Rabu, 23 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Berbulan-Bulan Hirup Asap, Guru Dan Murid AIS Pekanbaru Dilarikan Kerumah Sakit

Selasa, 10-09-2019 - 16:56:39 WIB

 


TERKAIT:
 
  • Berbulan-Bulan Hirup Asap, Guru Dan Murid AIS Pekanbaru Dilarikan Kerumah Sakit
  •  

    Pekanbaru,Berazam.com - Puluhan siswa Abdurab Islamic School (AIS) Pekanbaru terjangkit berbagai gangguan pernafasan akibat dari kabut asap yang terjadi di Pekanbaru, Riau, Selasa (10/09) pagi.

    Tak hanya murid saja yang mengalami gangguan pernafasan ini, namun guru pun turut menjadi korban.

    "Ada satu orang anak yang inisialnya D dilarikan langsung kerumah sakit karena memiliki riwayat asma, dan satu orang guru atas nama Ustazah Musrifah juga dilarikan kerumah sakit," Ujar Kepala Sekolah Abdurab Islamic School, Fatimah.

    "Beberapa anak yang terkena gangguan pernafasan masih bisa ditangani oleh dokter, dan beberapa anak juga dipasangkan tabung oksigen. Dan sementara dirawat disini (Sekolah) karena disini ada dokter umum dan juga perawat," Tambahnya.

    Saat ditanya mengenai biaya pengobatan untuk siswa dan guru yang saat ini tengah menjalani pengobatan dirumah sakit Eka Hospital, Fatimah menerangkan biaya ditanggung masing-masing.

    "Kalau anak murid itu ditanggung orang tua, sementara untuk guru sepertinya akan mendapatkan bantuan dari sekolah," Ucapnya.

    Untuk mengantisipasi agar tak kembali jatuh korban, AIS akan menonaktifkan kegiatan belajar mengajar selama kurang lebih 5 hari.

    "Kami sudah ambil tindakan karena memang banyak anak-anak yang terserang batuk, flu, muntah dan sesak nafas. Jadi kami liburkan anak-anak sampai hari ahad," Tukasnya. *bzam09



     
    Berita Lainnya :
  • Berbulan-Bulan Hirup Asap, Guru Dan Murid AIS Pekanbaru Dilarikan Kerumah Sakit
  •  

    Komentar Anda :