Selasa, 23 April 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama Universiti Malaya dalam Rangka Jelajah Adat di Indonesia
Bustami: Kita adalah Serumpun yang Beda Hanya Negara

Senin, 11-02-2019 - 16:42:20 WIB

 
H Bustami beserta Ketua DWP Hj Akna Juita saat foto bersama, Minggu (10/02).


TERKAIT:
 
  • Bustami: Kita adalah Serumpun yang Beda Hanya Negara
  •  

    BENGKALIS, berazamcom - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami Hy didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juita melaksanakan Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama University Malaya dalam rangka jelajah adat di Indonesia 5.0, Minggu (10/02) malam, di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Bengkalis.

    Walaupun diguyur hujan acara tetap berlangsung dengan penuh kegembiraan, dikarenakan Bustami dan undangan terpukau dengan berbagai penampilan atraksi dan penampilan budaya daerah baik dari University Malaya dan budaya daerah Kabupaten Bengkalis.

    Dalam arahan yang disampaikan Bustami, kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat datang di Negara Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan Ini.

    "Semoga pertemuan ini akan mempererat silaturahim kita, dalam rangka mempelajari adat dan seni budaya “, jelas Bustami seraya memberikan keterangan bahwasanya Kabupaten Bengkalis ini sangat dekat sekali dengan semenanjung hanya dipisahkan dengan Selat Melaka, jika tidak ada Selat Melaka berarti kita satu tanah. Kita ini adalah negara serumpun, budyanya sama yang membedakan kita hanya negara.

    Lebih lanjut Bustami mengatakan dengan mengangkat tema "jelajah sambil beramal", tentunya kami sangat mengapresiasi karena telah menunjuk Kabupaten Bengkalis Khususnya Desa Meskom sebagai tempat jelajah adat.

    “Semoga dengan program yang dilaksanakan Universiti Malaya akan memberikan danpak positif bagai negeri ini khususnya dalam pertukaran budaya (crouss culture)”, harapnya.

    Kemudian dalam sambutan Ketua Pengiring pelajar Universiti Malaya, Dr. Sayuty Bin Abdul Karim mengatakan kami dari pihak Kolej Tuanku Bahiyah Universiti Malaya mengucapkan terimakasih atas sambutannya yang bergitu rapi.

    “Semoga pertemuan ini akan mampu melahirkan para mahasiswa yang berdaya tinggi dalam menggali adat dan budaya anatara negara malaysia dan indonesia’, jelasnya seraya mengatakan kedatangannya di Kabupaten Bengkalis sebanyak 40 pelajar dan 2 dosen.

    Tanpak Hadir pada acara tersebut Sekretaris Disparbudpora Nurminsyah, Kabid Kebudayaan Disparbudpora Khairani, Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Sri Zainudin Yusuf, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan H Suarto, Ketua Imigrasi Bengkalis Sugeng Pendah Hartanto, Bujang dan Dara Bengkalis Ahmad Hamidi dan Bimby Ashaika, Ketua Rombongan/Pengarah Universiti Malaya, Natasya serta Dosen Universiti Malaya Aida.*

    []bazm-7



     
    Berita Lainnya :
  • Bustami: Kita adalah Serumpun yang Beda Hanya Negara
  •  

    Komentar Anda :