Rabu, 19 Desember 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Alhamdulillah, berazamcom Terima Sertifikat Dari Dewan Pers

Jumat, 23-03-2018 - 11:05:02 WIB

 
Sertifikat yang dikeluarkan Dewan Pers

TERKAIT:
 
  • Alhamdulillah, berazamcom Terima Sertifikat Dari Dewan Pers
  •  

    Pekanbaru, berazamcom  - Media online Berazam.com, yang berada di bawah naungan PT Putera Anak Zaman Mandiri Pers telah dinyatakan Dewan Pers terverifikasi secara faktual. Verifikasi ini dilakukan pertengahan tahun lalu oleh Anggota Dewan Pers Jimmy Silalahi. Dan, pada 19 Maret lalu, Pimpinan Umum/Penangggungjawab www.berazam.com langsung menerima Sertfikat dari Dewan Pers. Sertifikat tersebut bernomor 190/DP-Terverifikasi/K/2018 tertanggal 1 Febrauri 2018. 

    Pemimpin Umum/Penanggungjawab www.berazam.com DR H Syafriadi SH MH  mengatakan sangat bersyukur dan merasa lega atas telah diterimanya Sertifikat tersebut.

    "Alhamdulillah. Kita sangat bersyukur dan lega karena Berazam.com akhirnya telah menerima Sertifikat tanda sudah dinyatakan terverifikasi oleh Dewan Pers. Apa lagi, Berazam.com termasuk kelompok media online pertama di luar Jawa yang terverifikasi faktual," kata H Syafriadi, Jumat (23/3/2018).

    Dengan sudah diterimanya Sertifikat ini, membuktikan bahwa Berazam.com telah menunjukkan kepatuhan terhadap aturan terkait penyelenggaraan bisnis pers.  "Ini membuktikan kesungguhan kita dalam mematuhi aturan dan juga merupakan wujud niat baik menjalankan bisnis pers secara profesional," ucapnya.

    Wakil Ketua SPS Pusat ini juga berharap, atas diterimanya Sertifikat  tersebut harus menjadi motivasi bagi seluruh wartawan, karyawan dan pimpinan Berazam.com untuk bekerja lebih profesional, sehingga Berazam.com terus berkembang ke arah yang lebih baik dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

    Sementara Pemimpin Redaksi Berazam.com, Bambang Irawan Syahputra yakin dengan telah diterimanya Sertifikat dari Dewan Pers akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Berazam.com, baik sebagai sumber informasi maupun sebagai media promosi. "Mendapatkan kepercayaan publik itu sangat sulit. Namun menjaga kepercayaan publik, jauh lebih sulit lagi," ujarnya.

    Diingatkan Bambang, pemerintah, termasuk pemerintah daerah, seharusnya mengapresiasi media-media yang punya niat baik mematuhi aturan. Pemerintah juga perlu mendorong agar semua media massa punya komitmen mematuhi aturan. "Bila media massa taat aturan, maka masyarakat dan pemerintah pasti akan diuntungkan," tegas Sekretaris Serikat Media Online Seluruh Indonesia (SMSI) Riau ini.

    Ditambahkannya, untuk meraih predikat ini dari Dewan Pers bukan lah hal yang mudah. Banyak persyaratan yang ditetapkan oleh Dewan Pers agar sebuah perusahaan media bisa mendapatkan status Terverifikasi Administrasi dan Faktual, diantaranya perusahaan harus berbadan hukum yang berbentuk Perseroan Terbatas dan memiliki perizinan yang jelas, selanjutnya perusahaan harus taat membayar pajak, memiliki kantor redaksi, memiliki reporter di berbagai pos liputan, memiliki wartawan yang bersertifikat, dan masih banyak persyaratan lainnya.

    Seperti diketahui Dewan Pers adalah sebuah lembaga independen yang berfungsi untuk mengembangkan dan melindungi kehidupan pers di Indonesia. Dewan Pers sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1966 melalui Undang-undang No. 11 Tahun 1966 tentang Ketentuan-ketentuan pokok pers, tetapi pada saat itu Dewan Pers berfungsi sebagai penasehat Pemerintah dan memiliki hubungan secara struktural dengan Departemen Penerangan.

    Seiring berjalannya waktu Dewan Pers terus berkembang dan akhirnya memiliki dasar hukum terbaru yaitu Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. Sejak saat itu, Dewan Pers menjadi sebuah lembaga independen.

    Program pendataan pers nasional menjadi salah satu ujung tombak Dewan Pers dalam menyajikan data untuk memudahkan publik mengenali mana media yang dikelola secara bertanggung jawab dan mana media yang dikelola dengan tujuan praktis tertentu, tanpa melandaskan pada fungsi pers sebagaimana mestinya.*bazm3




     
    Berita Lainnya :
  • Alhamdulillah, berazamcom Terima Sertifikat Dari Dewan Pers
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Walaupun Kehilangan Gekar Adat, Ternyata Syarwan Hamid Masih Banyak Memiliki Gelar
    Pengembalian Gelar Adat Syarwan Hamid Tak Dihadiri Petinggi LAM Riau
    Bawaslu Pekanbaru Turunkan 11 Baliho Caleg
    ACT Segera Kirimkan Tim Kemanusiaan Untuk Uighur
    Warung Pojok Bersubsidi, Cara Bemi Hendrias Tarik Simpati Masyarakat
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved