menengah maupun besar. Somoga..!



     
    Berita Lainnya :
  • Kepatuhan RAPP Sebagai Wajib Pajak Patut Diapresiasi
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Walaupun Kehilangan Gekar Adat, Ternyata Syarwan Hamid Masih Banyak Memiliki Gelar
    Pengembalian Gelar Adat Syarwan Hamid Tak Dihadiri Petinggi LAM Riau
    Bawaslu Pekanbaru Turunkan 11 Baliho Caleg
    ACT Segera Kirimkan Tim Kemanusiaan Untuk Uighur
    Warung Pojok Bersubsidi, Cara Bemi Hendrias Tarik Simpati Masyarakat
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved