Selasa, 25 Juni 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Kepanasan Berdemo Dari Pagi, Ratusan Guru Dihalang Masuk Ke MPP

Senin, 25-03-2019 - 13:04:36 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Kepanasan Berdemo Dari Pagi, Ratusan Guru Dihalang Masuk Ke MPP
  •  

    RIAUEXPOSE.COM, Pekanbaru - Ribuan guru bersertifikasi SD dan SMP se-Kota Pekanbaru yang sedari pagi melakukan unjuk rasa di Kantor Walikota Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (25/03).

    Karena sudah berdemo dari pagi, dan tak kunjung ditemui oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus, ribuan guru yang di dominasi oleh guru yang sudah berusia senja tersebut meminta masuk kedalam halaman kantor Walikota Pekanbaru untuk mencari tempat yang bisa membuat mereka terhindar dari panas terik matahari.

    Namun karena sedikitnya tempat berteduh yang ada di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, ratusan guru meminta masuk kedalam Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru yang juga masih satu komplek dengan Kantor Walikota Pekanbaru.

    Al hasil, ratusan guru yang mencoba masuk kedalam MPP tersebut langsung dihalang oleh puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru.

    "Izinnyakan menyampaikan aspirasi, kalau izin 5 atau 6 hari tak masalah. Dan kalau mau meneduh dibawah pohon tak masalah, karena ini aksi damai. Tapi saya dengar mereka mau masuk ke MPP, tentu ini bisa mengganggu pelayanan yang sedang berjalan," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono.

    "Kalau saya menyelesaikan pekerjaan saya, mereka seharusnya diluar. Tapi kalau sudah masuk ke kantor tidak saya perbolehkan. Karena nanti akan terganggu pelayanan publik.
    Tidak boleh orang sembarangan masuk ke dalam kantor, saya asn mereka juga asn. Apa yang mereka rasakan mungkin bisa saya rasakan," ujarnya kembali.

    Sementara itu salah seorang guru yang masih menunggu dibukakannya pintu MPP oleh Satpol-PP, mengungkapkan kekecewaannya dengan bernyanyi lagu nasional Maju Tak Gentar.

    "Tidak ada hati nurani, jika dia (Walikota) gantelman temui guru. Alasan ini pelayanan masyarakat, guru apa bukan masyarakat? Bahkan kami lebih mulia karena kami yang mendidik anak-anak masyarakat dan pegawai yang ada di dalam MPP tersebut," tukasnya. (rxp/her)



     
    Berita Lainnya :
  • Kepanasan Berdemo Dari Pagi, Ratusan Guru Dihalang Masuk Ke MPP
  •  

    Komentar Anda :