Sabtu, 21 Juli 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Tongkrongin 7 Warga, Harimau Bonita Tak Mau Hutannya Diganggu

Selasa, 27-03-2018 - 14:06:25 WIB

 
Harimau Bonita kembali memperlihatkan diri

TERKAIT:
 
  • Tongkrongin 7 Warga, Harimau Bonita Tak Mau Hutannya Diganggu
  •  

    Pekanbaru, berazamcom - Harimau liar Bonita sempat 'menyandera' 7 warga yang masuk dalam kawasan hutan. Hal itu menunjukkan puncak predator itu tak mau habitatnya diganggu.

    Harimau liar Bonita kepergok dengan warga di dalam kawasan hutan di Pelangiran, Indragiri Hilir (Inhil) Riau, pada Sabtu (24/3) lalu. Dalam peristiwa ini, tidak terjadi konflik.

    Tanpa sengaja, warga melihat Bonita di dalam kawasan hutan. Rasa ketakutan tentunya menghantui mereka. Dalam upaya penyelamatan, mereka pun berusaha memanjat pohon.

    Tapi, Bonita sang raja rimba ini tak mau beranjak dari lokasi itu. Bonita yang tengah 'diburu' tim terpadu untuk dievakuasi dari zona konflik, tampak santai tongkrongi warga yang masuk ke hutan.

    Bonita yang sebenarnya posisinya itu sudah jauh dari lokasi konflik, tak mau beranjak di lokasi itu. Bonita tampak tenang duduk santai sembari matanya mengawasi 7 warga tadi yang panjat pohon.

    "Ya mungkin saja, Bonita tak ingin terusik. Dia mungkin tak mau habitatnya dirusak lagi," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono dalam perbincangan dengan wartawan, Selasa (27/3/2018).

    Lokasi tempat warga bertemu Bonita itu, sudah menjauh dari lokasi perkebunan sawit dan dusun Sinar Danau, di Kec Pelangiran, Kab Inhil.

    Bonita meninggalkan lokasi itu, setelah tim terpadu datang untuk mengevakuasi 7 warga tadi. Kini, Bonita pun kembali menghilng.

    Dalam sepekan ini, jejak Bonita tidak lagi ditemui di sekitaran perkebunan sawit. Terakhir kali Bonita terpantau masuk dalam kawasan hutan green belt yang ada di perkebunan sawit.

    "Bonita berarti sudah keluar dari green belt dan masuk ke dalam kawasan hutan lainnya. Posisi Bonita yang ditemukan warga itu sudah mengarah ke hutan swaka margasatwa Kerumutan," kata Haryono.

    Bonita selama ini sudah dicari tim terpadu untuk dievakuasi dari lokasi konflik. Hampir tiga bulan usaha itu belum membuahkan hasil. Bonita sudah pernah ditembak bius, namun berhasil lolos.

    Konflik ini telah menewaskan dua orang warga. Korban pertama Jumiati tewas diserang Bonta pada 3 Januari lalu. Selanjutnya, pada 10 Maret warga atas nama Yusri juga tewas diserang Bonita. *

    []bazm-13
    sumber: detik.com



     
    Berita Lainnya :
  • Tongkrongin 7 Warga, Harimau Bonita Tak Mau Hutannya Diganggu
  •  

    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Pilihan Redaksi
    Ini Alasan Husni Thamrin ''Nyaleg'' Dari Gerindra Dapil Inhu-Kuansing Untuk DPRD Riau
    Saiman Pakpahan : Dewan Tak Berpihak Ke Rakyat
    LAM Riau Hanya Akan Mendukung Caleg Asli Riau
    SF Hariyanto Dilantik Menjadi Inspektur Wilayah II Kementerian PUPR
    Sempena Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejari Rohil Gelar Istighosah dan Dzikir
     
     
     
    Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 berazam, all rights reserved