Rabu, 23 Oktober 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
DPRD Siak Minta Bupati Evaluasi Kinerja OPD

Kamis, 20-06-2019 - 19:47:28 WIB

 



TERKAIT:
 
  • DPRD Siak Minta Bupati Evaluasi Kinerja OPD
  •  

    Siak, berazam.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak meminta Bupati mengevaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, karena banyak kinerja yang dilakukan belum maksimal.


    Permintaan itu dilontarkan salah seorang anggota DPRD Siak, Zulfaini, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (19/6). "Banyak kinerja OPD yang belum maksimal, ini harus dievaluasi Bupati segera, supaya nanti tidak menjadi bumerang bagi beliau dalam menjalankan roda pemerintahan," tegas Zulfaini.

    Politisi PPP ini juga menyoroti masalah pelayanan RSUD Siak yang dibawah naungan Dinas Kesehatan (Diskes) dimana masih banyak masyarakat mengeluh terkait pelayanan yang diberikan pihak RSUD ke masyarakat.

    "Sekarang jangan banyak cerita, meningkatkan grade inilah grade itulah, sementara nyatanya di lapangan, masih banyak masyarakat mengeluh terkait mutu pelayanan di RSUD," ungkap Zulfaini.

    Selain soal pelayanan, dia juga menjelaskan masih banyak alat-alat di RSUD yang tidak lengkap, sehingga pelayanan di RSUD tersebut harus terkendala.

    "Saya melihat ada di beberapa ruangan seperti ICU tidak lengkap, kemungkinan di ruangan anak yang belum memiliki standar untuk ruangan anak. Ini yang kami soroti," terang anggota legislatif asal Sungai Apit ini.

    Zulfaini menegaskan pihaknya malahan saat pembahasan anggaran di DPRD tidak pernah menganggu untuk mengurangi anggaran dibidang kesehatan. "Malahan kami bertanya apakah anggaran itu sudah cukup, mereka bilang semuanya cukup. Namun, di lapangan masih banyak pelayanan terganggu," tegasnya.

    Anggota fraksi DKPS di DPRD Siak ini, juga mengatakan jika mutu pelayanan yang diberikan tidak memuaskan, masyarakat nanti akan jadi malas untuk berobat, dan akan berdampak besar bagi kesehatan masyarakat di Kabupaten Siak.

    "Malahan saya dapat informasi, ada masyarakat Siak yang langsung berobat ke luar daerah, seperti ke Pekanbaru, mereka beralasan pelayanan di RSUD Siak tidak baik," jelas Zulfaini.

    Selain itu, Zulfaini yang kembali terpilih pada Pileg 2019 ini juga menyoroti kinerja Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Siak, karena masih banyak bantuan-bantuan yang diberikan belum tepat sasaran.

    "Saat kami turun ke lapangan, masih banyak bantuan-bantuan yang diberikan dinas-dinas tersebut diatas tidak tepat sasaran. Ini harus di data-data betul lagi," tuturnya.

    Karena itulah, Zulfaini meminta agar OPD Siak harus meningkatkan kinerjanya, agar program-program yang telah dicanangkan Pemkab Siak bisa terwujud. "Jangan bekerja setengah hati, berikan kinerja terbaik. Agar apa yang dicanangkan bisa benar-benar terwujud," tambah Zulfaini.* dan



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Siak Minta Bupati Evaluasi Kinerja OPD
  •  

    Komentar Anda :