Rabu, 11 Desember 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
FPK Riau
FPK Riau 'Stuban' ke FPK Jabar, Jalin Silaturahmi dan Tukar Pengalaman

Senin, 02-12-2019 - 13:03:11 WIB

 
Sejumlah pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau berkunjung ke kantor FPK Jawa Barat (Jabar) dalam upaya menjalin silaturahim dan saling bertukar pengalaman dalam mengelola organisasi.

TERKAIT:
 
  • FPK Riau 'Stuban' ke FPK Jabar, Jalin Silaturahmi dan Tukar Pengalaman
  •  

    Bandung, Berazam-Sejumlah pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau  berkunjung ke kantor FPK Jawa Barat (Jabar) dalam upaya menjalin silaturahim dan saling bertukar pengalaman dalam mengelola organisasi.   

    Acara pertemuan pada hari Jumat (29/11) di kantor FPK Jabar, Bandung berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Rombongan FPK Riau yang berjumlah 9 orang itu dipimpin oleh Wakil Ketua FPK, H.E.M. Surachmat. Anggota rombongan lain adalah sejumlah wakil ketua lain seperti  Prof. B. Isyandi, Fakhrunnas MA Jabbar, MIKom, M. Nasir Penyalai, Dr. Santoso serta anggota pengurus Sri Petri Haryanti dan Yati Harmora (Kesbangpol), Gembong WS dan utusan FPK Kampar. 

    Kedatangan rombongan FPK Riau disambut Wakil Ketua FPK Jabar, Djoni Aluwi didampingi sejumlah pengurus lain di antaranya Dr. Yulianti, Syafrodi, dan perwakilan Kesbangpol Jabar. Ketua FPK Jabar, Popong Otje (Ceu Popong) berhalangan hadir pada kesempatan ini karena ada kegiatan lain.  

    Wakil Ketua FPK Riau, H.E.M. Surachmat dalam pertemuan itu menyampaikan salam Ketua FPK Riau, A.Z. Fachri Yasin, M.Ag yang tidak dapat menyertai rombongan. Kunjungan ini dimaksudkan untuk bersilaturahim dan mendapatkan pembelajaran atas kisah sukses pengelolaan organisasi FPK Jabar.  

    Sementara Wakil Ketua FPK Jabar yang juga pengacara, Djoni Aluwi menyambut kunjungan FPK Riau. Pengelolaan organisasi FPK Jabar selama ini  dilakukan dengan semangat kebersamaan dan kerja keras serra menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah melalui Kesbangpol. Setiap tahun FPK Jabar didanai melalui APBD di bawah Rp. 1 miliar.  

    Kegiatan ini ditandai pula dengan saling bertukar cenderamata. FPK Riau menyerahkan plakat dan buku Selayang Pandang FPK Riau. Sedangkan FPK Jabar menyerahkan sejumlah tulisan mengenai pembauran. Kemudian pertemuan diakhiri dengan makan siang bersama di sebuah rumah makan di kora Bandung.  

    Kunjungan di DKI Jakarta 

    Sepekan sebelumnya rombongan lain  pengurus FPK Riau yang dipimpin langsung oleh Ketua FPK, A.Z. Fachri Yasin telah melakukan kunjungan di DKI Jakarta. Rombongan diikuti oleh sejumlah pengurus harian di antaranya Wakil Ketua, Peng Suyoto, Tumpal Hurabarat,  Sekretaris Jailani dan wakil Sefianus, Bendahara, Sardianto dan sejumlah pengurus.   

    Rombongan sempat mengunjungi Kemendagri dan FPK DKI Jakarta dan salah satu FPK kota Jakarta.  
    Ketua FPK Riau, Fachri Yasin menilai kunjungan silaturahim sejumlah pengurus di DKI Jakarta dan Jabar ini selain menjalin hubungan silaturahmi juga menggali pengalaman dalam pengelolaan  organisasi di bidang pembauran.**

    bazm2




     
    Berita Lainnya :
  • FPK Riau 'Stuban' ke FPK Jabar, Jalin Silaturahmi dan Tukar Pengalaman
  •  

    Komentar Anda :