Rabu, 20 Juni 2018 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Hukrim

Apakah Rizieq Segera Pulang Setelah Polisi Hentikan Kasusnya?
Minggu, 17-06-2018 - 18:19:31 WIB
Berazam - Polri menghentikan penyidikan terhadap kasus dugaan chat mesum Rizieq Shihab setelah polisi mendapat pengajuan dari pengacara Rizieq. Penghentian perkara ini membuat status Rizieq kini bukan lagi seorang tersangka dalam kasus chat mesum.  Kabar penghentian ini disambut gembira tim pengacara Rizieq...(read more)

Dalih Polisi Pidanakan Yusuf, Wartawan yang Meninggal di Lapas
Rabu, 13-06-2018 - 13:14:40 WIB
Berazam -Kepolisian Resor Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, punya alasan menolak penangguhan penahanan untuk Muhammad Yusuf, wartawan media Kemajuan Rakyat, Berantasnews.co, vonis.com, dan Sinar Pagi Baru, yang terjerat kasus hukum dan meninggal di tahanan, Minggu (10/6/2018). Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat...(read more)

Cerita Istri Tentang Wartawan yang Meninggal di Lapas Kotabaru
Selasa, 12-06-2018 - 18:28:51 WIB
Berazam - Seorang wartawan bernama Muhammad Yusuf (42) meninggal saat menjalani masa penahanan di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Kotabaru, Kalimantan Selatan Minggu, 10 Juni 2018. Yusuf meregang nyawa dengan status tahanan titipan Pengadilan Negeri Kotabaru karena kasus pemberitaan konflik tanah antara masyarakat dengan PT Multi Agro...(read more)

Yusril Ihza Mahendra: Otopsi Akan Membuka Tabir Kematian Wartawan M Yusuf
Selasa, 12-06-2018 - 14:20:58 WIB
JAKARTA, BERAZAM--Meninggal nya wartawan bernama M. Yusuf masih menyisakan tanda tanya bagi para kolega maupun teman seprofesi almarhum. Bahkan pakar hukum Yusril Ihza Mahendra pun turut angkat bicara. Menurut Ketum Partai Bulan Bintang itu, kematian Yusuf karena sesak nafas dan muntah-muntah, mestinya tidak cukup dijelaskan dengan visum...(read more)

Alfian Tanjung Dieksekusi, Pengacara Bandingkan dengan Ahok
Senin, 11-06-2018 - 10:16:15 WIB
Jakarta, berazamcom - Pihak pengacara belum menerima pemberitahuan dari Jaksa Penuntut Umum soal eksekusi Alfian Tanjung. Pengacara juga membandingkan eksekusi ini dengan penahahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).Ketua Tim Advokasi Alfian Tanjung (TAAT) Abdullah Al Katiri mengatakan Alfian dijempun dari Mako Brimob untuk dipindahkan ke LP Surabaya...(read more)

Serba-serbi Tiga Jari Bupati Tasdi Dan Reaksi PDIP
Minggu, 10-06-2018 - 23:40:31 WIB
Berazam-Bupati Purbalingga Tasdi berkali-kali mengacungkan tiga jari—kelingking, telunjuk dan ibu jari—dalam perjalanan dari Jawa Tengah ke Jakarta. Pertama di di Stasiun Purwokerto; kedua sesampainya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (5/6/2018) dini hari; dan ketiga saat keluar dari KPK dan sudah mengenakan rompi oranye...(read more)

Kepala Daerah Peraih WTP yang Terjerat Kasus Korupsi
Sabtu, 09-06-2018 - 14:15:46 WIB
Berazam - “WTP [Wajar Tanpa Pengecualian] bukan berarti tidak ada korupsi. Korupsi bisa terjadi dengan modus macam-macam.”  Kalimat tersebut keluar dari mulut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah, di Jakarta, pada 14 September 2017. Pernyataan Sri...(read more)

Pengacara Pertanyakan MA yang Vonis Alfian Tanjung 2 Tahun Bui
Sabtu, 09-06-2018 - 07:39:34 WIB
Jakarta, berazamcom - Ustaz Alfian Tanjung tetap divonis 2 tahun bui karena kasasi yang diajukannya ditolak Mahkamah Agung (MA). Apakah Alfian ada rencana mengajukan Peninjauan Kembali (PK)?Pengacara Alfian Tanjung, Abdullah Alkatiri, mengatakan pihaknya belum menerima putusan penolakan kasasi itu. Oleh karena itu belum diketahui apakah akan...(read more)

Massa Anti Korupsi Desak Wali Kota Blitar Menyerahkan Diri
Jumat, 08-06-2018 - 12:41:28 WIB
Blitar - Puluhan warga Blitar menggelar aksi damai pagi ini. Mereka tergabung dalam Komite Rakyat Pemberantas Korupsi (KRPK) mendesak Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar untuk segera menyerahkan diri.Massa menggelar aksi itu di Simpang 3 Lovi, tepatnya di traffic light Jalan Merdeka Kota Blitar. Mereka membawa berbagai spanduk di antaranya...(read more)

Perempuan Harus Berani Bicara Soal Pelecehan Seperti Via Vallen
Kamis, 07-06-2018 - 22:58:07 WIB
Berazam-Pelantun lagu dangdut Maulidia Octavia atau yang punya nama panggung Via Vallen, mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pemain sepak bola. Pemain tersebut—yang sampai sekarang tidak diketahui siapa itu—meminta Via untuk mengenakan pakaian minim. Ia menyampaikannya via direct message (DM) kepada Via. Komisioner...(read more)

Benarkah Ada ''Orang Besar'' di Balik Kasus First Travel?
Kamis, 07-06-2018 - 14:43:00 WIB
Berazam-Kasus First Travel adalah skandal besar. Meski Ketua Majelis Hakim Subandi telah menghukum Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan masing-masing 20 tahun dan 18 tahun penjara, tapi jemaah yang jumlahnya sekitar 63 ribu orang belum mendapatkan rasa keadilan.  Selain kontroversi masalah aset yang malah disita negara hingga membuat para...(read more)

Kasus Suap Jalan, KPK Periksa Bupati Bengkalis Selidiki Asal Uang Rp1,9 Miliar
Kamis, 07-06-2018 - 13:12:13 WIB
PEKANBARU, berazamcom – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Mako Brimob Pekanbaru, hari ini. Ia diperiksa terkait kasus dugaan suap proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Kabupaten Bengkalis, tahun anggaran 2013-2015.Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan,...(read more)

Merasa Dirugikan, Tim Advokasi Hukum Syamsuar Laporkan Pelaku Dan Penyebar Hoaks ke Polisi
Rabu, 06-06-2018 - 15:55:22 WIB
Pekanbaru, Berazam-Tim advokat calon Gubernur Riau Syamsuar melaporkan sejumlah akun facebook dan pengguna whatsApp atas postingan dokumen bohong (Hoax) 18 calon kepala daerah tersandung korupsi. Nama Syamsuar berada paling atas dalam dokumen berlogo KPK yang menyebutkan beberapa nama calon kepala daerah bakal diumumkan jadi tersangka...(read more)

Benarkah Tak Ada Unsur Pidana dalam Penggerudukan Radar Bogor?
Rabu, 06-06-2018 - 00:48:39 WIB
Berazam--Direktur Eksekutif LBH Pers Nawawi Bahrudin mempertanyakan sikap kepolisian yang menganggap tidak ada unsur pidana dalam penggerudukan kantor Radar Bogor oleh kader PDI Perjuangan, pada Rabu (30/5). Kesimpulan tersebut dinilai berpotensi menjadi ancaman bagi kebebasan pers.  “Pernyataan tersebut bisa dianggap permisif...(read more)

Terkait RKUHP, Nasir Djamil: KPK Jangan ''Baper''
Senin, 04-06-2018 - 23:34:16 WIB
Jakarta, Berazam-Indonesia Corruption Watch (ICW) memprotes masuknya delik tindak pidana korupsi (tipikor) dalam Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Hal ini terkait pembahasan RKUHP di parlemen. Aktivis ICW, Laola Ester, menilai hal ini dapat membuat aparat penegak hukum memiliki diskresi (kebebasan mengambil keputusan...(read more)

Pengacara Habib Rizieq Bakal Laporkan Penghapusan Foto Habib Rizieq di IG ke Polisi
Senin, 04-06-2018 - 19:49:51 WIB
Jakarta, Berazam-Pengacara Habib Rizieq Syihab, Dr. Kapitra Ampera SH MH, geram atas penghapusan foto pertemuan kliennya dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Instagram. Kapitra menyebut pihaknya bakal mengusut dan melaporkan kasus ini ke polisi.  "Bagi...(read more)

Kasus KTP-el, KPK Dijadwalkan Periksa Sejumlah Anggota DPR
Senin, 04-06-2018 - 08:53:54 WIB
JAKARTA, berazamcom - Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, pada Senin (4/6) dijadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi dari DPR untuk kasus KTP-elektronik. Salah satu saksi yang akan diperiksa adalah Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet)"Penyidikan KTP-el masih terus berjalan. Kami masih perlu periksa...(read more)

Rektor Unri Prof. Aras Mulyadi Kutuk Aktivitas Terorisme dan Apresiasi Kinerja Densus 88 dan Polda Riau
Minggu, 03-06-2018 - 13:17:45 WIB
Pekanbaru, Berazam--Pasca penggerebekan terduga teroris di Kampus UNRI kemaren memunculkan kekesalan yang dalam bagi para elit Perguruan Tinggi Negeri ternama di Riau ini. Dari hasil penggeledahan itu, tiga terduga pelaku terorisme ditangkap pihak Densus 88 Anti Teror. Bahkan kampus yang belakangan--semenjak dipimpin Rektor Aras Mulyadi--ini...(read more)

Terduga Teroris di UNRI Ada Kaitan dengan JAD Aman Abdurrahman
Minggu, 03-06-2018 - 08:40:17 WIB
Jakarta, berazamcom - Densus 88 Antiteror dan Polda Riau menangkap tiga terduga teroris di kampus Universitas Riau (UNRI). Salah satu pelaku yang diamankan memiliki kaitan dengan Jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD)."Ya, MNZ ada link dengan beberapa jaringan JAD," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal ketika...(read more)

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kampus Universitas Riau
Sabtu, 02-06-2018 - 16:34:06 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Densus 88 melakukan penangkapan terkait dugaan jaringan teroris di kampus Universitas Riau. Belum diketahui berapa orang yang diamankan."Iya, ada dugaan jaringan terduga teroris di sana (kampus Universitas Riau). Densus lagi melakukan penggeledahan di kampus itu," kata Kapolda Riau, Irjen Nandang membenarkan saat...(read more)

Pembelaan Elite PDIP Soal Penggerudukan Radar Bogor
Sabtu, 02-06-2018 - 12:56:37 WIB
Berazam - Penggerudukan kantor surat kabar Radar Bogor pada Rabu (30/5) oleh sejumlah kader PDIP mendapat pembelaan dari elite partai berlambang banteng moncong putih itu. Penggerudukan itu dinilai wajar karena Radar Bogor telah menyakiti kader PDIP lewat pemberitaan memojokkan Megawati...(read more)

Dakwaan JPU Dinilai Tak Penuhi Formalitas, Kuasa Hukum Ajukan Eksepsi Keberatan
Jumat, 01-06-2018 - 08:19:03 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Saut Maruli Tua Kuasa Hukum Nur Azmi Hasyim dan ajudannya Adi Purnawan menegaskan melakukan eksepsi atau keberatan terhadap dakwaan JPU kepada kliennya terkait perkara tindak pidana politik uang. Hal ini diungkapnya usai sidang perdana, Kamis (31/5) petang. Menurut Kuasa Hukum, dalam Dakwaan JPU tersebut...(read more)

Vonis Alfian Tanjung dan Pertaruhan Citra Jokowi-PDIP
Kamis, 31-05-2018 - 11:59:28 WIB
Jakarta, Berazam - Vonis bebas yang diberikan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap Alfian Tanjung, Rabu (30/5/2018) menuai polemik. Sekretaris Kaderisasi DPP PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, menyatakan majelis hakim tidak menghitung kerugian PDIP akibat ujaran Alfian yang menurutnya tidak disertai data dan...(read more)

Polisi Gagalkan Penyelundupan 50 Ribu Ekstasi dari Jerman
Rabu, 30-05-2018 - 14:46:38 WIB
Jakarta, berazamcom - Tim Subdit Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengagalkan peredaran 50 ribu ekstasi jaringan Jerman di Jakarta dan Surabaya. 10 orang pelaku ditangkap oleh polisi.Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan awalnya polisi mendapatkan kabar dari Bea Cukai soal penyelundupan ekstasi yang disinyalir berasal dari...(read more)

Hakim Vonis Bebas Alfian Tanjung Terkait Kasus Ujaran Kebencian
Rabu, 30-05-2018 - 12:33:29 WIB
JAKARTA, berazamcom - Terdakwa kasus ujaran kebencian, Alfian Tanjung divonis bebas oleh majelis hakim. Perbuatan mantan dosen yang kini menjadi pendakwah itu setelah mencuit 85 persen kader PDIP merupakan anggota PKI terbukti tidak termasuk ke dalam hukum pidana."Mengadili, menghukum terdakwa Alfian Tanjung menyatakan perbuataan terbukti...(read more)

Negara ISIS: Delusi Hidup Berkah di Tanah Khilafah
Rabu, 30-05-2018 - 12:13:00 WIB
Berazam- Dalam konflik Suriah, perlu memahami dua istilah antara deportan dan returnis. Pandangan umum: dua istilah ini kerap diartikan sama, padahal keduanya berbeda. Deportan adalah mereka yang hendak menyeberang ke Suriah dari Turki secara ilegal dan bergabung ISIS. Namun, di tengah jalan, saat memasuki wilayah perbatasan,...(read more)

OTT KPK di Buton Selatan Tangkap 10 Orang dan Sita Uang Rp400 Juta
Rabu, 23-05-2018 - 22:11:43 WIB
Berazam - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap setidaknya 10 orang saat menggelar operasi tangkap tangan di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, pada Rabu (23/5/2018).  "Sekitar 10 orang diamankan termasuk Bupati, PNS, konsultan lembaga survey dan pihak swasta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam...(read more)

Konflik Lahan Terus Bergulir, PT Tasma Puja Dituntut Kembalikan Lahan Desa Alim
Rabu, 23-05-2018 - 13:08:11 WIB
Inhu, Berazam - Setelah laporan tindak pidana yang disampaikan masyarakat Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku ke polisi, terhadap penyerobotan lahan dan pengrusakan tanaman ke Polres Indragiri hulu (Inhu), aksi klaim lahan tidak bisa di hindari, dalam waktu dekat masyarakat yang merasa memiliki hak atas tanah akan melakukan klaim terhadap hak...(read more)

Polri Jangan Gegabah Membawa-bawa Alquran dalam Kasus Terorisme
Minggu, 20-05-2018 - 23:16:57 WIB
Berazam- Serangan teror di Surabaya memantik banyak topik perdebatan, salah satunya tentang posisi Alquran. Banyak pihak keberatan terhadap kabar yang beredar soal Alquran sempat disita oleh pihak kepolisian. “Kita tidak sedang berhadapan dengan kitab suci, kita tidak sedang berhadapan dengan agama, kita berhadapan dengan orang sakit,...(read more)

Minta Uang Buat Nembus HP Tidak Diberi, Agung Bakar Rumah Ortu
Minggu, 20-05-2018 - 15:33:39 WIB
Ponorogo, berazamcom - Perbuatan Agung Priawan, remaja asal Dusun Krajan, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, ini sungguh keterlaluan. Dia membakar rumah orang tuanya, hanya gara-gara permintaannya tidak dituruti.Sebelum membakar rumah, Agung sempat mengamuk gara-gara meminta uang untuk menebus handphone yang dia gadaikan.Saat detikcom...(read more)

Jadi Otak Rentetan Teror Bom, Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati
Jumat, 18-05-2018 - 11:46:33 WIB
Jakarta, berazamcom - Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman dituntut mati. Aman diyakini jaksa menjadi otak sejumlah rencana teror di Indonesia, termasuk bom Thamrin pada 2016."Menuntut supaya Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan menyatakan Aman Abdurrahman telah terbukti secara...(read more)

Ada 8 Orang Ditangkap Pascapenyerangan Polda Riau
Kamis, 17-05-2018 - 13:03:19 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Hasil pengembangan penyerangan teroris di Mapolda Riau, ada 8 orang yang sudah ditangkap. Polri belum mengungkap identitas dan seperti apa dugaan keterlibatan 8 orang ini."Kalau untuk kasus kelanjutan yang di sini sendiri, ini sudah ada 8 orang yang ditangkap oleh tim, sedang kita kembangkan," kata Kapolri...(read more)

Kapolri Tinjau Polda Riau Pasca Diserang Teroris
Kamis, 17-05-2018 - 10:46:23 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau Polda Riau pasca diserang teroris. Dalam serangan itu, seorang anggota Polri, Iptu Auzar meninggal dunia karena menghadang para teroris.Ia tiba pukul 10.00 WIB dan langsung memasuki Polda Riau bersama rombongan. Namun, Tito belum memberikan penjelasan ke wartawan."Nanti, nanti...(read more)

Warga Dumai dan Berafiliasi ISIS
Polri Beberkan 5 Daftar Nama Terduga Teroris Penyerang Mapolda Riau
Rabu, 16-05-2018 - 17:54:44 WIB
Pekanbaru, Berazamcom -Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, membeberkan lima daftar nama terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018), pagi. Dari lima yang disebutnya, satu di antaranya masih hidup dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif.Para terduga teroris itu disebut tergabung dalam kelompok Negara Islam...(read more)

Wakapolri Hadiri Pemakaman Almarhum IPDA Auzar Di TPU Simpang BPG
Rabu, 16-05-2018 - 17:24:16 WIB
Pekanbaru, berazamcom -Raut kesedihan melanda Jajaran Kepolisian Daerah Polda Riau, dan keluarga Ipda Auzar (55) yang ditabrak diduga teroris mengendarai Avanza warna putih, dengan plat BM 1192 RQ, Rabu (16/5/2018) pagi."Tidak menyangka paman bisa pergi begitu cepat, dengan cara meninggal seperti ini," ujar salah satu keponakan Ipda...(read more)

Gerak geriknya Mencurigakan, Polisi Bersenjata Lengkap Tangkap Seorang Pria Disamping Polresta Pekanbaru
Rabu, 16-05-2018 - 17:04:48 WIB
Pekanbaru, berazamcom -Seorang pria yang gerak geriknya dianggap mencurigakan diamankan sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru menggunakan senjata lengkap.Penangkapan ini terjadi di Jalan Samratulangi, Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (16/5), dan sempat direkam warga melalui video handphonenya.Penangkapan itu sesaat setelah segerombolan...(read more)

Wakapolda Riau Lepas Iptu Auzar ke Peristirahatan Terakhir
Rabu, 16-05-2018 - 16:24:21 WIB
Pekanbaru, berazamcom  -Wakapolda Riau Brigjen Edi Permadi menerima jenazah almarhum Iptu Luar Biasa Anumerta H Auzar yang gugur akibat penyerangan sekelompok terduga teroris di Mapolda Riau Rabu (16/5/2018) pagi.Wakapolda atas nama institus Polri dan negara menerima jenazah dari keluarga untuk diberangkatkan dan dimakamkan di TPU...(read more)

Kondisi Dua Wartawan Korban Terduga Teroris Mulai Membaik
Rabu, 16-05-2018 - 14:10:50 WIB
Pekanbaru, berazamcom -  Kondisi dua wartawan yakni Rian dari TV One dan Rahmadi dari MNC TV, yang menjadi korban sekelompok orang di Mapolda Riau mulai membaik namun masih dirawat di RS Bhayangkara, Pekanbaru.“Dari wartawan ada dua orang yang terluka. Rian Rahma dari TV One dan Rahmadi dari MNC TV, kondisi kedua rekan kita ini...(read more)

IPDA Auzar Disalat Gaibkan Oleh Jemaah Masjid Al Hikmah, Asril : Almarhum Sering Jadi Muazin
Rabu, 16-05-2018 - 13:56:29 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Serangan teror yang terjadi di Polda Riau, Rabu (16/5/2108) pagi yang mengakibatkan gugurnya Ipda Pol Auzar karna ditabrak Toyota Avanza yang dikendarai oleh gerombolan terduga teroris membuat koleganya kaget. Salah satu kolega almarhum yang kaget tersebut adalah  Komisioner  KPUD Riau H Asril...(read more)

Penyerang Mapolda Riau tak Bawa KTP
Rabu, 16-05-2018 - 13:26:11 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Kepolisian Daerah (Polda) Riau  mengaku belum bisa mengkonfirmasi identitas para terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau pada Rabu (16/5) pagi. Alasannya, kata Sunarto, para pelaku ini tidak membawa kartu identitas."Mereka tidak membawa KTP jadi belum diketahui identitasnya," ujar Kabid Humas...(read more)

Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap Berjaga-jaga di Bundaran Tuguh Zapin 
Rabu, 16-05-2018 - 13:07:16 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Paska kejadian dugaan teror di kantor Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi yang menerobos pintu masuk dengan menggunakan satu unit kendaraan roda empat Toyota Avanza warna putih, ratusan personel dengan persenjataan lengkap turun gunung mengamankan Bundaran Tuguh Zapin Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.Pantauan Berazamcom di...(read more)

Empat Terduga Teroris dan Seorang Polisi Tewas, Dua Wartawan Tertabrak
Rabu, 16-05-2018 - 12:59:17 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Empat terduga teroris dan seorang polisi dilaporkan tewas dalam aksi teror di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Rabu (16/5/2018) pagi. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 11.20 WIB di ruangan Bid Humas Polda Riau."Sejauh ini terduga...(read more)

Usai Sholat Dhuha, Ipda Pol Auzar Gugur Ditabrak Mobil Terduga Teroris
Rabu, 16-05-2018 - 12:49:53 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Penyerangan Mapolda Riau oleh kawanan terduga teroris menggunakan Toyota Avanza BM 1192 RQ mengakibatkan tewasnya anggota Polantas Polda Riau Ipda Pol Auzar, Rabu, 16 Mei 2018, pukul 09.05 WIB. Informasi diperoleh berazamcom saat kejadian penyerangan tersebur, Ipda Auzar baru saja usai menunaikan Sholat Dhuha di...(read more)

Serangan di Mapolda Riau, KPID Riau Prihatin Awak Media Penyiaran Terluka
Rabu, 16-05-2018 - 12:12:48 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau, prihatin terlukanya  awak media penyiaran saat terjadi serangan di Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018). KPID meminta wartawan selalu hati-hati dalam menjalankan tugas. Hal itu disampaikan Ketua KPID Riau, H Falzan Surahman, dalam keterangan persnya, siang ini....(read more)

Mapolda Riau Diserang Terduga Teroris, Begini Kronologisnya Sementara
Rabu, 16-05-2018 - 11:03:03 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Markas Polda Riau (Mapolda) Riau tiba-tiba diserang sejumlah terduga teroris yang mengendarai sebuah mobil Avanza warna putih, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00.Mobil itu, menurut Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian, langsung menabrak pagar Mapolda Riau."Kejadiannya...(read more)

Diduga Bawa Bom, Mobil Terduga Teroris yang Tabrak Mapolda Riau akan Diperiksa Tim Gegana
Rabu, 16-05-2018 - 10:50:44 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Mobil Avanza putih milik terduga teroris yang menabrak pagar Mapolda Riau, masih terparkir di samping Mapolda Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.Diduga di dalam mobil itu masih ada bom.Saat ini, berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunpekanbaru.com, Tim Gegana Brimob Polda Riau sedang turun memeriksa kondisi...(read more)

Barusan Mapolda Riau Diserang Terduga Teroris Bermobil, Terdengar Rentetan Tembakan
Rabu, 16-05-2018 - 09:41:58 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Pada Rabu (16/5/2018) menjelang pagi sekitar pukul 09.00 WIB, markar Kepolisian Daerah (Polda) Riau tiba-tiba dikejutkan dengan sebuah mobil yang menerobos pagar.Mobil Avanza warna putih tersebut diduga berisikan sekelompok teroris. Mereka menabrak pagar Mapolda Riau yang sedang dijaga ketat kepolisian.Pagar besi ini...(read more)

Bukti-bukti Dugaan Penyerobotan Makin Kuat, Masyarakat Desa Alim Sepakat Laporkan PT Tasma Puja ke Polres Inhu
Selasa, 15-05-2018 - 19:19:08 WIB
Inhu, Berazam-Warga Alim pemilik lahan perkebunan dan peladangan yang diduga diserobot dan di tanami kelapa sawit tanpa izin oleh PT Tasma Puja sejak tahun 2011 akan melaporkan kasus tersebut ke Polres Indragiri hulu (Inhu). Keputusan itu diambil berdasarkan hasil musyawarah masyarakat Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku, Selasa...(read more)

Pasutri di Sidoarjo Digerebek Densus, 6 Bom Rakitan Diamankan
Senin, 14-05-2018 - 13:53:49 WIB
Sidoarjo, berazamcom - Penggerebekan rumah terduga teroris di Sidoarjo juga dilakukan di sebuah rumah kontrakan di Dusun Jedong RT 1 RW 2 Kelurahan Urang Agung Kecamatan Kota. Rumah kontrakan milik Buadi (67) ini ditempati oleh dua pasang suami istri.Dua laki-laki atas nama Agus Widodo (35) dan Ilham telah diamankan oleh tim Densus 88."Yang...(read more)

Keluarga Bom Bunuh Diri: Hobi Wisata, Posting Senjata, dan Panahan
Senin, 14-05-2018 - 11:39:13 WIB
Berazam - Minggu pagi (13/5/2018) bom bunuh diri meledak di tiga gereja di Surabaya. Para pelaku adalah keluarga Dita Oepriarto, 48 tahun. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menegaskan bahwa Dita adalah Ketua Sel Jamaah Ansor Daulah (JAD) Surabaya. Mereka tinggal di perumahan daerah Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. “[Bom]...(read more)

4 Polisi dan 6 Warga Jadi Korban Luka Bom di Polrestabes Surabaya
Senin, 14-05-2018 - 11:15:07 WIB
Surabaya - Sebanyak 4 polisi menjadi korban ledakan bom di Polrestabes Surabaya. Enam warga turut menjadi korban."Masyarakat yang terluka yang akan meminta pelayanan polisi ada 6. Saya akan update nanti," ujar Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera dalam jumpa pers di kantornya, Senin (14/5/2018)."Ada 4 polisi kita rujuk ke...(read more)

Mako Brimob Sampai Bom Surabaya: Polisi Kebobolan Hadapi Teroris
Minggu, 13-05-2018 - 22:49:25 WIB
Jakarta, Berazam-Belum genap sepekan kericuhan di Mako Brimob yang berujung tewasnya lima anggota Polri, hari ini (13/5) serangan bom bunuh diri terjadi di tiga gereja. Aksi yang diduga dilakukan oleh jaringan pendukung ISIS telah menewaskan 13 orang dan 43 luka-luka (Pukul 20.00, Minggu 13/5) Menurut klaim Polri, kelompok...(read more)

Komnas HAM Desak Kepolisian Usut Aksi Teror 3 Gereja di Surabaya
Minggu, 13-05-2018 - 14:55:53 WIB
Berazam-Komnas HAM mengucapkan bela sungkawa atas insiden pengeboman pada sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).  Mereka mengecam pelaku penyerangan. Pihak Komnas HAM pun mendesak agar kepolisian mengusut tuntas aksi pengeboman tersebut. "Kami meminta kepolisian untuk melakukan pengusutan tuntas aksi teror...(read more)

Pasutri Tewas Terpanggang Ditemukan Berpelukan di Bawah Rolling Door
Sabtu, 12-05-2018 - 10:58:56 WIB
Probolinggo, berazamcom - Pasutri yang tewas terpanggang saat toko sekaligus rumah tinggalnya terbakar, berhasil dievakuasi. Keduanya, Sueb (40) dan Ertin (39) asal Kelurahan Kedunggaleng Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, ditemukan berpelukan di reruntuhan atap tokonya."Kasihan, keduanya ditemukan meninggal berpelukan," ujar Usman...(read more)

Polri Berduka, Tokoh Riau Mengutuk Keras atas Perbuatan Napiter Terorisme
Kamis, 10-05-2018 - 13:58:03 WIB
Pekanbaru, berazamcom: Kesedihan yang mendalam menyelimuti instansi Polri, 5 anggota kepolisian telah gugur dalam insiden kerusahan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Selasa (08/05). Tokoh Riau serta organisasi Islam mengutuk keras terhadap perbuatan napiter terorisme tersebut. Rosti Uli Purba selaku Tokoh Batak Riau mengucapkan bela...(read more)

Konflik Lahan Masyarakat Desa Alim Dengan PT Tasma Puja, Ini Pendapat Praktisi Hukum
Rabu, 09-05-2018 - 17:20:56 WIB
Inhu, Berazam-Konflik masyarakat desa Alim Kecamatan Batang Cenaku dengan perusahaan perkebunan PT Tasma Puja semestinya tidak perlu terjadi, namun faktanya Negara tidak sepenuhnya hadir dalam menuntaskan persoalan rakyat semacam ini. Demikian disampaikan Praktisi hukum Riau, Alhamran Ariawan SH MH kepada wartawan Rabu (9/5/2018) di Rengat....(read more)

Konsumen Apartemen Pekanbaru Park Diingatkan Hentikan Transaksi
Rabu, 09-05-2018 - 17:00:26 WIB
Pekanbaru, Berazam- Konsumen Apartemen Pekanbaru Park yang kini juga bernama Prime Park Hotel diperingatkan untuk tidak melakukan transaksi apa pun dengan pengelola apartemen. Hal itu menyusul telah adanya surat pemblokiran sertifikat tanah di BPN, dan pemblokiran rekening bank milik pengelola di BTN. Otoritas Jasa Keuangan juga sudah menerima...(read more)

DPRD Sebut PT. Tasma Puja Bandel, Adila: Kalau Terbukti, Kita Rekomendasikan Izinnya Dicabut!
Rabu, 09-05-2018 - 16:49:56 WIB
Inhu, Berazam-Kasus penyerobotan ratusan hektar lahan peladangan masyarakat Desa Alim di Kecamatan Batang Cenaku yang diduga dilakukan oleh perusahaan perkebunan PT Tasma Puja, mendapat tanggapan serius oleh DPRD Indragiri Hulu (Inhu). DPRD Inhu melalui salah satu unsur pimpinan mengutuk keras tindakan arogansi penyerobotan lahan yang masalahnya...(read more)

Ngeri! Pria Bantai Ibu dan Istri Pakai Cangkul di Bandung
Rabu, 09-05-2018 - 10:29:13 WIB
Kabupaten Bandung, berazamcom - Dirman Jurianto (29) nekat membantai ibu kandung, Enung Juhariyah (60) dan istrinya Hera (30), menggunakan cangkul dan sabit. Insiden berdarah tersebut mengakibatkan nyawa Enung melayang, sedang istri tersangka kritis.Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengatakan, insiden berdarah itu terjadi di rumah korban di...(read more)

PNS Pelabuhan Bitung Kena OTT, Uang Rp 102 Juta Diamankan
Rabu, 09-05-2018 - 08:28:36 WIB
Bitung, berazamcom - Seorang PNS Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) inisial ES, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Bitung. Dari tangan ES didapati uang ratusan juta rupiah dan uang dolar."Kasus ini akan dikembangkan, apa ada pihak lain yg terkait dalam kasus uang pelicin ini," kata AKBP...(read more)

4 Orang Terluka Akibat Rusuh di Rutan Mako Brimob
Rabu, 09-05-2018 - 08:23:11 WIB
Jakarta, berazamcom - Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok dan penanganannya masih dilakukan sekarang. Empat orang dilaporkan mengalami luka-luka dalam kejadian itu."Yang terluka saat ini empat orang," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal saat dihubungi wartawan, Rabu (9/5/2018).Hanya saja Iqbal tidak...(read more)

Kekosongan Hukum di Balik Sanksi Ringan 5 Plagiator Disertasi UNJ
Selasa, 08-05-2018 - 12:24:42 WIB
Jakarta, Berazam-Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akhirnya memberikan sanksi kepada lima mahasiswa plagiator disertasi program Pascasarjana UNJ. Sanksi dijatuhkan oleh Pelaksana Harian Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Intan Ahmad, Senin 7 Mei kemarin.  Intan, yang menggantikan Prof. Djaali sejak Oktober 2017,...(read more)

PTUN Sahkan Pembubaran HTI
Senin, 07-05-2018 - 13:34:41 WIB
Jakarta, berazamcom - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan mengesahkan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Majelis hakim menganggap SK Kemenkumham tentang pembubaran HTI sesuai dengan aturan."Menolak gugatan para penggugat untuk seluruhnya," ujar ketua majelis hakim Tri Cahya Indra Permana di ruang sidang utama...(read more)

7 Mantan Anggota DPRD Sumut Dipanggil KPK
Senin, 07-05-2018 - 11:43:23 WIB
Jakarta, berazamcom - Penyidik KPK memanggil lima mantan anggota DPRD Sumatera Utara terkait kasus dugaan suap eks Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho kepada DPRD Sumut. Mereka dipanggil sebagai saksi untuk tersangka M Yusuf Siregar.Anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2009-2014 yang dipanggil KPK adalah Murni Elieser Verawanty Munthe, Yan Syahrin,...(read more)

Diduga Serobot Ratusan Hektar Lahan Desa Alim
Warga Ancam Duduki dan Laporkan PT. Tasma Puja ke Polisi
Sabtu, 05-05-2018 - 22:15:54 WIB
Indragiri Hulu, Berazam- Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Tasma Puja di Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), diduga melakukan perampasan paksa lahan masyarakat, lahan kebun karet serta lahan peladangan masyarakat Desa Alim secara membabi buta digarapnya sejak tahun 2011 lalu. Berbagai upaya perlawanan sudah dilakukan...(read more)

KPK: OTT Anggota DPR RI Terkait Pengurusan Anggaran
Sabtu, 05-05-2018 - 09:04:35 WIB
JAKARTA, berazamcom - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sembilan orang, termasuk Anggota DPR RI dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat 4 Mei 2018 malam di Jakarta.Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, kesembilan orang yang diamankan itu terkait pengurusan anggaran.“Kita duga saat ini...(read more)

Ada Novanto dan Nazaruddin, Lapas Sukamiskin Perketat Pengawasan
Jumat, 04-05-2018 - 13:42:09 WIB
Jakarta, berazamcom - Setya Novanto segera menghuni Lapas Sukamiskin. Mantan Ketua DPR itu akan berjumpa dengan M Nazaruddin dan Anas Urbaningrum yang telah lebih dulu menjadi penghuni lapas.Berkumpulnya para politikus yang terjerat kasus itu membuat pihak lapas memperketat pengawasan."Tetap diawasi, pengawasan akan terus dilakukan,"...(read more)

Korupsi ADK dan DK
Penghulu Bagan Manunggal Di Vonis 2,5 Tahun, Gaos: Hakim Telah Akomodir Tuntutan Jaksa
Jumat, 04-05-2018 - 12:35:15 WIB
Bagansiapi-api, Berazam-Pengadilan Tipikor Pekanbaru mem-vonis eks Penghulu Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil) Rudi Bintoro 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus korupsi Alokasi Dana Kepenghuluan (ADK) serta Dana Kepenghuluan (DK). Informasi hukum tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir Gaos...(read more)

Polresta Pekanbaru Ekspos Ungkap Kasus 4 kg Narkoba
Senin, 30-04-2018 - 15:59:42 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Press Release Polresta Pekanbaru dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH terkait Pengunhkapan narkoba di Loby Mapolresta Pekanbaru Senin, ( 30/4/2018)Kapolresta Kombes Pol Susanto Sik, SH.,MH, didampingi Wakapolresta AKBP Edi Sumardi P. Sik, Kapolsek Senapelan Kompol Agung Tri Adiyanto, SH, SIK, bersama...(read more)

JPU Kejari Inhu Abaikan Putusan PN Pekanbaru Yang Menyatakan Kasus Satar Hakim Gugur Demi Hukum?
Kamis, 26-04-2018 - 18:19:31 WIB
Rengat, Berazam--Surat penetapan hakim atas perkara alih fungsi hutan dalam dugaan korupsi oleh hakim Tindak pidana korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru dengan terdakwa Satar Hakim (almarhum) yang meninggal dunia pada Rabu 31 Januari 2018, diabaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Indragiri hulu (Inhu)....(read more)

Bunuh Mantan Majikan Diamankan Polresta Pekanbaru di Binjai Sumut
Kamis, 26-04-2018 - 15:38:27 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH pimpin Pers Realis kasus pembunuhan yg terjadi di Jl Tanjung Datuk Pekanbaru didampingi Kasat Serse Kompol Bimo Ariyanto SH SIK dan Kapolsek 50 Kompol Angga Herlambang SIK .Minggu pagi tangal 08 April 2018 sekira pukul 01.00 wib masuklah seorang laki laki menggunakan topeng...(read more)

Sakit Diabetes, Zumi Zola Izin ke KPK untuk Berobat
Kamis, 26-04-2018 - 14:20:15 WIB
Jakarta, berazamcom - Gubernur Jambi non-aktif Zumi Zola mengumbar senyum usai keluar dari gedung KPK. Tersangka kasus dugaan gratifikasi ini tidak memberi komentar apapun. Menurut pengacaranya, Zumi sakit diabetes dan meminta izin ke KPK untuk berobat.Zumi keluar dari Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018) sekitar...(read more)

PN Pekanbaru Vonis KN Jalani Rawat Jalan di Yayasan Pemulihan Natura Indonesia
Selasa, 24-04-2018 - 19:11:33 WIB
Pekanbaru, Berazam--Korban peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), berinisial KN (40) yang mengabdi sebagai salah satu Kepala desa (Kades) di Kabupaten Indragiri Hulu, menjalani rehab rawat jalan di Yayasan Pemulihan Natural Indonesia Pekanbaru (Ultra Addection Center Pekanbaru). KN mendapatkan rawat jalan...(read more)

Menkumham Yasonna Mau Penjara Lowong, Sistem Hukum Indonesia Tidak
Jumat, 20-04-2018 - 23:32:42 WIB
Berazam-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna Laoly memberi harapan baru soal penegakan hukum di Indonesia. Apa yang ia utarakan seperti hendak meminimalkan hukuman penjara bagi orang-orang yang tersangkut kasus kecil.  "Konsepnya nanti pidana-pidana kecil enggak usah ke dalam [penjara]. Bikin sumpek aja," kata Yasonna,...(read more)

Polresta Pekanbaru Amankan 25 Kotak Miras di Gudang Siak II
Kamis, 19-04-2018 - 16:08:54 WIB
PEKANBARU, berazamcom - Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru mengamankan 25 kotak minuman keras (Miras) di gudang Henson Alfa Gros, Jalan Siak II Arengka, Kota Pekanbaru, Rabu (18/4/2018).Pengecekan dilakukan menjelang bulan Ramadan dan mengantisipasi peredaran miras oplosan di kota bertuah.Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto melalui...(read more)

Memalukan..! Kakek Cabuli Anak di Bawah Umur
Senin, 16-04-2018 - 16:30:49 WIB
Kuansing, berazamcom - Pelecehan Sexsual terhadap anak di bawah umur  kerab kali terjadi yang di lakukan oleh seorang laki - laki dewasa, sebagaimana yang di alami sembilan anak usia 9 - 10 tahun warga Desa Bandar Alai Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi Riau  Maret 2018, hal tersebut terungkap setelah Orang...(read more)

Tersangka Baru Century, KPK: Kalau Ada 2 Alat Bukti Pasti Lanjut
Senin, 16-04-2018 - 13:27:27 WIB
Makassar, berazamcom - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan tim Biro Hukum KPK masih mempelajari putusan praperadilan soal kasus skandal Bank Century. KPK siap melakukan penyidikan lanjutan bila ditemukan dua alat bukti terkait tersangka baru."Jadi walaupun tanpa ada putusan dari Pengadilan Jakarta Selatan tentang praperadilan, kalau...(read more)

Tampang Big Bos Miras Maut Cicalengka yang Punya Rumah Mewah
Senin, 16-04-2018 - 11:31:38 WIB
Bandung, berazamcom - Polisi masih memburu Syamsudin Simbolon, big bos minuman keras (miras) maut yang menewaskan puluhan orang di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Begini tampang big bos memiliki rumah mewah berfasilitas kolam renang dan bungker tempat produksi miras oplosan.wartawan mendapatkan foto tampang Syamsudin, Senin (16/4/2018)....(read more)

Kritik untuk Polisi di Kasus Dugaan Ujaran Kebencian Rocky Gerung
Sabtu, 14-04-2018 - 09:41:18 WIB
Berazam-Ucapan "kitab suci itu adalah fiksi" yang dilontarkan mantan pengajar Departemen Filsafat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, Rocky Gerung, pada talkshow ILC 10 April 2018, berbuntut panjang. Ada pihak yang tersinggung dengan omongan tersebut, Cyber Indonesia melaporkan...(read more)

Novanto Bantah Kesepakatan Fee dan Intervensi Anggaran e-KTP
Jumat, 13-04-2018 - 10:42:59 WIB
Jakarta, berazamcom - Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto, membantah melakukan intervensi anggaran proyek e-KTP. Novanto juga menepis telah bersepakat dengan sejumlah pihak terkait pembagian fee dari proyek e-KTP."Saya tidak pernah melakukan intervensi anggaran pembiayaan penerapan e-KTP dengan maksud untuk menguntungkan diri...(read more)

Novel Baswedan: Saya Tunggu Janji Presiden Jokowi
Rabu, 11-04-2018 - 11:50:19 WIB
Jakarta, berazamcom - Setahun kasus penyerangan air keras padanya tak kunjung terungkap. Novel Baswedan pun hanya bisa menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi)."Penanganan kasus penyerangan terhadap saya ini aneh kalau terjadi sampai sekian lama. Dari segala perspektif pun aneh," ujar Novel ketika blak-blakan dengan wartawan, Senin...(read more)

Benarkah Aris Budiman Kuda Troya di Tubuh KPK?
Minggu, 08-04-2018 - 20:56:06 WIB
Berazam--Brigjen Pol Aris Budiman kembali memantik isu baru. Pria yang menjabat Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan kekesalannya karena ada sejumlah pihak di internal komisi antirasuah yang menganggap dirinya sebagai kuda troya.  Aris semula bercerita kepada wartawan bahwa ia pada Jumat (6/4/2018) menerima...(read more)

Istri Anggota DPRD Riau Ungkap Pernikahan Suaminya dengan Pelakor
Jumat, 06-04-2018 - 12:14:58 WIB
Pekanbaru, Riauin.com - Hj Yulia Herman istri anggota DPRD Riau, Suhardiman Amby merasa kesal karena suaminya jatuh ke tangan pelakor, Suci Nitia Edwar. Dia pun melabrak ke rumah istri muda suaminya.Untuk menelusuri hubungan Amby-Suci, Yulia menemui ayah Suci untuk mempertanyakan soal pernikahan tersebut."Klien saya (Yulia) pernah mendatangi...(read more)

Akibat Konsleting Arus Pending Listrik, Damra Merugi Ratusan Juta
Kamis, 05-04-2018 - 15:46:26 WIB
Kuantan Mudik, berazamcom - Damra yang merupakan karyawan PT.TBS  Warga Desa Pantai Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing, merugi ratusan juta setelah Rumah tempat Damra dan keluarga berteduh, Usai di lululantakkan oleh ganasnya si jago merah, Rabu sore kemaren.Kobaran api yang muncul dari dalam kamar di ketahui pertama kali oleh...(read more)

Manis Berakhir Pahit, Wanita Paroh Baya Harus Menghuni Mapolres Kuansing
Kamis, 05-04-2018 - 06:53:32 WIB
Kuantan Mudik, berazamcom - Kepedulian masyarakat tentang lingkungan sendiri sangat di perlukan , karena tanpa kepedulian dari masyarakat Pihak Penegang Hukum tidak akan bisa mengetahui secara keseluruhan  pelanggaran - pelanggaran hukum yang terjadi, ujar Kapolres Kuansing AKBP. Fibri Karpiananto, SH.SIK melalui Kasubag Humas Polres...(read more)

''Puisi Sukmawati Itu Jelek''
Rabu, 04-04-2018 - 17:14:12 WIB
Berazam--Sinta Nuriyah, istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, baru datang ketika Sukmawati Soekarnoputri membaca puisi dalam acara "29 Tahun Anne Avantie Berkarya" di ajang Indonesian Fashion Week 2018, akhir Maret lalu. Ia menebar senyum sembari menyalami orang-orang, sebelum akhirnya duduk di tempat yang sudah...(read more)

Prihatin, Wanita Tua di Ringkus Akibat Narkoba
Rabu, 04-04-2018 - 06:54:18 WIB
Singingi, berazamcom - Kenikmatan memang sering kali membutakan mata hati manusia, Sehingga sering kali demi  kehidupan tidak memandang apa yang di lakukan sepanjang hajat tercapai, mungkin hal itu yang terlintas di benak Perempuan Tua yang di tangkap Polres Kuansing bersama 4 orang rekannya, senin kemaren di Desa Logas Kecamatan...(read more)

Siswi Kelas 6 SD di Poso Hamil Tiga Bulan Usai Disetubuhi 4 Bocah
Selasa, 03-04-2018 - 16:04:54 WIB
POSO - Seorang siswi di Poso, Sulawesi Tengah, hamil tiga bulan setelah disetubuhi empat bocah yang masih di bawah umur.Kapolres Poso Bogiek Sugiyarto yang dikonfirmasi (3/4/2018) mengatakan pihaknya sudah menerima laporan polisi dari pihak keluarga mengenai kasus tersebut.“Korban berisial H umur sekitar 13 tahun kelas 6 SD itu mengaku bahwa...(read more)

Kena Bareng, 38 Anggota DPRD Sumut 2009-2014 Jadi Tersangka di KPK
Sabtu, 31-03-2018 - 07:44:48 WIB
Jakarta, berazamcom - KPK menetapkan 38 anggota DPRD Sumatera Utara Periode 2009-2014 sebagai tersangka suap. Mereka diduga menerima suap dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.Informasi itu didapat dari surat pemberitahuan penerbitan sprindik yang dikirim KPK kepada Ketua DPRD Sumut pada 29 Maret 2018. Wakil ketua KPK Basaria Pandjaitan...(read more)

Setya Novanto Dituntut 16 Tahun Penjara
Kamis, 29-03-2018 - 18:38:30 WIB
Jakarta, berazamcom - Mantan Ketua DPR Setya Novanto dituntut hukuman penjara selama 16 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Novanto diyakini jaksa pada KPK terlibat korupsi proyek pengadaan e-KTP."Menuntut supaya majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini menyatakan terdakwa Setya Novanto terbukti secara sah dan...(read more)

Salah Penyaluran Libido, Sang Ayah Setubuhi Putri Kandung
Senin, 26-03-2018 - 10:21:59 WIB
Singingi, berazamcom - Penyaluran Libido seorang laki - laki kerab membawah malah petaka, sebagaimana tindakan yang memalukan di lakukan tersangka  Seorang Ayah Kandung DD ( 38 ) warga Desa Sungai Bawang Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing terhadap Putri kesayangan AA ( 16 ) di Sungai Bawang." Tindakan bejat tersebut pernah di...(read more)

Dugaan Depresi, Sela Cahya di Temukan Sudah Menjadi Mayat
Senin, 26-03-2018 - 10:17:16 WIB
Guntor, berazamcom - Masyarakat Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar di hebohkan penemuan mayat yang terdampar di sebuah tumpukan Kayu ( Bangkar ) Sungai Batang Kuantan Desa Teberau Panjang, Minggu pagi ( 25/3/2018 )." Penampakan mayat tersebut berawal dari tiga orang Warga Petapahan yang sedang berada di Sungai Batang Kuantan"...(read more)

Ada Luka Robek dan Lebam Ditubuh Jenazah Wanita yang Ditemukan di Selatpanjang
Senin, 26-03-2018 - 10:14:07 WIB
Meranti, Berazamcom - Idenstitas jenazah wanita yang ditemukan oleh warga Pada Ahad (25/3/2018) sekira pukul 17.00 WIB, di semak-semak hutan bakau jalan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, berhasil diidentifikasi.Berdasarkan pengecekan inafis dan konfirmasi sesuai alamat oleh...(read more)

Warga Selatpanjang Heboh, Ditemukan Mayat Wanita Berlumuran Lumpur
Senin, 26-03-2018 - 10:11:29 WIB
Meranti, Berazamcom - Warga Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (25/3/2018) sekira pukul 17.00 WIB sore, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang wanita.Jasad wanita itu ditemukan salah seorang warga di semak-semak hutan bakau yang disekitar area bekas pabrik papan beran, Selatpanjang Kota.Dari informasi yang dirangkum, mayat wanita itu...(read more)

Gulat Manurung Respon Tindakan PT Rimba Peranap Indah Tangkap 2 Petani Sawit
Jumat, 23-03-2018 - 15:26:45 WIB
Pekanbaru, Berazam--Penangkapan dua petani sawit yang dilakukan PT Rimba Pranap Indah (RPI) mendapat respon Gulat Manurung. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Provinsi Riau itu saat dihubungi mengatakan, bahwa dua petani kelapa sawit yaang ditangkap itu adalah petani kelas gurem. Mereka hanya...(read more)

Diduga Dukung Pertemuan Puluhan Kades, Bawaslu Riau Akan Panggil PJ.Bupati Inhil Rudiyanto
Jumat, 23-03-2018 - 08:32:45 WIB
Pekanbaru, Berazam-Kepala Dinas Pendidikan Riau yang saat ini merangkap sebagai Pj.Bupati Inhil, Rudiyanto SH MSi kembali jadi sorotan. Dalam waktu sesegera mungkin, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Riau akan memanggil Rudiyanto untuk dimintai keterangan nya dalam kasus dugaan pelanggaran asal netralitas PNS. Surat pemanggilan yang...(read more)

Bola Panas E-KTP Novanto Bergulir ke Lingkaran Istana
Kamis, 22-03-2018 - 21:53:34 WIB
Jakarta, Berazam- Setya Novanto tak henti-hentinya bikin sensasi. Dalam persidangan kasus korupsi KTP-elektronik yang digelar sejak pertengahan Desember 2017, sudah banyak nama yang ia sebut terlibat atau menikmati uang haram. Namun perlu dicatat dulu, nama-nama yang disebutkan belum tentu memang terlibat. Perlu pembuktian lebih...(read more)

Masuri Tampil Sebagai Narasumber Pelatihan Manajemen Usaha dan Penyuluhan Narkoba
Kamis, 22-03-2018 - 17:13:19 WIB
Bengkalis, Berazam-Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis tampil sebagai pembicara dalam "Pelatihaan Manajemen Usaha dan Penyuluhan Narkoba" yang digelar Kelurahan Damor, Kabupaten Bengkalis, Kamis (22/3). Dalam pemaparannya, dalam hal pelatihan manajemen wirausaha dan kenakalan Narkoba Kadin akan mencoba merubah mindset...(read more)

Polres Inhu Gagalkan Transaksi Narkoba di Desa Redang Seko
Kamis, 22-03-2018 - 10:59:40 WIB
Inhu, berazamcom -  Aparat Kepolisian menggagalkan aksi seorang pengedar dari Kabupaten Pelalawan berinisial SY alias PK (48) saat akan melakukan transaksi Narkoba jenis Shabu di Jalan Simpang Rono Desa Redang Seko, Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari S.IK MH melalui Paur Humas Polres Inhu,...(read more)

Wali Kota Malang, Kepala Daerah ke-87 yang Jadi Tersangka KPK
Kamis, 22-03-2018 - 10:39:28 WIB
Jakarta, berazamcom - Wali Kota Malang nonaktif Moch Anton menambah panjang daftar tersangka KPK dari unsur kepala daerah. Dalam daftar itu, Anton menjadi tersangka yang ke-87 sepanjang sejarah berdirinya KPK.Dalam daftar yang didapat wartawan dari KPK, sebelum Anton, ada nama Ahmad Hidayat Mus yang lebih dulu ditetapkan KPK sebagai tersangka....(read more)

Kurir dan Pemilik Shabu di Inhu Diringkus Polisi
Rabu, 21-03-2018 - 17:32:49 WIB
Inhu berazam.com - Personil Sat Narkoba Polres Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meringkus 2 tersangka Narkoba jenis shabu berinisial DH alias D (24) dan SM alias S (34) pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018 sekira pkl 22.00 Wib di Jalan Seminai Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Inhu.Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH melalui...(read more)

Nama Riki Dicatut Oknum, Alasan Minta Duit, Janjikan Jabatan dan Proyek
Rabu, 21-03-2018 - 08:02:37 WIB
BENGKALIS, berazamcom – Tak satu jalan ke Roma. Begitu juga ulah para penipu untuk mengeruk keuntungan pribadi. Salah satu cara yang kerab dilakukan si penipu dengan mengaku sebagai orang dekat seseorang yang berpengaruh di suatu daerah.Atau modus lain yang lebih berani, si penipu langsung mengaku sebagai kerabat dekat orang berpengaruh...(read more)

KPK Periksa 2 Oknum Pejabat Pemda Bengkalis
Selasa, 20-03-2018 - 08:00:54 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Hingga pukul 22.00 wib Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  masih berada di gedung DPRD Bengkalis,  dua pejabat Bengkalis Kepala Bappeda Jhondi Bustian dan Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Syafrizan masih di periksa KPK."Memang benar saya dan pak Jondi masih dimintai keterangan oleh penyidik KPK,...(read more)

Hendak Melakukan Pesta Narkotika, 2 Pemuda Warga Batang Gangsal Ditangkap Polisi
Selasa, 20-03-2018 - 07:53:03 WIB
Inhu, berazam.com - Polisi kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika. Jajaran Kapolsek Batang Gansal  membekuk 2 Pemuda tersangka Narkotika berinisial Y (19) dan RH (19) kedua pelaku adalah warga Dusun Krampal Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal Indragiri Hulu (Inhu) di sebuah rumah yg berada di Dusun Kerampal yang di...(read more)

Jadi Kurir Sabu-sabu 1,5 Kg, Siswa SMK Ini Menyesal Tak Bisa Ikut Ujian Sekolah
Senin, 19-03-2018 - 13:03:50 WIB
PEKANBARU, berazamcom - NFR yang berstatus sebagai pelajar di salah satu SMK di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, gagal megikuti ujian akhir sekolah. Ia dibekuk polisi di Pekanbaru terkait terlibat kasus narkoba."Saya kelas tiga SMK. Sekarang di sana lagi ujian, jadi ya gak bisa ikut karena ditangkap," ujar NFR di Mapolresta...(read more)

Korban Surat Palsu Dianggap Turut Serta Membuat Surat Palsu, Agustinus: Kami Tidak Akan Tinggal Diam
Kamis, 15-03-2018 - 21:31:26 WIB
Pekanbaru, Berazam-- Kejanggalan dan 'akrobat' hukum kembali terjadi di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kamis (15/3/2018) petang. Kali ini masih terkait kasus yang menyeret seorang warga biasa di Pekanbaru yang bernama Poniman. Pada sidang tersebut, Majelis Hakim menghukum Poniman bukan karena dia terbukti memenuhi unsur pasal yang didakwakan...(read more)

Aneh, Jaksa Tuntut Poniman Berdasar Protes Arwah
Rabu, 14-03-2018 - 22:31:19 WIB
Pekanbaru, Berazam--Kuasa hukum terdakwa Poniman, Agustinus Hutajulu mengungkap satu lagi kejanggalan pada kasus kliennya. Dia memberi keterangan, jaksa penuntut umum telah mendakwa kliennya berdasarkan pada keterangan seseorang saksi bernama Si Des yang mengatakan anak dari Jusni Rifai Tanjung,  M Arif Muda Tanjung telah pernah protes...(read more)

Terkait Tuduhan Kliennya Lakukan Penipuan
Suhendro Sebut Laporan Edy Suryanto Tak Beralaskan Hukum Karena Kasus Sudah Inkrah
Rabu, 14-03-2018 - 21:26:55 WIB
Pekanbaru, Berazam--Edy Suryanto kembali bikin ulah. Pria yang selalu memakai topi ini pernah jadi tersangka dan mendekam di sel Polresta Pekanbaru selama 23 hari dalam kasus pemalsuan SKGR tanah di Tenayan Raya. Tak lama berselang, Edy Suryanto kembali melakukan pelanggaran hukum secara wan prestasi dalam jual beli tanah (juga) berlokasi di...(read more)

Polres Inhu Gandeng PWI Gelar Diskusi Cegah dan Tangkal Hoax
Selasa, 13-03-2018 - 18:49:32 WIB
Inhu, Berazam--Kapolres Indragiri hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari Sik MH komit dalam melakukan penangkalan penyebaran isu hoax di wilayah hukum Polres Inhu. Dalam melakukan antisipasi terjadinya penyebaran berita hoax dalam pelaksanaan Pilkada Riau, Kapolres Arif melakukan diskusi ringan dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)...(read more)

Gaos Wicaksono Resmi Jabat Kajari Rokan Hilir
Selasa, 13-03-2018 - 14:52:34 WIB
Pekanbaru, Berazam--Gaos Wicaksono SH MH resmi dilantik dan diambil sumpah nya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Selasa (13/3) siang. Menariknya, Gaos dilantik menggantikan adik kandungnya  sendiri Bima Suprayoga SH MH yang dimutasi  menjadi Kajari Tangerang Sekatan, Banten.Bersama Gaos juga dilantik dan diserahterimakan...(read more)

Lagi, Warga di Inhil Riau Tewas Diserang Harimau Liar
Minggu, 11-03-2018 - 08:23:44 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Harimau liar kembali menyerang warga di Desa Simpang Kanan, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Korban yang diserang harimau ini juga tewas dengan luka gigit di leher.Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (10/3/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Lokasi kejadian persisnya dusun Sinar Danau Desa Tanjung...(read more)

Ditunjuk Jadi Ketua Anti Korupsi Fakultas Hukum UIR, Dr. Nurul Huda: Beri Penghargaan kepada ASN Berprestasi
Sabtu, 10-03-2018 - 20:13:06 WIB
Pekanbaru, berazam: Atasan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berani memberi penghargaan kepada bawahannya yang berprestasi dalam penindakan anti korupsi. Penghargaan tersebut penting untuk memacu ASN-ASN lain agar melakukan hal yang sama, disamping mempersempit ruang gerak pelaku korupsi.Simpulan itu disampaikan akademisi sekaligus penggiat anti...(read more)

Yang Diabaikan Polisi Saat Menangkap Dua Jurnalis di Sumut
Jumat, 09-03-2018 - 12:51:18 WIB
Berazam--Penyidik Subdit II/Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara menangkap JRTP, pemilik media daring sorotdaerah.com di kediamannya pada 6 Maret 2018, pukul 03.30. Selain JRTP, polisi juga menangkap LS pada tanggal yang sama pukul 20.00.  Polisi memeriksa keduanya karena diduga terlibat dalam kasus pencemaran...(read more)

Bejat! Ayah Ajak Anaknya Mencuri, Beraksi Berulang Kali
Rabu, 07-03-2018 - 14:53:10 WIB
Makassar, berazamcom - Polisi menangkap tiga anggota sindikat pembobolan rumah yang biasa mencuri di Makassar. Dua di antara pelaku berstatus sebagai ayah dan anak.Ayah dan anak itu adalah Amir (58) dan Gassing (20). Ikut ditangkap pula Rian (25). Mereka dibekuk di Jalan Muhammad Yamin, Makassar."Gassing dan Rian pelaku pembobolan rumah....(read more)

Sidang Korupsi E-KTP
Novanto Siap Bayar 3,5 Juta Dolar AS ke Negara Jika Irvanto Mengakui
Rabu, 07-03-2018 - 08:55:30 WIB
Berazam--Terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto menanyakan kepada mantan Direktur Murakabi Irvanto Hendra Pambudi Cahyo tentang pemberian uang sebesar 3,5 juta dolar AS kepadanya. Setya Novanto pun berani membayar 3,5 juta dolar AS kepada negara apabila putusan hakim meminta dirinya menyerahkan uang tersebut sebagai pengganti.  Irvanto...(read more)

Warga Desa Sungai Langsat Meringkuk, Usai di Tangkap Sat Resnarkoba Kuansing
Selasa, 06-03-2018 - 17:43:38 WIB
Pangean, berazamcom - Masih segar di ingatan masyarakat Kecamatan Pangean beberapa orang warganya di ringkus bersamaan rekan - rekan saat pesta Narkoba jenis Sabu di Desa Koto Pangean, dan tidak berselang lama dimana hanya hitungan Minggu  Masyarakat Pangean di gegerkan Ibu Rumah Tangga Pemilik Rumah Mewah / Gedung di Desa Pauh Angit...(read more)

Aduh Gawat! Bakal Ada Calon Kepala Daerah Inkumben yang Jadi TSK KPK. Siapa Gerangan?
Selasa, 06-03-2018 - 11:17:08 WIB
Jakarta, Berazam--Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mendoakan para kepala daerah terkait pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo. Agus yang menyebut ada beberapa calon kepala daerah inkumben yang akan menjadi tersangka korupsi. "Saya hanya berdoa, mudah-mudahan teman-teman di daerah sadar bahwa sekarang...(read more)

Diskusi Panel Kontra Radikal dan Deradikalisasi, Mabes Polri Sebut Riau Cukup Kondusif
Selasa, 06-03-2018 - 11:10:58 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Tim Program IV Quick Wins Satgas Ops Polri menyelenggarakan diskusi panel Kontra Radikal dan Deradikalisasi (Khusus (ISIS) di Ballroom Hotel Premiere Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa (06/03/2018).Diskusi panel yang bertemakan Bersama Melawan Radikalisme, Terorisme ISIS Demi Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan...(read more)

Tidak Terima Jika Lokasi Soumel Difoto Wartawan, BM Meradang Ajak Perang
Senin, 05-03-2018 - 08:13:27 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Terkait adanya pemberitaan di beberapa media online, mengenai Ratusan tual kayu diamankan Satuan Polisi Airut (Satpolair) Bengkalis, tangkapan tersebut sudah berjalan sekitar sebulan yang lalu, diperairan selat Bengkalis Desa Ketam Putih Kec Bengkalis.Sebanyak 180 tual kayu, yang diamankan Satuan Polisi Airut (Satpolair)...(read more)

Sofyan: 'Masyarakat Terlibat Ilogging Dipidana, Kalau Penegak Hukum yang Melakukan' Apa Sangsinya?
Minggu, 04-03-2018 - 06:35:18 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Maraknya penebangan kayu yang dilakukan oleh oknum aparat Penegak hukum khususnya Kab Bengkalis, seperti adanya tangkapan beberapa tual Kayu diperairan selat Bengkalis desa Ketam Putih, beberapa Bulan yang lalu.Parahnya sampai saat ini hasil tangkapan oleh satpolair Polres Bengkalis, sekitar sebulan yang lalu, dan hasil...(read more)

Miris..! Anak Umur 18 Tahun di Ringkus Tim Satresnarkoba Kuansing
Sabtu, 03-03-2018 - 15:14:22 WIB
Singingi, berazamcom - Kepolisian Resort Kuantan Singingi kembali menangkap pelaku Penyalah gunaan Narkoba, Jumat ( 2/3/2018 ) di Desa Logas Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing.Operasi yang di pimpin Kasat Resnarkoba AKP Adi  Pranyoto, S.H.,M.H berhasil mengamankan 4 Orang Pelaku di tempat yang berbeda, dengan barang bukti 2 (dua) paket...(read more)

Judi Berkedok Gelper Marak di Pekanbaru, IMO Tantang Kepolisian Mengungkapnya
Sabtu, 03-03-2018 - 01:07:18 WIB
Pekanbaru, Berazam-- Bukan saja jenis narkoba yang bakal merusak generasi penerus bangsa, namun moral dan masa depan akan terusik jika perjudian sudah meraja lela disuatu di suatu wilayah, khususnya di Kota Pekanbaru. Praktek perjudian berkedok Gelper tumbuh bak jamur di musim hujan. Anehnya aparat terkait dalam hal ini polisi seperti tutup...(read more)

Bupati Bengkalis Diwakili Asisten I Menyaksikan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika
Jumat, 02-03-2018 - 15:53:20 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan (Asisten I) Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis Hj Umi Kalsum, menyaksikan pemusnahan barang bukti narkotika sekaligus penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti, bertempat di halaman Mapolres Bengkalis, Kamis (1/3/2018) pagi.Berdasarkan pantauan di lapangan, barang...(read more)

2 Warga Aceh Dimakan Buaya, BKSDA: Akibat Habibat Terganggu
Kamis, 01-03-2018 - 11:22:30 WIB
Aceh, berazamcom - Dua warga Aceh diterkam buaya dalam sepekan terakhir. Satu orang di antaranya tewas dimakan dengan kondisi kepala hilang dan seorang lagi luka-luka. Lalu, apa penyebab konflik manusia dan buaya meningkat?"Sangat mungkin habitat buaya terganggu," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Sapto Aji...(read more)

Kordinator Intelijen Kejati Riau Gaos Wicaksono Hadiri Rapat P3MD se Riau
Rabu, 28-02-2018 - 15:43:06 WIB
Pekanbaru, Berazam--Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang diwakili Kordinator Bidang Intelijen Gaos Wicaksono SH MH menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se Propinsi Riau Tahun 2018 yang berlangsung di hotel Furaya, Rabu (28/2) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Riau yang...(read more)

Lagi, KPK Tangkap Tangan Walikota
Rabu, 28-02-2018 - 10:45:02 WIB
Berazam--KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan. Dalam OTT kali ini, KPK menangkap kepala daerah di daerah Sulawesi Tenggara. Informasi yang dihimpun kumparan, ada beberapa orang yang turut diamankan dalam OTT kali ini, termasuk Wali Kota Kendari Adriatma. Pihak lain yang diamankan adalah beberapa orang dari pihak swasta, serta seorang...(read more)

Hampir Hangus, Warga Pasarbaru Pangean Berjibaku Padamkan Api
Rabu, 28-02-2018 - 06:26:37 WIB
Pangean, berazamcom - Masyarakat Dusun Bunga Tanjung  Desa Pasarbaru Pangean di hebohkan Letusan yang di sertai percikan api di atas tiang  Listrik yang menghubungkan Kabel Arus Listrik kerumah Jasmin ( 63 ) Dusun Bunga Tanjung Pasarbaru Pangean, Selasa sore(27/02/2018).Percikan api tersebut terkontaminasi dengan cepat ke atas...(read more)

Ahok Tak Hadir di Sidang Pemeriksaan Berkas PK
Senin, 26-02-2018 - 10:02:32 WIB
Jakarta, berazamcom - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan tidak hadir dalam sidang pemeriksaan berkas peninjauan kembali (PK). Ahok hanya diwakilkan tim pengacara."Pak Ahok tidak bisa hadir, jadi kita diwakilkan tim kuasa hukum. Memang secara UU diperbolehkan," ujar pengacara Ahok, Fifi Lety Indra di gedung PN Jakarta Utara, Jl....(read more)

Jajaran Polres Bengkalis Mengamankan 68 Paket Narkotika Jenis Sabu di Bhatin Solapan
Minggu, 25-02-2018 - 08:07:33 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Sesuai dengan Program Prioritas Kapolri Nomor IX (Penegakan Hukum Yang Propesionalisme Dan Berkeadilan). Jajaran Polres Bengkalis lagi-lagi mengamankan 68 paket narkotika jenis sabu di Kecamatan Bhatin Solapan Bengkalis dari tangan tersangka.Berkat informasi dari masyarakat tim satuan narkoba Polres Bengkalis bergerak cepat...(read more)

Mantan Wakapolda Ditemukan Tewas, Kaki Terikat dan Darah Berceceran
Sabtu, 24-02-2018 - 20:27:54 WIB
Malang, Berazam-- Seorang purnawirawan Polri bernama Agus Samad (71) ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya, Sabtu (24/2) pagi. Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, yang pertama kali menemukan korban adalah anaknya yakni Timur Dikman. “Sekitar jam tujuh pagi, lokasinya di Jalan Bukti Dieng...(read more)

Diduga Petugas Roro Lakukan Pungli, Jhoko: Akan Kita Tindak Tegas Oknum Lakukan Pungli
Jumat, 23-02-2018 - 07:01:09 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Beredar khabar maraknya pungli di pelabuhan roro Bengkalis - Sungai Pakning di duga di dalangi oleh oknum PNS Dinas Perhubungan Bengkalis.Pantauan awak media di pelabuhan roro air putih, Senin 19/02/2018 jam 20.30 di dapati ada tiga mobil Colt diesel yang bermuatan penuh mau menyeberang ke Sungai Pakning.Dari obrolan awak...(read more)

Rakit Dompeng dijilat Si Jago Merah, Ketika Azan Magrib
Kamis, 22-02-2018 - 07:59:51 WIB
Logas Tanah Darat, berazamcom - Walaupun Berat secara emosional Kepolisian Resort Kuantan Singingi dalam memerangi Tindak Pidana Penambang Emas Tanpa Izin ( PETI ) terus berlanjut, kenapa tidak hampir setiap hari para anggota yang bertugas semenjak Satgas Mercury di bentuk oleh Fibri Karpiananto berhasil menindak Para Pelaku Peti, seperti hari...(read more)

Cara Bupati Rita Keruk Duit Rp469 Miliar Selama Menjabat
Rabu, 21-02-2018 - 23:01:48 WIB
BERAZAM- Bupati Kutai Kartanegara nonaktif Rita Widyasari sudah didakwa Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus gratifikasi terkait perizinan proyek di Kabupaten Kukar sebesar Rp 469 miliar. Rita didakwa menerima gratifikasi melalui Khairudin selaku anggota 11 Tim Pemenangan Bupati. Dalam surat dakwaan yang...(read more)

Bejat! Ayah di Purworejo Setubuhi Anak Kandung Hingga Hamil
Selasa, 20-02-2018 - 15:52:27 WIB
Purworejo, berazamcom - Seorang ayah di Purworejo, Jawa Tengah tega menyetubuhi anak kandungnya hinga hamil 4 bulan. Tersangka mengaku melakukan perbuatan bejatnya tersebut lantaran terdorong nafsu dan sakit hati karena istrinya selingkuh.Tersangaka adalah Daryanto (53) warga Dusun Bener Krajan, Desa Bener, Kecamatan Bener. Bapak dua anak itu...(read more)

Konsumsi Narkoba Bersama DPO, Dua Orang Warga Sentajo Raya di Ringkus
Selasa, 20-02-2018 - 07:40:54 WIB
Kuansing, berazamcom  - Kepedulian Masyarakat Terhadap bahaya Narkoba sangat di butuhkan oleh Pihak Kepolisian, di mana hampir setiap hari terjadi Penangkapan Pelaku tindak Narkoba berawal dari Laporan masyarakat tentang adanya Penyalahan Narkoba." Maraknya peredaran dan pengguna Narkoba sudah sangat mengancam generasi Kuantan...(read more)

Jual Sabu-sabu ke Polisi, Pengedar Narkoba di Mandau Ditangkap
Jumat, 16-02-2018 - 12:59:02 WIB
PEKANBARU, berazamcom - Dua orang petani yang menjadi pengedar narkoba dibekuk aparat Kepolisian Sektor Mandau, Polres Bangkalis. Mereka ditangkap di jalan GS KM 01 Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (15/2/2018) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.Tersangka diketahui berinisial SM (32) warga Dusun Karangsari...(read more)

Polisi Gerebek PESTA Sabu, Dua Ditangkap, 1 PELAJAR
Jumat, 16-02-2018 - 10:19:35 WIB
Meranti, BERAZAM--Polres Kepulauan Meranti berhasil menggerebek “kenduri” alias pesta Narkoba jenis sabu di sebuah rumah yang berada di Jalan Dorak, Gang Syawal, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kamis (15/2/2018), sekitar pukul 21.30 WIB. “Dalam penggerebekan itu, ada empat tersangka namun dua berhasil...(read more)

Tiga Warga Inhil Ditangkap Karena Membawa 44 Paket Sabu
Kamis, 15-02-2018 - 13:42:12 WIB
Kuansing, berazamcom - Tiga orang pelaku tindak pidana narkoba berhasil di ringkus Sat Resnarkoba Polres Kuansing rabu sore ( 14/2/2018 ) di Bedeng sikuran Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi.Tidak tanggung - tanggung sebanyak 44 paket sabu barang harap tersebut merupakan milik Yusmagiri warga Kempas Jaya Inhil yang di belinya di Batam...(read more)

Balasan KPK untuk DPR soal Rekomendasi Pansus Angket
Rabu, 14-02-2018 - 13:41:47 WIB
Jakarta, berazamcom - KPK berterima kasih atas rekomendasi Pansus Angket KPK meski ada beberapa poin yang tak disetujui KPK. Dalam konteks evaluasi dan pengawasan, KPK mengaku terbuka."KPK juga menegaskan sangat terbuka dengan evaluasi dan pengawasan," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (14/2/2018).Namun KPK juga berharap DPR pun...(read more)

Polisi: Driver Taksi Online Lecehkan Penumpang karena Cantik
Rabu, 14-02-2018 - 11:52:08 WIB
Jakarta, berazamcom - Driver taksi online, Angrizal Noviandi (30) melakukan pelecehan seksual kepada penumpang perempuannya. Kepada polisi, ia mengaku melakukan aksi bejat itu karena korban berparas cantik."Motifnya karena pelaku ini lihat korban cantik, (tempat) sepi dan ada kesempatan menurut pelaku. Terjadilah hal yang tidak...(read more)

Augustinus Hutajulu: Berkas Dakwaan Poniman Tidak Sah!
Rabu, 14-02-2018 - 10:59:21 WIB
PEKANBARU, BERAZAM--Kuasa Hukum Poniman, Augustinus Hutajulu membeberkan beberapa fakta penting dalam perkara yang menyeret seorang petani karet di Pekanbaru, Riau itu ke pengadilan. Ia membeberkan, surat dakwaan terhadap Poniman tidak sah secara hukum. "Bahwa dalam Putusan Praperadilan No. 27/Pid.Prap/2017/PN.PBR tanggal 20 Desember...(read more)

Penetapan Hak Januari Gea Baru Turun, Disnakertrans: Segera Kita Eksekusi
Selasa, 13-02-2018 - 23:31:21 WIB
Pekànbaru, Berazam--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ((Disnakertrans) Provinsi Riau menyebutkan, penetapan Kemenakertrans terhadap hak Januari Gea (45), baru turun. Dan akan dieksekusi, setelah dikoordinasi dengan pegawai pengawas. Hal itu disampaikan Kabid Pengawas Disnakertrans Provinsi Riau Harlen Naibaho menjawab wartawan soal...(read more)

Regulasi Rumah Ibadah Membuat Yogyakarta Semakin Intoleran
Selasa, 13-02-2018 - 22:34:50 WIB
Berazam-- Jemaat Gereja Katolik St. Lidwina Bedog di Jl Jambon Trihanggo, Gamping, Sleman, diserang oleh seorang pemuda dengan menggunakan senjata tajam, Minggu lalu. Serangan ini menyebabkan empat orang luka-luka, termasuk pastor. Menurut Kapolres Sleman, AKBP Firman Lukmanul Hakim, pelaku bernama Suliono, 22 tahun, asal Banyuwangi...(read more)

Agun Gunanjar dan Taufik Effendi Akan Bersaksi di Sidang Novanto
Senin, 12-02-2018 - 09:59:27 WIB
Jakarta, berazamcom - Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Taufik Effendi dan anggota DPR Agun Gunandjar menjadi saksi sidang kasus proyek e-KTP. Keduanya akan memberikan kesaksian untuk terdakwa Setya Novanto."Ada saya dan Pak Agun," kata Taufik Effendi sebelum sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat,...(read more)

Ada 2 Orang Tak Dikenal di Luar Gereja Lidwina Sleman Saat Diserang
Minggu, 11-02-2018 - 14:16:37 WIB
Sleman, Berazam--Seorang pria bernama Suliyono menyerang Gereja St Lidwina, Sleman dan melukai 5 orang. Saat penyerangan, ada 2 orang tidak dikenal berada di luar gereja.  "Informasi ada dua orang tidak dikenal menunggu di luar kompleks, masih kita selidiki orang itu," kata Kapolres Sleman, AKBP M Firman Lukmanul Hakim di lokasi,...(read more)

Divonis Bawaslu Bersalah, Zulkarnain Kadir Akan Ambil Langkah-langkah Hukum
Sabtu, 10-02-2018 - 11:49:04 WIB
Pekanbaru, Berazam--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau akhirnya mem-vonis Zulkarnain Kadir serta seorang staf Pemprov Riau bernama Suroso bersalah dan melanggar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Keputusan tersebut diambil Bawaslu setelah melakukan serangkaian pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk proses klarifikasi dan kemudian...(read more)

Debat Pengacara SBY vs Pengacara Novanto Soal Sidang e-KTP
Sabtu, 10-02-2018 - 10:11:27 WIB
Jakarta, berazamcom - Wasekjen Partai Demokrat sekaligus pengacara SBY, Didi Irawadi Syamsudin mencecar pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya soal pernyataan di luar sidang kasus e-KTP. Didi menganggap pernyataan Firman berbeda dengan fakta persidangan."Saya harap bisa ditayangkan apa yang disampaikan di luar persidangan biar publik apakah...(read more)

Kasus Plagiat Disertasi di UNJ
Akrobat Djaali: Melawan M. Nasir, Memperkarakan Jokowi
Kamis, 08-02-2018 - 08:20:02 WIB
Berazamcom--Sidang gugatan perdata itu baru dua kali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Saban kali dijadwalkan, penggugat maupun tergugat absen di ruang sidang, yang hanya diwakili oleh kuasa hukum dari kedua kubu. Sidang ini nyaris minim diberitakan oleh media setelah ribut-ribut kasus plagiat mencuat dari kampus Rawamangun sejak akhir...(read more)

Soal Laporan SBY, Kapolri: Kami akan Tangani Proporsional
Rabu, 07-02-2018 - 14:41:17 WIB
Jakarta, berazamcom - Kapolri Jenderal Tito Karnavian enggan berkomentar soal perkara hukum yang dilaporkan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Bareskrim. Tito memilih tidak memberi pernyataan agar masalah tidak bertambah panjang."Saya nggak usah comment dulu. Masalah itu, nanti panjang lagi," kata Tito usai bertamu di...(read more)

Hormati Proses Hukum di KPK, Zumi Zola akan Tetap Bekerja
Rabu, 07-02-2018 - 13:45:13 WIB
Jakarta, berazamcom - Gubernur Jambi Zumi Zola menyebut akan mengikuti semua tahapan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengaku telah berkoordinasi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo soal tugasnya sebagai gubernur."Bahwa saya mengikuti menghormati semua tahapan atau proses hukum," kata Zumi Zola usai menghadiri acara Rapat Kerja...(read more)

<< First | < Prev | 1 | 2 | Next > | Last >>

 
 
 
Pilihan Redaksi
Hasil Polandia vs Senegal di Piala Dunia 2018 Skor Akhir 1-2
Untuk Riau Lebih Baik, Fachry Yasin Ajak Warga Minang di Riau Pilih Syamsuar-Edy
Dua Gol Romelu Lukaku Bawa Belgia Menang Atas Panama
Mendulang Kesuksesan Lewat Culut Stick
Prediksi: Swedia vs Korsel Seri, Belgia dan Inggris Menang
 
 
 
TERPOPULER
1 Sore Ini, Ustaz Abdul Somad Beri Tausiah Buka Bersama PWI Riau
2 Menjalani Pernikahan Tanpa Hubungan Seks
3 Masturbasi Perempuan Bukan Sekadar Urusan Kenikmatan
4 Di Balik Bunuh Diri August Ames Ada Kekejaman Industri Film Porno
5 Kisah Pemekaran Papua Barat Daya
Dari Megawati Hingga Jokowi, Kini 'Berlabuh' ke Yusril Izha Mahendra
6 Wakapolri Hadiri Pemakaman Almarhum IPDA Auzar Di TPU Simpang BPG
7 Buku Panduan Jihad ISIS Terbongkar: Dari Bunuh Anak Hingga Bunuh Diri
8 Mengenal Tharid, Hidangan Favorit Nabi Muhammad SAW
9 Sebelum Penabalan, UAS Bacakan Syair, Isinya Buat Terharu
10 Alhamdulillah, berazamcom Terima Sertifikat Dari Dewan Pers
 
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
© 2017 berazam, all rights reserved