Sabtu, 20 April 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Masjid Ar Rahman Pekanbaru Sosialisasikan UUO Koperasi Syariah di Paripurna Nurul Ibadah

Sabtu, 13-04-2019 - 00:05:56 WIB

 
Ket Foto : Suasana sosialisasi Unit Usaha Otonom Koperasi Syariah di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru

TERKAIT:
 
  • Masjid Ar Rahman Pekanbaru Sosialisasikan UUO Koperasi Syariah di Paripurna Nurul Ibadah
  •  

    Pekanbaru, berazamcom : Badan Pengelola Masjid Paripurna Ar Rahman bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru mensosialisasikan pembentukan Unit Usaha Otonom (UUO) Koperasi Syariah di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Jum'at malam (12/4).

    Sosialisasi ini menyusul telah dibentuknya Koperasi Syariah Ar Rahman sebagai masjid paripurna kota. Tindak lanjut atas pembentukan itu diteruskan kepada masjid paripurna kecamatan. Masjid paripurna kecamatan dapat membentuk unit usaha otonom yang berinduk kepada Ar Rahman.

    ''Pembentukan UUO telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Jadi, di masjid paripurna kecamatan tidak kita dirikan badan hukum koperasi. Badan hukum cukup ada di Ar Rahman,'' kata Yusrialis, SE, MSi, Sekretaris Koperasi Syariah Ar Rahman sebagai nara sumber.

    Menurut Yusrialis, Koperasi Syariah Ar Rahman akan mensuplay kebutuhan pokok warga seperti beras, minyak goreng, daging, telor, mentega, makanan siap saji, kerajinan tangan dan lain-lain. ''Sembako kita ambil dari Bulog. Kebetulan Pak Walikota sudah menanda-tangani memory of understanding dengan Bulog untuk penyediaan sembako,'' tandas Yusrialis.

    Rencananya, selain 12 masjid paripurna kecamatan, UUO juga akan dibentuk di 83 masjid paripurna kelurahan, 548 masjid binaan di Kota Pekanbaru dan unit-unit sukarela lainnya. ''Jangan kuatir UUO tidak akan mematikan usaha-usaha masyarakat di sekitar masjid karena warung-warung yang ada dapat menjadi unit sukarela menjual produk koperasi,'' tandas Yusrialis sambil menyebut bahwa profit dalam UUO menggunakan system bagi hasil di setiap akhir bulan.

    Sosialisasi ini menarik perhatian pengurus masjid, yang ditandai dengan antusiasnya peserta bertanya banyak hal terkait rencana pembentukan UUO. Diantara peserta sosialisasi yang hadir, antara lain Dr H Syafriadi, SH, MH (Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya), H Arbakmis Lamid SH MH (Masjid Paripurna Raudatusshalihin Pematang Kapau), Salim SPd (Masjid Paripurna Al Ikhwan Pebatuan), Syafari (Masjid Paripurna Al Anshar Industri Tenayan). Juga Yudhi (Masjid Paripurna Nurul Amal Sialang Rampai), Angkoso Harri Martono SH (Ketua RW 17), Juliadi (Ketua RW 15).

    Dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru hadir pula Rizwandi, Rudi Hartono, Anita Yuana, Rizki Salpiaty, Suri Hartini dan Yulian Fazly. Di luar itu Pengurus dan Jemaah Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.*

    []bazm01



     
    Berita Lainnya :
  • Masjid Ar Rahman Pekanbaru Sosialisasikan UUO Koperasi Syariah di Paripurna Nurul Ibadah
  •  

    Komentar Anda :