Minggu, 17 Februari 2019 Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan - Indeks Berita
 
Hukrim

Interogasi Pakai Ular, Polisi Papua Langgar Konvensi Antipenyiksaan
Kamis, 14-02-2019 - 13:59:31 WIB
Berazam-Polres Jayawijaya menginterogasi terduga pencuri telepon seluler dengan cara tidak manusiawi: membelitkan ular di leher terduga pelaku. Video ini diunggah berkali-kali di sosial media.  Al Jazeera English pun turut serta. Mereka menayangkannya di akun resmi di Facebook.  Terduga pelaku, yang mengenakan baju...(read more)

14 Burung Langka Diamankan Dari Tangan Pedagang
Kamis, 14-02-2019 - 00:53:00 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau mengamankan sebanyak 14 ekor burung bangau berjenis Ardea Purpurea dari seorang yang menjual hewan tersebut di Jalan Lintas Pekanbaru-Lipat Kain, Kampar. Kemarin, Selasa (12/02) Polisi Kehutanan BBKSDA Riau Bidang wilaya I akan melaksanakan kegiatan patroli...(read more)

Caleg Gerindra di Sumatera Barat Gantung Diri
Selasa, 12-02-2019 - 16:43:31 WIB
Padang, berazamcom - Seorang Calon Legsilatif (Caleg) dari Partai Gerindra di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Shanie Fiercelly, ditemukan tergantung di kamar rumahnya. Polisi menyelidiki sebab gantung dirinya Shanie.Shanie ditemukan sudah tak bernyawa pada Rabu (6/2) malam di rumahnya yang berada di Sungai Lundang, Nagari Kampung Baru...(read more)

Sofyan Basir Jadi Saksi Idrus Marham di Sidang Kasus PLTU Riau-1 Hari Ini
Selasa, 12-02-2019 - 08:14:38 WIB
Jakarta, berazamcom - Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir hari ini akan bersaksi di sidang kasus suap PLTU Riau-1 dengan terdakwa Idrus Marham. Sebelumnya, Sofyan sudah menjadi saksi sidang dengan terdakwa lainnya."Saksi Sofyan Basir, Iwan Supangkat dan Sarmuji," kata kuasa hukum Idrus Marham, Samsul Huda kepada wartawan, Selasa...(read more)

Mayat Nenek Hasanah Sudah Di Temukan, Seperti Apa Kronologinya
Senin, 11-02-2019 - 11:31:15 WIB
Kuansing, berazamcom - Seorang Perempuan di temukan mengapung di tepi sungai Batang Kuantan Senin pagi,( 11/2/2019 ) oleh warga Desa Pulau Sipan Kecamatan Inuman, tepatnya di tepian Kandang Jalur Dewi Ruci.Setelah di selidiki perempuan tersebut adalah nenek Hasanah ( 80 ) warga Pebaun Hulu yang tenggelam pada hari Jumat 8 Februari yang lalu, dari...(read more)

Jadikah Hukum Adat Dari LAM Riau Untuk Jony Boy?
Sabtu, 09-02-2019 - 16:39:05 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Apa kabar hukum adat yang pernah diwacanalan akan diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau kepada Jony Boy atau Jony Boyok sang penghina Ulama, Ustadz Abdul Somad? UAS yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara tersebut dihina atau dicemarkan nama baiknya oleh Jony Boyok melalui postingan Facebook pribadinya hari...(read more)

FPBLK Turunkan Pasukan Penuh Selama Persidangan Penghina Ustadz Somad
Jumat, 08-02-2019 - 21:30:06 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Front Pembela BUMI Lancang Kuning yang sejak awal mengawal kasus pencemaran nama baik terhadap Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad akan tetap mengawasi penuh persidangan terdakwa Jony Boyok atau JB. "FPBLK beserta Seluruh komponen juang nya akan mengawasi penuh sidang kasus penghinaan ulama Riau UAS...(read more)

LAM Riau Dan FPBLK Komitmen Kawal Kasus Penghina UAS
Jumat, 08-02-2019 - 19:33:13 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Masih ingat dengan Jony Boy atau Jony Boyok terdakwa yang menghina Ustadz Abdul Somad? "asalam mualaikum... Oooohhh somad biadab... Keturunan dajjall kelakuan kjahatnmu diatas setan.. Kl setan masih sayang sm anak nya kl kao. Dajjall anak dikorbankan demi kepentingan pribadi... neko neko kao aqu robek mumut dajjall...(read more)

Polisi Masih Selidiki Rubuhnya Pagar SD Yang Memakan Korban
Kamis, 07-02-2019 - 19:46:35 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Aparat Kepolisian dari Polsek Sukajadi telah turun ke lokasi robohnya dinding pagar sekolah SDN 121 yang menimpa seorang siswa Kelas 3, M Salman Faris. Bocah berusia 9 tahun tersebut tertimpa tembok yang membatasi tempatnya menimba ilmu dengan jalan Cut Nyak Dien. "Menurut saksi korban memanjat pagar tersebut,...(read more)

KPK Ungkap Alasan Eni Saragih Tak Dapat Justice Collaborator
Kamis, 07-02-2019 - 07:26:30 WIB
Jakarta, berazamcom -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai sikap kooperatif terdakwa kasus suap PLTU Riau-1 Eni Maulani Saragih tidak serta merta dapat digolongkan sebagai terpenuhinya semua syarat untuk mendapat Justice Collaborator (JC).Diketahui Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada KPK dalam tuntutannya meminta majelis hakim menolak JC yang...(read more)

Suami Inneke Beberkan Tarif Sewa Bilik Cinta di Lapas Sukamiskin
Kamis, 07-02-2019 - 07:06:16 WIB
Bandung, berazamcom - Fahmi Darmawansyah mengakui keberadaan bilik cinta atau asmara di Lapas Sukamiskin. Sewa untuk sekali pakai bilik itu tarifnya beragam.Suami Inneke Koesherawati ini awalnya berbelit saat ditanya hakim soal adanya transaksi penyewaan bilik cinta. Terdakwa kasus suap perizinan keluar Lapas Sukamiskin ini mengelak bahwa...(read more)

Satresnarkoba Polres Kuansing Berhasil Mengamankan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Rabu, 06-02-2019 - 14:48:26 WIB
berazamcom - Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Kuansing berhasil meringkus satu orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba pada selasa malam (5/2/2019) di Desa Jake, Kec. Kuantan Tengah Kab.Kuansing.Penangkapan pelaku YP berdasarkan laporan dari masyarakat yang di terima pihak Kepolisian Resor Kuansing Satuan...(read more)

Suap PLTU Riau, Eni Saragih Dituntut 8 Tahun Penjara
Rabu, 06-02-2019 - 14:12:24 WIB
Jakarta, berazamcom -- Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih dengan pidana penjara delapan tahun. Selain itu ENi juga dituntut membayar denda Rp300 juta subsider empat bulan kurunganJaksa menilai Eni terbukti bersalah menerima suap terkait proyek PLTU Mulut...(read more)

8 Artis Lagi Dipanggil Terkait Dugaan Prostitusi Online, Siapa Saja?
Rabu, 06-02-2019 - 11:59:25 WIB
Surabaya, berazamcom - Terkait kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan artis, Polda Jatim akan melayangkan panggilan kepada delapan artis lagi. Siapa saja artisnya?Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut inisial delapan artis tersebut. Mulai dari SR, GM, CSA, EVL, RB, MS, HKK, hingga DP. Inisial delapan nama ini pun berbeda dengan...(read more)

Ahmad Dhani Dipindah dari Rutan Cipinang ke Surabaya
Rabu, 06-02-2019 - 11:34:52 WIB
Jakarta, berazamcom - Ahmad Dhani, terdakwa kasus cuitan ujaran kebencian dipindah penahanannya ke Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur. Pemindahan dilakukan karena Ahmad Dhani akan menjalani sidang di Surabaya dalam perkara pencemaran nama baik."Ahmad Dhani dipindah hari ini. Surat-surat sudah lengkap," ujar Karutan Cipinang, Oga...(read more)

Pengadilan Tinggi DKI Putuskan Nasib Penahanan Dhani Sore Ini
Senin, 04-02-2019 - 14:32:24 WIB
Jakarta, berazamcom -- Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta bakal memutuskan status penahanan terdakwa kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Ahmad Dhani Prasetyo pada hari ini, Senin (4/2) sekitar pukul 15.00 WIB.PT DKI Jakarta akan mempertimbangkan melanjutkan masa penahanan atau membebaskan Ahmad Dhani.Kepala...(read more)

Kronologi Penganiayaan 2 Pegawai KPK di Hotel Borobudur
Senin, 04-02-2019 - 09:09:21 WIB
Jakarta, berazamcom -- Polda Metro Jaya sudah menerima laporan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetang dugaan penganiayaan terhadap dua orang pegawainya. Laporan dibuat KPK, Minggu (3/2).Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan kejadian itu bermula ketika dua pegawai KPK menyambangi Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2) malam.Saat itu di...(read more)

Sesama Geng Motor Bentrok, Satu Korban Ditusuk
Minggu, 03-02-2019 - 02:26:03 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - komplotan geng motor membabi buta menyerang lawannya yang hanya berjumlah dua orang. Kerusuhan tersebut terjadi di sebuah warung makan yang berada di Jalan Kh. Ahmad Dahlan, tepatnya di Simpang Pelajar,Minggu, (03/02) dini hari. Diduga sesama kelompok geng motor tersebut terlebih dahulu terlibat pertikaian hingga...(read more)

Breaking News : Diduga Sesama Geng Motor Rusuh, Satu Orang Ditusuk
Minggu, 03-02-2019 - 01:05:17 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Geng motor di Pekanbaru kembali melakukan tindakan anarkisnya. Kali diduga sesama geng motor tersebut terlibat pertengkaran di sebuah rumah makan yang ada di Jalan Kh. Ahmad Dahlan, tepatnya di Simpang Pelajar. Akibat keberutalan geng motor tersebut, satu orang anggota geng motor yang diketahui anggota geng motor XTC...(read more)

Polisi Ringkus Pelaku yang Bakar Tetangganya di Riau
Jumat, 01-02-2019 - 13:05:34 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Baja Tule Laila (33) dengan sadis membunuh tetangganya Iwan Halawa warga Kuantan Tengah, Kabupaen Kuansing, Riau. Secara sadis korban dibunuh dengan pukulan kayu lantas jasadnya dibakar."Pelaku sekarang sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Barang bukti yang kita amankan HP dan sepeda motor," kata...(read more)

Buni Yani Dipenjara 1 Februari, BPN Prabowo: Tetap Tabah dan Semangat
Kamis, 31-01-2019 - 06:49:29 WIB
Jakarta, berazamcom - Buni Yani akan dipenjara pada Jumat 1 Februari. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku akan terus memberikan dukungan moral pada Buni Yani."Insyaallah kami dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi akan memberikan dukungan moral pada mas Buni Yani agar tetap tabah dan semangat menjalani...(read more)

Bongkar Isi Rumah, Rampok Bersenjata Api di Kuansing Bawa Kabur Uang Rp 100 Juta
Rabu, 30-01-2019 - 06:57:51 WIB
TELUK KUANTAN, berazamcom - Aksi kawanan perampok menggunakan senjata api kembali terjadi di Kuansing, Riau. Kali ini pelaku berhasil membawa kabur uang Rp 100 juta yang disimpan dalam laci. Selain membawa kabur uang, kawanan rampok ini juga membawa kabur buku tabungan dan KTP milik korbannya.  Kejadian perampokan ini terjadi di rumah...(read more)

Pasutri Tega Masukan Sabu 1 Kilo Kedalam Baju Anaknya
Selasa, 29-01-2019 - 15:52:08 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Provinsi Riau. BNNP Riau berhasil mengamankan 1 Kilogram sabu-sabu beserta lima tersangka yang diamankan pada tanggal 18 Januari 2019 silam, yakni Rb (22) dan Cd (33) selaku pengedar barang. Kemudian Si (23), pacar dari...(read more)

Asik Hisap Sabu, 2 Buruh Ini Diringkus Satnarkoba Polres Bengkalis
Selasa, 29-01-2019 - 15:07:05 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Dua buruh tani ini sedang asik-asiknya pesta sabu sabu yang tidak berkutik saat diringkus pihak Satnarkoba Polres Bengkalis. Bak kata orang tua udah pade susah nyari duit dengan peluh keringat malah ngabisin ngak tentu arah, kata kata inilah yang paling pantas buat Mereka. Sekarang berurusan dengan pihak Polres Bengkalis...(read more)

Aliansi Mahasiswa Riau Peduli Keadilan Demo Minta Toro Zidhu Divonis Bersalah
Senin, 28-01-2019 - 18:52:46 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Aliansi Mahasiswa Riau Peduli Keadilan (AMR-PK) menggelar aksi demo di depan Pengadilan Negeri Pekanbaru, Senin (28/1/2018). Mereka menuntut agar majelis hakim menjatuhkan hukuman terhadap Toro Zidhu sesuai dengan tuntutan jaksa penuntut umum.  Toro Zidhu diketahui merupakan Pemimpin Redaksi (Pimred) Media online,...(read more)

Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun, Hakim Perintahkan Penahanan
Senin, 28-01-2019 - 16:56:38 WIB
Jakarta, berazamcom -- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan hukuman satu tahun enam bulan penjara kepada musisi Ahmad Dhani Prasetyo dalam kasus ujaran kebencian.Hakim menyatakan Dhani terbukti menimbulkan kebencian terhadap suatu golongan dengan menyuruh melakukan, menyebarkan informasi atas golongan berdasarkan suku, agama...(read more)

Diduga Tak Sesuai Spesifikasi Teknis
KPK Ukur Ketebalan Beton Proyek Multiyears Jalan Lingkar Bengkalis Bantan Senilai Rp 429,9 Miliar
Senin, 28-01-2019 - 09:14:25 WIB
BENGKALIS, BERAZAM-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengukuran ketebalan beton pada proyek multiyears Jalan tahun anggaran 2013 di Bantan senilai Rp 429,9 milyar. Pengukuran ketebalan beton tersebut diduga kuat lantaran tidak sesuai dengan spesifikasi teknis pekerjaan. Lembaga anti rasuah itu berada di Kabupaten Bengkalis sejak...(read more)

Wartawan Pekanbaru Mendesak Jokowi Cabut Remisi Pembunuh Wartawan
Minggu, 27-01-2019 - 14:18:13 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Puluhan jurnalis atau wartawan di Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar aksi damai di Tugu Zapin, Jalan Jenderal Sudirman untuk menuntut Presiden Jokowi mencabut keputusan remisi bagi Susrama yang merupakan pembunuh jurnalis Bali, AA Prabangsa pada 2009 silam. Keputusan itu tertuang dalam Kepres No. 29 tahun 2018 tentang...(read more)

OTT Bupati Mesuji, KPK Sita Uang Rp1,2 Miliar Diduga Terkait Proyek PUPR
Kamis, 24-01-2019 - 11:00:43 WIB
JAKARTA, berazamcom - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang Rp1,2 miliar, saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Mesuji, Lampung, Khamami. Uang tersebut diduga hasil suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)."‎Uang yang disita Rp1,2...(read more)

Usul Jaksa Agung Razia 'Buku PKI': Menyesatkan dan Inkonstitusional
Kamis, 24-01-2019 - 09:14:07 WIB
Berazam-Jaksa Agung HM Prasetyo mengusulkan sesuatu yang konyol di era serba digital seperti sekarang: merazia besar-besaran buku cetak yang terindikasi menularkan “komunisme” dan ideologi terlarang lainnya. Hal ini ia katakan saat rapat kerja dengan Komisi III DPR RI, Rabu 23 Januari 2019. “Mungkin perlu dilakukan razia buku...(read more)

Gemarak Desak Polda Riau Segera Tetapkan Muhammad Sebagai Tersangka
Rabu, 23-01-2019 - 12:17:39 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Puluhan masa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Riau Anti Korupsi (GEMARAK) Riau menggelar aksi demo, Rabu (23/1/2019) pagi, di depan Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Gemarak mengkritik pihak Ditreskrimsus terkait kasus dugaan korupsi pengadaan dan pemasangan pipa transmisi PDAM...(read more)

Simon Parlaungan Diringkus, Ketua PWI Bengkalis Apresiasi Kinerja Polres Bengkalis
Rabu, 23-01-2019 - 00:26:41 WIB
Bengkalis, Berazam-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Alfisnardo mengatakan diringkusnya Simon Parlaungan (41) oleh pihak kepolisian hendaknya menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk bijak dalam menggunakan sosial media. "Diringkusnya Simon Parlaungan hendaknya menjadi pembelajaran agar bijak dan...(read more)

3 Pengedar Sabu 15 Kg di Riau Ditangkap Polisi
Selasa, 22-01-2019 - 12:27:40 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) di Riau menangkap 3 pengedar narkoba. Barang bukti yang diamankan adalah 15 kg sabu."Untuk mengungkap jaringan pengedar narkoba ini kita membutuhkan waktu pengintaian selama tiga pekan," kata Kapolres Rohil Sigit Adiwuryanto kepada wartawan, Selasa (22/1/2019).Sigit menjelaskan,...(read more)

Dr Suhendro SH MHUM: Kalau Memalsukan Tanda Tangan Harus Ada Bukti Labkrim
Selasa, 22-01-2019 - 11:29:41 WIB
Pekanbaru, Berazam-"Bagaimana mungkin, tuduhan pemalsuan tanda tangan, tanpa pemeriksaan labkrim? Tanpa tanda tangan pembanding. "Dakwaan semata-mata atas foto copy dari surat foto copy. Padahal, jangankan menggunakan surat palsu, melakukan pemalsuan pun klien kami, tidak ada" Cuplikan pernyataan tersebut terungkap dalam...(read more)

PH dan JPU Saling Tolak, Agus Salim Menunggu Keadilan di Putusan Sela
Senin, 21-01-2019 - 19:23:11 WIB
Pekanbaru, Berazam-Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Riau menolak permohonan eksepsi yang disampaikan terdakwa Agus Salim melalui Penasihat Hukumnya beberapa waktu lalu. Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Senin (21/1/2019) JPU dalam jawaban yang dibacakan Jaksa muda Wilsa Riani SH tetap mempertahankan dakwaan...(read more)

Polisi Tangkap Penipu Mendagri, Pelaku Ngaku Kepala Sekolah
Senin, 21-01-2019 - 14:55:47 WIB
Jakarta, berazamcom - Subdit II Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menangkap tersangka tunggal inisial NSN (35) yang menipu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Modusnya tersangka mengaku sebagai kepala sekolah dan meminta sejumlah uang dengan alasan untuk pembangunan sekolah dan musala.Panit II Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro...(read more)

Benarkah Tak Ada Pelanggaran HAM Berat di Era Jokowi?
Jumat, 18-01-2019 - 08:30:02 WIB
Berazam - Kuasa hukum TKN Jokowi-Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra mengeluarkan pernyataan kontroversial. Pernyataan itu menyangkut salah satu isu yang akan dibahas, yakni hak asasi manusia (HAM). Yusril mengatakan, selama masa pemerintahan Joko Widodo tidak pernah terjadi pelanggaran HAM berat. "Alhamdulillah, pada masa Pak...(read more)

Mayat Dalam Tong Ditemukan Pemulung di Surabaya
Kamis, 17-01-2019 - 12:30:27 WIB
Surabaya, berazamcom - Sesosok mayat ditemukan di semak-semak pinggir sungai Jalan Romokalisari. Mayat itu pertama kali ditemukan seorang pemulung. Saat ditemukan, mayat berada di dalam tong plastik warna hijau.Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan sekitar pukul 06.30 wib, Kamis (17/1/2019)."Iya, tadi pagi sekitar pukul ada...(read more)

Mayat Dalam Tong Ditemukan Pemulung di Surabaya
Kamis, 17-01-2019 - 11:07:26 WIB
Surabaya, berazamcom - Sesosok mayat ditemukan di semak-semak pinggir sungai Jalan Romokalisari. Mayat itu pertama kali ditemukan seorang pemulung. Saat ditemukan, mayat berada di dalam tong plastik warna hijau.Mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan sekitar pukul 06.30 wib, Kamis (17/1/2019)."Iya, tadi pagi sekitar pukul ada...(read more)

Hasil Pengembangan, Tiga Warga Kuantan Tengah Diringkus Polres Kuansing, Ini Sebabnya
Kamis, 17-01-2019 - 10:41:36 WIB
Kuansing, berazamcom - Resnarkoba  kembali meringkus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum polres Kuansing Senin kemaren, sebanyak 3 orang tersangka sudah meringkuk di tahanan Mapolres Kuansing untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.Menurut Kapolres Kuansing AKBP. Muhammad Mustofa, Sik, M.Si melalui kasubag Humas Polres Kuansing...(read more)

Tim Penasehat Hukum Mentahkan Dakwaan JPU, Agus Salim Harus Bebas Demi Hukum
Selasa, 15-01-2019 - 10:41:36 WIB
Pekanbaru, Berazam-Tim Kuasa Hukum, Agus Salim, ternyata sangat jeli melihat celah kelemahan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam mendakwa, Agus Salim, klien mereka. Tim Penasehat Hukum: Adi Murphi Malau, SH.,M.H., Ahmad B. Lumban Gaol, S.H., Mangabdi Silaban, S.H., dan Martinus Siahaan, S.H.. Ironisnya, Eksepsi Tim Penasehat Hukum, dalam...(read more)

Independensi Tim Gabungan Pengungkapan Kasus Novel Diragukan
Selasa, 15-01-2019 - 00:17:52 WIB
Berazam - Pembentukan tim gabungan khusus untuk menindaklanjuti kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, menuai kritik. Independensi tim diragukan karena sebagian besar anggotanya berasal dari unsur kepolisian. Tim gabungan yang dibentuk berdasarkan surat tugas yang ditandatangani...(read more)

Dilaporkan Terkait Tablig Akbar Solo, Ketum PA 212 Siap Kooperatif
Senin, 14-01-2019 - 13:48:28 WIB
Jakarta, berazamcom - Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Surakarta melaporkan Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif ke Bawaslu daerat setempat terkait tablig akbar 212 yang diselenggarakan di Solo. Slamet siap kooperatif terhadap Bawaslu.Laporan diajukan oleh Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Surakarta, Her Suprabu, di kantor...(read more)

Mungkinkah Pelaku Teror Pimpinan KPK Sama dengan Penyerang Novel?
Jumat, 11-01-2019 - 09:04:09 WIB
Berazam-Penyerangan ke kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif, pada Rabu (8/1/2019) menambah deretan panjang teror terhadap personel lembaga antirasuah itu.  Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap menyatakan teror yang ditujukan kepada dua pimpinan KPK itu...(read more)

Hari Ini, Polisi Kembali Limpahkan Berkas Ratna Sarumpaet
Kamis, 10-01-2019 - 12:51:55 WIB
JAKARTA, berazamcom — Polisi kembali melimpahkan berkas perkaran kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang dilakukan tersangka Ratna Sarumpaet, ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta pada Kamis (10/1) hari ini. Pelimpahan berkas sebelumnya sudah dilakukan, tetapi masih dinyatakan belum lengkap atau P19.“Ya, hari ini kita...(read more)

Kabid Humas Polda Banten : Waspada, Narkoba Merusak Generasi Bangsa
Rabu, 09-01-2019 - 23:35:42 WIB
Serang, Berazam.com - Mengantisipasi peredaran dan penggunaan narkoba, Polda Banten gencar melakukan Sosialisasi, razia dan patroli di wilayah hukum Polda Banten. Hal tersebut dilakukan Polda Banten yang aktif dalam memberantas tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Diketahui, Sat Res Narkoba Polres Cilegon, Polda Banten berhasil mengamanakan...(read more)

Rumah Ketua KPK di Bekasi Diteror, Labfor Olah TKP
Rabu, 09-01-2019 - 12:34:58 WIB
Bekasi, berazamcom - Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 4/14, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, diteror molotov. Sejumlah anggota tim Labfor Polri sudah ada di lokasi.Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (9/1/2019), lima orang anggota Labfor Polri tiba pada pukul 12.00 WIB. Mereka membawa sejumlah...(read more)

Cara P2P Lending Ilegal Asal Cina Tagih Utang: Sebar Konten Porno
Rabu, 09-01-2019 - 11:11:55 WIB
berazamcom - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri berhasil menangkap empat tersangka yang menjadi desk collector atau penagih utang di balik meja perusahaan fintech peer to peer (P2P) lending asal Cina, PT Vcard Technology Indonesia (Vloan).  Kepala Sub Direktorat Cybercrime II Bareskrim Polri Ricky Naldo...(read more)

Polres Dumai Amankan Ratusan Juta Upal Di Wilayah Kab Bengkalis
Rabu, 09-01-2019 - 10:26:24 WIB
BENGKALIS, berazamcom- Satuan Reskrim Polres Dumai dan Polres Bengkalis telah mengamankan tindak pidana peredaran uang palsu (Upal) pada hari Sabtu, 05 Januari 2019 bertempat di wilayah hukum Polres Dumai.Pelaku Tindak pidana peredaran Uang Palsu (UPAL), beserta BB 527 juta, tersangka MF (26) dan RW (34) beserta BB Upal ratusan juta yang sudah...(read more)

Polda Jatim Temukan Ratusan Artis Terlibat Prostitusi Online
Senin, 07-01-2019 - 14:00:22 WIB
Jakarta, berazamcom -- Polda Jawa Timur (Polda Jatim) menemukan ratusan artis dan model terlibat kasus prostitusi online. Temuan itu diketahui usai polisi membongkar prostitusi online yang melibatkan dua artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila.Angka itu ditemukan setelah penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim melakukan...(read more)

Polda Jatim Tangkap Mucikari 2 Artis Prostitusi Daring
Minggu, 06-01-2019 - 07:58:40 WIB
Berazam - Polisi kembali menangkap satu orang perempuan yang diduga mucikari dua artis berinisial VA dan AS dalam kasus prosititusi daring di Surabaya pada Sabtu (5/1/2019) malam. "Dia adalah mucikari, diamankan di luar Surabaya," kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur...(read more)

Perangi Narkoba, Polresta Tangerang Ungkap Peredaran Gelap Narkotika Jenis Sabu
Sabtu, 05-01-2019 - 23:37:17 WIB
Banten, Berazam.com - Narkoba adalah musuh kita bersama sebagai bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita mengharapkan dukungan dalam menjalankan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP...(read more)

Polisi Tangkap 2 Orang Terkait Hoax 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos
Jumat, 04-01-2019 - 14:57:12 WIB
Jakarta, berazamcom - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengamankan 2 orang terkait penyebaran hoax 7 kontainer surat suara tercoblos. Kedua orang itu diamankan di Bogor, Jawa Barat, dan Balikpapan, Kalimantan Timur."Saat ini sudah diamankan 2 orang, yaitu di Bogor dan Balikpapan," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen...(read more)

Kejari Rohil Gelar Dialog Jaksa Menyapa Bertema ''Pola Penegakan Hukum Pemilu 2019''
Kamis, 03-01-2019 - 18:10:02 WIB
Pekanbaru, Berazam-Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Rohil) menggelar dialog interaktif "Jaksa Menyapa", Kamis (03/01/2019). Dialog yang mengangkat tema "Pola Penegakan Hukum Pemilu 2019" ini berlangsung di Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru. Bertindak sebagai narasumber yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos...(read more)

KPU Laporkan Akun Medsos Penyebar Hoaks Isu Surat Suara Tercoblos
Kamis, 03-01-2019 - 09:42:43 WIB
Berazam-Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah berkoordinasi dengan Bareskrim Polri terkait tak terbuktinya isu tujuh kontainer surat suara pemilu yang telah dicoblos.  "Kita sudah laporkan ini ke Cyber Crime Mabes Polri dan mereka juga sedang melakukan penelusuran ini," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta...(read more)

KLHK Gebuk Perusak Hutan Total Rp 18,3 Triliun!
Rabu, 02-01-2019 - 09:19:29 WIB
Jakarta, berazamcom - Sepanjang tiga tahun lebih, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menang melawan perusak lingkungan di berbagai kasus. Total nilai kemenangan lewat putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap mencapai Rp 18,3 triliun.Ujung tombak penegakan hukum itu dilakukan oleh Direktorat Jenderal Penegakan Hukum...(read more)

Tragis! Ini Detail Dugaan Suap di PUPR: Termasuk Pipa Air untuk Warga Donggala
Minggu, 30-12-2018 - 11:05:58 WIB
Berazam - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan delapan tersangka korupsi proyek Sistem Pengadaan Air Minum tahun anggaran 2017/2018. Penetapan dilakukan setelah sebelumnya komisi antirasuah ini menggelar operasi tangkap tangan di sejumlah lokasi, Jumat (28/12/2018). "KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan...(read more)

Momen Natal, Ahok Dapat Remisi 1 Bulan
Selasa, 25-12-2018 - 08:30:29 WIB
Jakarta, berazamcom - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat ini masih ditahan di Mako Brimob, Depok, terkait kasus penistaan agama. Di momen Natal 2018 ini, Ahok diberi remisi selama satu bulan."Iya betul (satu bulan)," kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Ade Kusmanto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa...(read more)

Polres Bengkalis Amankan Ribuan Pil Ekstasi dan Puluhan Kilo Sabu, Tanpa Ada Tersangka
Senin, 24-12-2018 - 13:40:13 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Ribuan butir pil ekstasi dan puluhan kilogram sabu, diamankan Satpolair Polres Bengkalis diperairan di kembung. Informasi muatan kapal yang membawa ribuan ekstasi dan puluhan kilogram sabu, diamankan Satpolair Polres Bengkalis berawal dari informasi Masyarakat desa Jangkang. Sebut iwan Rabu, 19/12/18, Sekitar 100...(read more)

Ratna Sarumpaet Kembalikan Uang Pemprov DKI Rp10 Juta
Sabtu, 22-12-2018 - 06:46:11 WIB
Jakarta, berazamcom  -- Tersangka kasus hoaks Ratna Sarumpaet disebut telah mengembalikan uang sponsor yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menghadiri acara The 11th Women Playrights International Conference di Chile.Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI Asiantoro mengatakan uang tersebut telah...(read more)

Natal Duka di Nduga: Korban Sipil saat TNI-Polri Memburu TPNPB-OPM
Jumat, 21-12-2018 - 23:14:29 WIB
Berazam-Presiden Joko Widodo menargetkan proyek Trans Papua tuntas pada akhir 2018. Namun, target itu tak tercapai, malah berbuah kado Natal dan tahun baru yang buruk bagi warga Nduga, Papua: Empat warga Papua tewas beberapa hari sebelum perayaan hari besar bagi mayoritas orang Papua tersebut. Bagi Jokowi, Nduga adalah...(read more)

Aliansi Pemuda Islam dan MRI-ACT Riau Lakukan Aksi Belas Muslim Uighur
Jumat, 21-12-2018 - 20:36:55 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Jumat yang penuh berkah bertepatan dengan tanggal 21/12/2018, Aliansi Pemuda Islam yang di inisiasi oleh MRI-ACT RIAU, memutihkan bundaran zapin Jalan Jendral Sudirman, depan Kantor Gubernur dalam aksi solidaritas untuk Muslim Uighur. Aksi ini dilaksanakan tepat setelah sholat Jumat, seluruh massa aksi berkumpul...(read more)

GMMK Riau Mengutuk Pemerintah China
Jumat, 21-12-2018 - 16:58:57 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Provinsi Riau mendesak untuk Pemerintah Indonesia segera mengambil tindakan atas perbuatan Pemerintah China yang sampai saat ini terus melakukan kekerasan terhadap umat Muslim Uighur yang berada di Xinjiang, Tiongkok. "Indonesia sebagai umat muslim terbesar di dunia...(read more)

Ratusan Umat Muslim Riau Turun Kejalan Bela Uighur
Jumat, 21-12-2018 - 15:17:16 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Ratusan massa Umat Muslim yang tergabung dari berbagai elemen di Pekanbaru, Riau, hari ini menggelar aksi unjuk rasa untuk mendukung jutaan umat Muslim Uighur. Aksi ini dihelat di titik 0 Kota Pekanbaru atau Tugu Zapin, Jumat (21/12). Pantauan Berazam.com, Massa mulai memadati lokasi aksi tersebut pukul 13:00 atau...(read more)

Kasus PLTU Riau, Setnov Bersaksi di Sidang Eni Saragih
Selasa, 18-12-2018 - 09:47:19 WIB
Jakarta, berazamcom -- Mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dihadirkan menjadi saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap kesepakatan kontrak kerja sama proyek PLTU Riau-1, dengan terdakwa mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih, Selasa (18/12).Selain Setnov, jaksa penuntut umum KPK juga menghadirkan pemegang saham Blackgold...(read more)

Daftar 14 Proyek Infrastruktur yang Tersandung Masalah Korupsi
Senin, 17-12-2018 - 21:23:55 WIB
Berazam-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap dugaan korupsi dalam 14 proyek infrastruktur di sejumlah daerah, termasuk Jakarta, Senin (17/12/2018).  Atas hal ini, KPK menetapkan 2 orang pegawai Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai tersangka. "Diduga terjadi kerugian keuangan negara sekurang-kurangnya Rp186 miliar,"...(read more)

Berikut 3 Permintaan IDI Untuk Teman Sejawat
Senin, 17-12-2018 - 21:15:43 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama sama dengan Pengurus Wilayah dan jajarannya, terus berupaya mencarikan solusi hukum terhadap kasus yang disangkakan terhadap anggotanya berprofesi sebagai dokter di RSUD Arifin Achmad. Diperoleh informasi sesudah perkara tipikor, tiga dokter bernama drg Masriyal, dr...(read more)

Resmi! Tiga Orang Perusak Atribut Demokrat Ditetapkan Sebagai Tersangka
Senin, 17-12-2018 - 16:07:12 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Tiga orang perusak atribut sepanduk dan baliho milik Partai Demokrat ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian, hal itu disampaikan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, (17/12). "Kasus ini sudah ditangani dan dilakukan proses penyidikan serta penyelidikan terhadap para tersangka, saat ini...(read more)

Satu Orang Perusak Atribut Demokrat Ditahan Polisi
Sabtu, 15-12-2018 - 15:15:26 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Riau Kombes Pol Sunarto membenarkan adanya laporan yang dibuat oleh Partai Demokrat terkait pengrusakan atribut Partai Demokrat di Jalan Jendral Sudirman, malam tadi. Sunarto menerangkan laporan tersebut sudah diterima oleh Polresta Pekanbaru dan saat ini kasus tersebut...(read more)

Kejari Rohil Eksekusi Lahan Oknum Anggota DPRD Riau dan Musnahkan BB Tipidum
Sabtu, 15-12-2018 - 14:00:58 WIB
Rokan Hilir, Berazam-Selain memusnahkan Barang Bukti (BB) tindak pidana Umum (Tipidum), Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil juga melakukan eksekusi terhadap kepemilikan lahan seluas 453 hektar atas nama Ir Siswaja Muldjadi alias Aseng di Kepenghuluan Teluk Bano, Kecamatan Bangko Pusako. Siswaja Muldjadi adalah anggota DPRD Riau dari partai...(read more)

Atribut Demokrat Dirusak, SBY: Lebih Baik Kita Mengalah
Sabtu, 15-12-2018 - 11:41:25 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak bisa menyembunyikan kesedihannya setelah melihat bendera dan sepanduk ucapan selamat datang yang dipasang oleh kader Partai Demokrat Riau dirusak orang yang tak dikenal. Bahkan, SBY telah mengetahuinya sejak malam hari dari laporan para petinggi Partai Demokrat Riau. "Tadi...(read more)

Bupati Cianjur dan Tokoh yang Jilat Ludahnya Sendiri Soal Korupsi
Kamis, 13-12-2018 - 19:08:27 WIB
Berazam - “Aturan sekarang sudah jelas dan tegas pemecatan tidak hormat terhadap ASN yang terbukti melakukan korupsi. Pola penganggaran sudah lebih transparan, jangan sampai diakali.”  Pernyataan itu dilontarkan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar di hadapan para pejabat kabupaten, seperti dikutip Antara,...(read more)

Polisi Duga Teroris Sleman Berniat Teror Natal dan Tahun Baru
Kamis, 13-12-2018 - 16:03:23 WIB
Jakarta, berazamcom -- Polisi menyebut ada indikasi bahwa terduga teroris yang ditangkap di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berencana melancarkan serangan teror saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan penangkapan yang...(read more)

Korupsi di Cianjur: Ketika Masjid Jadi Tempat Transaksi Haram
Kamis, 13-12-2018 - 12:20:45 WIB
Berazam-Seperti pada hari-hari biasa, jemaat Masjid Agung Cianjur bubar setelah menjalankan salat subuh, Senin 12 Desember 2018. Pada saat itu satu mobil justru bergerak masuk ke halaman masjid. Orang yang ada di dalamnya bukan hendak menjalankan salat yang telat, tapi untuk bertransaksi haram.  Di dalam mobil itu ada Rosidin, Kepala...(read more)

Rumah Terduga Pengeroyok Anggota TNI Dirusak Massa
Kamis, 13-12-2018 - 10:26:23 WIB
Jakarta, berazamcom -- Rumah milik keluarga terduga pelaku pengeroyokan anggota TNI dirusak massa. Peristiwa itu terjadi, Selasa (11/12) siang, sebelum perusakan dan pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.Mengutip Antara, massa tidak dikenal itu mendatangi rumah yang terletak di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Mereka mencari IW, yang diduga...(read more)

KPK OTT Bupati Cianjur
Rabu, 12-12-2018 - 14:18:36 WIB
Jakarta, berazamcom - Bupati Cianjur, Jawa Barat, Irvan Rivano Muchtar, terjerat operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Penangkapan Irvan diduga berkaitan dengan transaksi suap."Iya, ada bupati dan sejumlah pejabat di Cianjur," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (12/12/2018).KPK belum menyebut pihak yang ditangkap...(read more)

Pemakluman Masyarakat Terhadap Korupsi Pejabat Rendahan dan Suap
Selasa, 11-12-2018 - 14:00:34 WIB
berazamcom-Korupsi pada dasarnya sama saja. Selain mungkin jumlah duit yang dijarah, tak ada yang beda dari korupsi yang dilakukan pejabat desa dengan, misalnya, pejabat di pemerintahan pusat.  Meski demikian, toh masyarakat membedakan ini. Hasil riset dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Senin (10/12/2018) kemarin menunjukkan...(read more)

Artis Jadi Kedok Produsen Kosmetik Tutupi Produknya Ilegal
Sabtu, 08-12-2018 - 09:50:28 WIB
Berazam - Polisi berhasil mengungkap pabrik kosmetik palsu di Kediri, Jawa Timur, Rabu (5/12/2018). Pengungkapan kasus seperti ini sudah berulang kali dilakukan polisi tapi bisnis kosmetik palsu ini tetap muncul. Dalam kasus terbaru, polisi mendapati produsen kosmetik abal-abal ini meng-endorse sejumlah artis. Tujuannya, untuk...(read more)

Oleh: Wahyudi El Panggabean, Wartawan Senior
Toro, Wartawan Anti Korupsi yang Dikriminalisasi
Jumat, 07-12-2018 - 21:44:20 WIB
Catatan kritis seorang wartawan senior yang nurani jurnalistik nya terpanggil untuk merekonstruksi fakta yang oleh penegak hukum tidak mengindahkan--atau sengaja memaksakan kehendak-- menarik kasus yang dialami teman seprofesi nya ke ranah hukum pidana dengan menggunakan UU ITE. Tulisan ini bukan berpretensi membela pribadi Toro Laia. Tapi murni...(read more)

Usai Vonis Zumi Zola, KPK Bidik Anggota DPRD Jambi
Jumat, 07-12-2018 - 12:04:01 WIB
Jakarta, berazamcom -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan aliran uang kepada anggota DPRD Jambi usai hakim menjatuhkan vonis bersalah terhadap Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola.Dalam kasusnya, Zumi memberikan uang kepada anggota dewan senilai total Rp16,5 miliar agar menyetujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2017-2018."Sekarang...(read more)

Diduga Melakukan Penghinaan Dan Penganiayaan Terhadap Mahasiswa
Seorang Oknum Dosen Penguji Salah Satu Universitas Negeri di Pekanbaru Dilaporkan Ke Polisi
Kamis, 06-12-2018 - 22:33:21 WIB
Pekanbaru,Berazam.com - Niat hati ingin mau mengajukan seminar progres 3 nya dibidang Ilmu Lingkungan di Universitas Riau, Komala Sari mengaku mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari seorang penguji nya. Perlakuan yang tidak menyenangkan tersebut didapatinya dari pengujinya inisial oknum dosen penguji berinisial MK. MK ini diduga...(read more)

Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara
Kamis, 06-12-2018 - 12:59:00 WIB
Jakarta, berazamcom - Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan. Zumi terbukti bersalah menerima gratifikasi serta memberi suap."Menyatakan terdakwa Zumi Zola telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana korupsi," kata ketua majelis...(read more)

Dalam 3 Tahun, Puluhan Orang Tewas di Kawasan Nduga, Papua
Rabu, 05-12-2018 - 20:44:05 WIB
Berazam - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut korban tewas dalam kasus dugaan pembunuhan di Nduga, Papua, mencapai 20 orang. Sebanyak 19 orang korban adalah pekerja PT Istaka Karya, seorang lagi anggota TNI. "Informasi sementara adalah 20 [korban]," kata Tito saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan,...(read more)

Wakil Rektor II UNRI Bantah Terlibat Dalam Pusaran Permainan Proyek
Rabu, 05-12-2018 - 12:19:29 WIB
Pekanbaru, Berazam-Wakil Rektor II UNRI Prof Sujianto mengaku tidak bisa tidur nyenyak ketika membaca sebuah berita yang menuduh dirinya terlibat dalam pusaran permainan proyek di UNRI. "Sebelumnya saya cuekin aja. Tapi setelah saya baca isinya, membuat saya merasa tidak nyaman bahkan gak bisa tidur, karena berita itu semuanya gak benar....(read more)

31 Pekerjanya Ditembak KKB Papua, Istaka: Selama Ini Tak Ada Masalah
Selasa, 04-12-2018 - 11:32:02 WIB
Jakarta - Sebanyak 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua ditembak mati oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Proyek yang berada di distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua itu dikerjakan oleh PT Istaka Karya.Corporate Secretary Istaka Karya Yudi Kristanto menjelaskan proyek tersebut sudah dikerjakan sejak 2016 akhir dan ditargetkan...(read more)

FPI Riau : Masyarakat Harus Menjadi Pengawal Agama Dan Ulama
Senin, 03-12-2018 - 14:03:04 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Ormas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Riau melalui, Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK) Provinsi Riau, kembali mengamankan salah seorang pemilik akun Facebook bernama Jamadi, yang diduga melakukan penghinaan terhadap Ulama Habib Rizieq Shihab, Senin, (03/12). Hal tersebut membuat Ormas Dewan...(read more)

Diduga Menghina Habib Rizieq, Seorang Pengacara Dipolisikan
Senin, 03-12-2018 - 05:16:23 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Front Pembela Bumi Lancang Kuning (FPBLK) Provinsi Riau, beserta puluhan masyarakat Kota Pekanbaru mengamankan salah seorang pemilik akun Facebook bernama Jamadi yang diduga melakukan penghinaan terhadap Ulama Habib Rizieq Shihab, Senin, (03/12). "Alhamdulillah, subuh ini kita berhasil menjemput Jamadi sang...(read more)

Ratusan Dokter Lakukan Aksi Dami Bela Teman Sejawat
Sabtu, 01-12-2018 - 22:48:32 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau Bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Riau dan Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Korwil Riau turun ke jalan menggelar aksi damai. Mereka meminta agar tiga temannya yang merupakan dokter spesialis diberikan penangguhan penahanan oleh kejaksaan....(read more)

Lakukan Pungli, Lurah RM Terancam Dipecat
Jumat, 30-11-2018 - 23:40:16 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Walikota Pekanbaru, Firdaus, kecewa dengan bawahannya yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT). RM (37) Lurah Sidomulyo Barat ditangkap oleh Tim Saber Pungli Ditreskrimsus Polda Riau karena diduga meminta sejumlah uang kepada warga. ''Saya kecewa sekali, dia harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Karena jelas apa...(read more)

Polisi Aceh Tangkap 10 Napi Kabur
Jumat, 30-11-2018 - 07:54:52 WIB
BANDA ACEH, berazamcom -- Polisi menangkap 10 narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Lambaro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (29/11) malam. Sedangkan ratusan lainnya masih buron.Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono kepada wartawan di Banda Aceh menyatakan, personel kepolisian dari Polda Aceh dan...(read more)

Tim Saber Pungli Ditreskrimsus Polda Riau Ciduk Lurah Di Pekanbaru
Kamis, 29-11-2018 - 19:55:16 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Oknum Lurah Sidomulyo Barat, Pekanbaru, yang berinisial RM (37), tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Ditreskrimsus Polda Riau, Kamis (29/11). RM ditangkap sekitar pukul 14:30 Wib disebuah warung kopi Dijalan Soekarno-Hatta hari Rabu, (28/11) lalu. "Kita mendapatkan informasi dari warga kalau...(read more)

Eks Anggota DPR Eni Saragih Didakwa Terima Suap Rp 4,75 Miliar
Kamis, 29-11-2018 - 12:29:33 WIB
Jakarta, berazamcom - Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih didakwa menerima suap Rp Rp 4,75 miliar dari pengusaha Johanes Budisutrisno Kotjo. Duit itu diterima Eni untuk membantu Kotjo mendapat proyek di PLN."Terdakwa mengetahui atau patut menduga bahwa hadiah berupa uang tersebut diberikan agar terdakwa membantu Johanes...(read more)

Fakta-fakta Kasus Suap yang Jerat 2 Hakim PN Jaksel
Kamis, 29-11-2018 - 07:17:43 WIB
Jakarta, berazamcom - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Iswahyu Widodo dan Irwan dicokok KPK terkait dugaan suap putusan perdata. Mereka resmi menjadi tersangka dan ditahan KPK.Hakim Widodo dan hakim Irwan ditangkap penyidik KPK di tempat kos masing-masing di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan pada Selasa 27 November 2018 sekira...(read more)

KPK Tangkap Tangan Hakim dan Panitera PN Jaksel
Rabu, 28-11-2018 - 09:52:37 WIB
Jakarta, berazamcom -- Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap kali ini tim lembaga antirasuah menangkap hakim dan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan OTT terhadap hakim dan panitera PN Jaksel. Agus menyebut ada...(read more)

Respon Berita Kasus Proyek Unri, Prof Sujianto: Saya Difitnah Media Online ''FH''
Selasa, 27-11-2018 - 18:12:05 WIB
Pekanbaru, Berazam-Wakil Rektor II Universitas Riau Prof Dr H Sujianto merasa kesal dengan ulah sebuah media online berinisial “FH” yang menudingnya terlibat dalam kasus dugaan penyelewengan beberapa proyek pembangunan di Universitas Riau. “Media ini cari sensasi, membuat berita tanpa konformasi, dan merusak nama baik...(read more)

Buni Yani Kecewa Kasasinya Ditolak MA
Selasa, 27-11-2018 - 07:25:07 WIB
Jakarta, berazamcom - Buni Yani tetap divonis 18 bulan penjara oleh Mahkamah Agung (MA). Pengacara Buni, Aldwin Rahardian, menegaskan kliennya tidak terima terhadap putusan MA."Pak Buni belum mau menerima disalahkan karena dia diputus oleh sesuatu yang tidak pernah dilakukan," ucap Aldwin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa...(read more)

Minta Uang untuk Beli Popok, Istri Babak Belur Dipukuli Suami
Selasa, 27-11-2018 - 07:11:39 WIB
Polewali Mandar, berazamcom - Nahas menimpa seorang ibu muda, DA (34), di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Maksud hati meminta uang kepada suami untuk beli popok, tapi malah bogem mentah yang didapat. DA pun babak belur pada bagian wajah.Kejadian ini berlangsung pada Minggu (25/11/2018). Sang suami, berinisial PA (25), memukuli DA dengan...(read more)

Polisi: Kami Lindungi Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Pemuda
Senin, 26-11-2018 - 07:02:04 WIB
Jakarta, berazamcom - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta agar pelapor dan motif pelapor melaporkan kasus dugaan penyelewangan dana kemah pemuda dibuka. Namun polisi memastikan tidak akan membuka siapa sosok pelapor dan akan melindungi identitasnya."Kita itu lagi nangani kasus tidak pidana korupsi, dalam kasus tidak...(read more)

Kasus Gratifikasi
Zumi Zola: Kajati Jambi Kerap Memalak Kontraktor
Minggu, 25-11-2018 - 18:03:57 WIB
Berazam - Gubernur Jambi non-aktif Zumi Zola mengaku pernah mendengar laporan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi kerap memalak dan membuat para kontraktor kesal. Ia tegaskan hal ini saat bacakan nota pembelaan (pleidoi) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (22/11/2018) lalu.  Namun pembelaan Zumi Zola itu dikritik Wakil...(read more)

Polri Peringkat Bawah di Survei KPK, Komisi III: KUHP Tidak Jelas
Kamis, 22-11-2018 - 09:49:18 WIB
Berazam-Anggota Komisi III dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani menilai wajar bila survei integritas dari Komisi Pemberantasan Korupsi menempatkan institusi Polri di peringat kedua terbawah. Menurut Arsul, hal ini karena banyak ketidakjelasan dalam penegakan hukum. Salah satu ketidakjelasan itu ada pada penerapan Kitab...(read more)

Pemuda di Pekalongan Ini Habisi Ibu Kandungnya Memakai Sabit
Rabu, 21-11-2018 - 15:29:37 WIB
Kota Pekalongan, berazamcom - Agus Ruhin (18), pemuda tanggung di Kota Pekalongan ini tega membunuh Toyibah (46) ibu kandungnya sendiri. Dia menyerang ibundanya menggunakan sabit. Dalam pengakuannya, Agus mengaku terhalusinasi.Aksi pembunuhan itu terjadi di dalam rumah mereka di Jalan Otto Iskandardinata, Gang 19 RT 1 RW 5 Kelurahan Sokoduwet,...(read more)

Pembunuh Dufi yang Tewas Dalam Drum Ditangkap, Ini Fakta-faktanya
Rabu, 21-11-2018 - 07:10:37 WIB
Jakarta, berazamcom - Polisi telah berhasil menangkap pembunuh Abdullah Fitri Setiawan (Dufi) yang ditemukan berada dalam drum. Pelaku itu berinisial MN (35) ditangkap di Bantargebang, Bekasi."Ya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis membenarkan penangkapan pelaku saat diminta konfirmasi wartawan, Selasa (20/11/2018).Dari tangan MN,...(read more)

Bos Nissan Carlos Ghosn Ditangkap di Jepang
Selasa, 20-11-2018 - 11:45:57 WIB
Berazam-Chairman Nissan Carlos Ghosn ditangkap oleh pihak berwenang di Jepang pada Senin (19/11/2018). Salah satu eksekutif paling tinggi di industri otomotif itu diduga melakukan “tindakan pelanggaran” usai Nissan melakukan penyelidikan internal terhadap Ghosn.  Nissan mengatakan bahwa mereka telah menyelidiki Ghosn dan...(read more)

Prarekonstruksi Pembunuhan Keluarga di Bekasi, Apa yang Terjadi?
Selasa, 20-11-2018 - 11:13:03 WIB
Berazam-Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Senin (19/11/2018). Kepala Unit I Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino Edward menjadi pemimpin rekontruksi pembunuhan yang bikin geger pekan lalu.  Dari 57 adegan, prarekonstruksi hanya dilakukan setengahnya....(read more)

Asal Usul Harta Remigo Berutu yang Berlipat Ganda Saat Jadi Pejabat
Senin, 19-11-2018 - 21:11:14 WIB
Berazam - Bupati Pakpak Bharat-pemekaran kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Remigo Yolando Berutu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, Ahad malam (18/11). Ia diduga menerima suap dari sejumlah proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2018. Remigo ditangkap di rumahnya bersama Plt Kepala...(read more)

Catut Nama Kapolda Riau untuk Peras Pengusaha, Akiong Ditangkap
Senin, 19-11-2018 - 14:28:30 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Polres Rokan Hilir (Rohil) menangkap Gusta Lim alias Akiong. Dia diduga mencatut nama Kapolda Riau Irjen Widodo Eko untuk memeras pengusaha galangan kapal."Sudah (ditangkap). Pelaku ini kita tangkap berdasarkan laporan dari 12 orang pengusaha galangan kapal," kata Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto kepada...(read more)

KPK OTT Bupati Pakpak Bharat
Minggu, 18-11-2018 - 11:37:59 WIB
Jakarta, berazamcom - KPK kembali menggelar Operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini Remigo Yolando Berutu, Bupati Pakpak Bharat, Sumut, terciduk oleh lembaga antirasuah itu."Ya memang ada kegiatan semalam sampai dini hari. Ada kepala daerah yang diamankan di Medan," kata Jubir KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Minggu (18/11/18).Remigo...(read more)

Pembunuhan Satu Keluarga Bekasi
Ini Alasan Haris Simamora Bunuh Anak Korban
Sabtu, 17-11-2018 - 17:43:41 WIB
Berazam-Tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Haris Simamora (HS), mengungkapkan alasan membunuh anak korban, yang tak lain juga keponakannya sendiri. Dari pernyataan HS kepada Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, saat menghabisi kedua orang tua, yang juga saudara HS, kedua anak itu terbangun karena mendengar...(read more)

Sodomi dan Setubuhi Korban Dibawah Umur, P2TP2A Minta Pelaku Dihukum Berat
Jumat, 16-11-2018 - 23:57:07 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) menyarankan pelaku sodomi dan menyetubui korban dibawah umur diberi hukuman kebiri. Pasalnya, perbuatan pelaku ini sudah tergolong kejahatan luar biasa atau extraordinary crime. "Sekali lagi, ini adalah kejahatan extraordinary crime. Maka...(read more)

Jaksa Saudi akan Tuntut Hukuman Mati bagi 5 Pembunuh Khashoggi
Jumat, 16-11-2018 - 08:22:56 WIB
Berazam-Jaksa Penuntut Umum Arab Saudi akan menuntut hukuman mati bagi lima orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di konsultan kerajaan Saudi di Istanbul. Menurut Wakil Jaksa Penuntut Umum Arab Saudi, Shaalan al-Shaalan, insiden pembunuhan yang berawal pada 29 September tersebut terjadi saat mantan wakil kepala...(read more)

Gedung Kementerian Pertahanan Terbakar, Total 11 Damkar Diterjunkan
Jumat, 16-11-2018 - 08:05:22 WIB
Jakarta, berazamcom - Api di Kantor Kementerian Pertahanan yang terbakar sudah padam. Total ada 11 mobil pemadan yang dikerahkan."Ada 11 mobil di dalam," ujar petugas Damkar DKI Jakarta, Arief, di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2018).Arief mengatakan, saat ini, proses pendinginan tengah dilakukan di lokasi...(read more)

Polisi Tetapkan Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi Jadi Tersangka
Jumat, 16-11-2018 - 07:57:10 WIB
Jakarta, berazamcom - Polisi telah menetapkan Haris Simamora (HS) sebagai tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat. Haris sebelumnya telah diperiksa secara intensif oleh polisi."(Haris Simamora) sudah tersangka," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo melalui pesan singkat, Jumat...(read more)

Diperiksa Intensif Polisi Soal Pembunuhan Satu Keluarga, Siapa HS?
Kamis, 15-11-2018 - 15:48:01 WIB
Jakarta, berazamcom - Polisi memeriksa intensif pria berinisial HS dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi. HS disebut membawa mobil Diperum Nainggolan, korban pembunuhan sadis.Ada tetangga korban di Jl Bojong Nangka, Pondok Melati, Kota Bekasi, yang mengaku pernah melihat HS di warung yang dijaga Diperum Nainggolan.Warung dan rumah...(read more)

Menyelundupkan Sperma dari Penjara, Menjaga Harapan untuk Palestina
Kamis, 15-11-2018 - 14:46:57 WIB
Berazam-Bayangkan: beberapa bulan usai pasangan asal Palestina melangsungkan pesta pernikahan, sang suami ditangkap oleh aparat keamanan Israel. Ia dinyatakan bersalah atas tindakan subversif kepada pemerintahan Israel, dibawa ke meja hijau, dan divonis hingga 20 tahun penjara. Harapan sang istri untuk memiliki keturunan tiba-tiba sirna. Tapi...(read more)

Tembok Sekolah Roboh, DPRD Pekanbaru Akan Panggil Disdik Pekanbaru
Rabu, 14-11-2018 - 16:28:23 WIB
Pekanbaru, Berazam.com -Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Zulfan Hafiz menyayangkan robohnya tembok pagar pembatas sekolah SDN 141 yang berada di Jalan Tengku Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya tersebut. Menurut Zulfan, pihak sekolah seharusnya sudah merobohkan pagar tersebut karena menurut informasi dari warga tembok...(read more)

Dedet : Usut Dan Sanksi Siapa Saja Yang Bertanggung Jawab
Rabu, 14-11-2018 - 16:15:02 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Wakil Ketua DPRD Riau Daerah pemilihan kota Pekanbaru, Noviwaldy Jusman, prihatin atas kejadian robohnya pagar SDN 141 Pekanbaru yang menyebabkan korban jiwa. Bahkan Dedet, sapaan Noviwaldy meminta pihak kepolisian untuk mengusut robohnya tembok pagar tersebut. "Kita sangat menyesalkan hal ini sampai...(read more)

Pagar Pembatas Sekolah Roboh, 2 Nyawa Melayang
Rabu, 14-11-2018 - 16:11:18 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Setelah menerima perawatan di RS Syafira, Wiliam Maleakhi, siswa kelas 1B SDN 141, Jalan Tengku Bey akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Dengan meninggalnya Wiliam, sudah ada 2 korban meninggal dunia akibat tertimpa pagar pembatas sekolah SDN 141. Sebelumnya, Yanita Octavizoly, lebih dulu dinyatakan meninggal...(read more)

Miliki Sabu Seberat 0.77 gram, Warga Koto Talukkuantan di Ringkus Satres Narkoba
Rabu, 14-11-2018 - 12:13:29 WIB
Kuansing, berazamcom - Memiliki Sabu seberat 0.77 gram Nofendra Kasmedi warga Koto Taluk Kecamatan Kuantan Tengah digelandang Satres Narkoba Polres Kuansing guna mempertangung jawabkan pekerjaannya.Penangkapan Nofendra di benarkan oleh Paur Humas Polres Kuansing AKP. Kadarusmansyah, Rabu pagi ( 14/11/2018 ) di Telukkuantan, " Iya benar warga...(read more)

Cemburu Berujung Suami Habisi Istri di Sidoarjo
Rabu, 14-11-2018 - 09:49:50 WIB
Sidoarjo, berazamcom - Seorang istri dibunuh suaminya di kamar kos Desa Kedungturi, Taman, Sidoarjo. Sugiyono tega membunuh istrinya, Junisa (31). Pria 47 tahun itu membunuh dengan cara memukulnya menggunakan palu. Peristiwa itu terjadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (13/11/2018).Sebelum kejadian, terdengar keributan di dalam rumah kos...(read more)

Dendam di Balik Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi
Rabu, 14-11-2018 - 07:38:23 WIB
Bekasi, berazamcom - Polisi belum memastikan motif pembunuhan sekeluarga di Bekasi, Jawa Barat. Sejauh ini dugaan yang muncul menyebutkan pembunuhan itu terjadi karena dendam pelaku kepada korban."Untuk sementara, dugaan motif bisa juga karena dendam. Namun, untuk kepastiannya, kita biarkan para penyidik bekerja dulu mengungkap kasus...(read more)

Terkait Uang 1,9 Miliar
Supaya Terang, Pengamat Sarankan Bupati Bengkalis Tempuh Pra Peradilan
Senin, 12-11-2018 - 16:00:40 WIB
Pekanbaru, Berazam-"Gak dari perusahaan. Saya kan ada usaha. Iya (nyimpan uang tunai selalu di rumah,red). lebih aman rumah dinas dari pada rumah pribadi," ujarnya kepada sejumlah media di sela-sela pemeriksaan di Brimobda Polda Riau, Kamis (7/6/2018). Penjelasan bupati Bengkalis yang oleh KPK telah mengajukan pencekalan terhadap...(read more)

KPK Panggil 2 Saksi Kasus Suap Izin Meikarta
Senin, 12-11-2018 - 10:19:54 WIB
Jakarta, berazamcom - KPK memanggil 2 saksi kasus dugaan suap proyek Meikarta. Keduanya dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi Sahat MBJ Nahor."Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka SMN (Sahat MBJ Nahor)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (12/11/2018).Dua saksi...(read more)

Berkas Kasus PLTU Riau-1 Lengkap, Eni Saragih Segera Diadili
Sabtu, 10-11-2018 - 07:11:23 WIB
Jakarta, berazamcom -- Eks Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih mengatakan berkas penyidikan kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 yang menjerat dirinya telah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk kemudian dibawa ke pengadilan."Hari ini pelimpahan [berkas] dari penyidikan ke penuntutan ya. Nanti...(read more)

Aroma Politis di Balik Jaksa Melawan Jaksa Agung HM Prasetyo
Jumat, 09-11-2018 - 10:50:19 WIB
Berazam-Kejaksaan memberhentikan jaksa senior Chuck Suryosumpeno dengan dalih berdasarkan hasil penilaian Majelis Kehormatan Jaksa (MKJ). Suryosumpeno dituding bersalah dalam kasus penjualan aset-aset dari Hendra Rahardja, terpidana seumur hidup kasus korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Jabatan Suryosumpeno sebagai kepala...(read more)

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Hoax Ratna Sarumpaet ke Jaksa
Kamis, 08-11-2018 - 11:48:54 WIB
Jakarta, berazamcom - Tim penyidik Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan Tinggi. Berkas perkara akan diteliti kelengkapannya."Setelah melakukan penyelidikan satu bulan lebih, penyidik sudah menyelesaikan pemberkasan. Ada 32 BAP tersangka dan saksi ahli, 63 barang bukti," ujar Kabid...(read more)

Jika Rizieq Terbukti Makar di Saudi, Indonesia Tak Bisa Apa-apa
Rabu, 07-11-2018 - 21:31:16 WIB
Berazam - Bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid terpasang di tembok belakang kediaman Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi. Akibatnya Rizieq pun berurusan dengan polisi setempat, Senin (5/11). Melihat foto-foto yang beredar, Rizieq diduga ditangkap polisi yang berpakaian polisi rahasia Arab Saudi yang biasa disebut Mahabis...(read more)

Diduga Lahan Diserobot, Warga Mahato Sambangi DPRD Provinsi Riau
Rabu, 07-11-2018 - 20:53:01 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Puluhan warga Desa Mahato, Kabupaten Rokan Hulu yang tergabung dalam Kelompok Tani Reboisasi Mandiri Hutan Lindung Sei Mahato (KTRMHLM) berunjuk rasa di beberapa perkantoran di Pekanbaru. Diantaranya Mapolda Riau, kantor Gubernur Riau dan DPRD Provinsi Riau. Puluhan warga ini menuntut dicabut nya izin dari...(read more)

Pimpinan KPK Digugat Pegawainya Soal SK Mutasi Tak Transparan
Rabu, 07-11-2018 - 10:22:46 WIB
Jakarta, Berazam - Hari ini, Rabu (7/11/2018) Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta menggelar sidang pembacaan gugatan oleh Wadah Pegawai KPK (WP KPK). Adapun yang digugat adalah SK Rotasi Mutasi Pegawai yang dikeluarkan pimpinan KPK. "Jam 10 pagi di PTUN Jakarta, dekat kantor walikota Jaktim, WP KPK akan membacakan gugatan dalam...(read more)

Kasus PLTU Riau, Eni Saragih Serahkan Rp1,3 M ke KPK
Rabu, 07-11-2018 - 07:29:12 WIB
Jakarta, berazamcom -- Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih menyerahkan lagi sejumlah uang kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) pada proyek PLTU Riau-I.Kali ini, Eni menyerahkan uang sebanyak Rp1,3 miliar kepada KPK. Sebelumnya, kader Partai Golkar itu telah...(read more)

Grub LGBT Riau Muncul Di Facebook, Pemerintah Diminta Cepat Bertindak
Selasa, 06-11-2018 - 21:36:04 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Para pelaku seks menyimpang semakin berani untuk menunjukan eksistensi dan keberadaan mereka di ranah publik. Baru-baru ini terpantau salah satu grub media sosial Facebook yang bernama Comunity Gay Riau (Selat Panjang, Siak, Bukit Tinggi, Padang, Bengkalis, Dumai). Komisi V DPRD Riau yang salah satunya membidangi...(read more)

Mencengangkan! Grub Facebook Gay Di Riau Hampir Seribu Anggota
Selasa, 06-11-2018 - 15:53:51 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) semakin meluas dimana-mana, termasuk juga di media sosial. Baru-baru ini muncul sebuah akun grub perkumpulan para pecinta sesama jenis ini di jajaring media sosial Facebook. Bahkan penghuni grub tersebut sudah mencapai 831 anggota dari berbagai daerah Kabupaten dan kota...(read more)

Sebar Hoaks Penculikan Anak di Facebook, Wanita Dumai Diamankan
Senin, 05-11-2018 - 14:45:13 WIB
PEKANBARU, berazamcom - Seorang wanita berinisial Fet (31) terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Warga Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau itu ditangkap polisi karena menyebarkan berita bohong (hoaks) tentang penculikan anak di Facebook."Kita berharap warga tidak menyebarkan hoaks yang dapat meresahkan warga," kata Kapolresta Dumai...(read more)

Ditemukan Mayat Lelaki Diperumahan Aset Kec Bantan
Minggu, 04-11-2018 - 16:16:27 WIB
BENGKALIS, berazamcom - Ditemukan sosok mayat lelaki berusia(39) tahun berinisial ZK diareal perumahan Aset Kantor Camat Kec Bantan Kab Bengkalis, Minggu, 4/11/2018.Berawal dari temuan salah satu Scurity Kantor Camat Kec Bantan, Bambang yang merasa curiga salah satu perumahan aset kantor camat Kec Bantan menimbulkan bau yang tidak sedap...(read more)

Geger 18 Orang Jadi Tersangka Kasus Korupsi Proyek Tugu Antikorupsi
Jumat, 02-11-2018 - 11:38:54 WIB
Pekanbaru - Korupsi tugu anti korupsi di ruang terbuka hijau (RTH) di Pekanbaru menyerat 18 orang sebagai tersangka. Dari kasus ini, 9 tersangka belum dilakukan penahanan."Totalnya ada 18 orang. Dari jumlah itu, 6 orang sudah divonis, 3 orang lagi kemarin sudah tahap II. Sisa sekarang 9 tersangka lagi yang belum ditahan," kata Humas...(read more)

Terungkap, RG Kendalikan Bisnis Narkoba dari Balik Penjara
Jumat, 02-11-2018 - 09:01:54 WIB
Kuansing, berazamcom - Pengedaran Narkoba bagaikan hilang satu tumbuh seribu, dimana tingginya angka tersangka penyalagunaan barang haram tersebut terus meningkat, dengan di buktikan hampir setiap hari jajaran Satres narkoba polres Kuansing meringkus para tersangka.Selasa kemaren 30 Oktober 2018, Satres narkoba kembali meringkus tiga orang di hari...(read more)

KPK Serahkan Bukti ''Buku Merah'' ke Polisi: Upaya Tutup Kasus?
Kamis, 01-11-2018 - 22:07:04 WIB
Berazam -Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan barang bukti kasus dugaan merintangi penyidikan dalam skandal suap Basuki Hariman atau dikenal dengan "Buku Merah" ke polisi menuai kritik. Aktivis antikorupsi dari Indonesia Corruption Watch (ICW) bahkan pesimistis kasus ini akan tuntas di tangan Polda Metro...(read more)

Diduga Gelapkan Uang Perusahaan 6 Miliar Lebih, Mantan GM MP Club Dipolisikan
Kamis, 01-11-2018 - 17:35:34 WIB
Pekanbaru, Berazam-Mantan GM MP Club dan Queen Club berinisial BL dilaporkan ke kepolisian oleh manajemen dua tempat hiburan terkenal di Pekanbaru itu. BL dilaporkan karena diduga menggelapkan dana perusahaan. Tak tanggung-tanggung dana yang diduga di korupsi sebesar Rp 6.182.400.000. Dikutip dari Kabarriau.com, menurut keterangan jajaran...(read more)

Robi Unaldo: Keterangan Saksi Kuatkan Lahan Condotel Adalah Milik Jufri Zubir
Rabu, 31-10-2018 - 12:29:15 WIB
Pekanbaru, Berazam-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru yang diketuai Martin Ginting kembali menggelar sidang gugatan perdata atas kepemilikan saham Condominium dan Hotel (Condotel) Prime Park Pekanbaru, Selasa (30/2/10/2018). Sidang yang digelar atas gugatan Jufri Zubir kali ini, difokuskan dengan mendengar keterangan saksi yang...(read more)

Kejari Rohil Dukung Operasi Zebra Muara Takus 2018 yang Digelar Polres Rokan Hilir
Selasa, 30-10-2018 - 14:51:25 WIB
Rokan Hilir, Berazam-Kejaksaan Negeri Rokan Hilir mendukung program Polres Rohil yang hari ini, Selasa (30/10/2018) secara resmi me launching operasi Zebra di wilayah hukum Kepolisian Ressort Rokan Hilir dalam apel operasi Zebra Muara Takus 2018 yang berlangsung mulai pagi dan selesai pukul 10.00 WIB. Acara yang berlangsung di Polres Rohil...(read more)

KPK: Taufik Kurniawan Dicegah ke Luar Negeri Terkait Kasus Kebumen
Selasa, 30-10-2018 - 07:33:47 WIB
Jakarta, berazamcom - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dicegah bepergian ke luar negeri terkait kasus korupsi di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Perkara itu sudah menjerat 9 orang dan 1 korporasi sebagai tersangka."Taufik Kurniawan dicegah ke luar negeri sebagai kelanjutan dari kasus Kebumen yang sebelumnya sudah memproses 9 orang hingga...(read more)

Perempuan Asal Desa Jake Ditangkap Satresnarkoba Kuansing, Ini Barang Buktinya..!
Senin, 29-10-2018 - 14:43:04 WIB
Kuansing, berazamcom - Seorang Perempuan warga Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolres Kuansing setelah di ringkus Satresnarkoba Polres Kuansing Sabtu kemaren.Sesuai informasi Humas Polres  Kuansing AKP. Kadarusmansyah Perempuan tersebut di...(read more)

Mayat Yang Mengapung di Sungai Batang Kuantan Ternyata Pelaku Curanmor
Senin, 29-10-2018 - 07:53:55 WIB
Kuansing, berazamcom - Masyarakat Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi - Riau Minggu pagi ( 28/10/2018 )  di gemparkan oleh penemuan seorang mayat laki - laki yang sudah mengapung di atas sungai batang kuantan.Berdasarkan informasi yang di peroleh dari Humas Polres Kuansing AKP. Kadarusmansyah mayat ...(read more)

Mayat Yang Mengapung di Sungai Batang Kuantan Ternyata Pelaku Curanmor
Minggu, 28-10-2018 - 14:59:35 WIB
Kuansing, Berazam.com - Masyarakat Desa Banjar Nan Tigo Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi - Riau Minggu pagi ( 28/10/2018 )  di gemparkan oleh penemuan seorang mayat laki - laki yang sudah mengapung di atas sungai batang kuantan.Berdasarkan informasi yang di peroleh dari Humas Polres Kuansing AKP. Kadarusmansyah mayat ...(read more)

Predikat Keuangan WTP, tapi Mengapa Kepala Daerahnya Korupsi?
Minggu, 28-10-2018 - 14:53:57 WIB
Berazam - Pemerintah Kabupaten Cirebon mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga tahun secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Predikat “kinclong” di bawah kepemimpinan Sunjaya Purwadisastra ini terakhir kali diberikan pada Mei 2018. Singkatnya, Pemkab Cirebon dianggap bersih dari praktik...(read more)

Pembawa Bendera Tauhid Tersangka, Pembakar Hanya Saksi
Sabtu, 27-10-2018 - 18:46:03 WIB
Akhirnya Polda Jabar menetapkan Uus Sukmana, orang yang membawa bendera, yang menurut Polisi sebagai bendera ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ke acara Hari Santri Nasional (HSN) di Garut, Jawa Barat, sebagai tersangka. Sedangkan dua orang oknum berseragam sebuah ormas, yang membakar bendera tersebut tidak ditetapkan sebagai tersangka dan...(read more)

KPK Tangkap Tangan Anggota DPRD Kalimantan Tengah
Sabtu, 27-10-2018 - 08:30:10 WIB
Jakarta, berazamcom -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara. Kali ini tim penindakan lembaga antirasuah dikabarkan menangkap anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (26/10).Salah satu penegak hukum di KPK membenarkan kabar OTT terhadap anggota DPRD Kalteng itu....(read more)

Pedagang Elektronik di Riau Bobol BNI dengan Cara Ini
Jumat, 26-10-2018 - 17:02:27 WIB
Pekanbaru, berazamcom - Pelaku pembobol uang di BNI inisial HG (37) ditangkap polisi. Warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau itu memiliki keahlian khusus membobol uang lewat alat elektronik data capture (EDC)."Tersangka sudah kita proses dan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) sudah kita kirim ke kejaksaan. Pelaku kita...(read more)

Fakultas Hukum Unand Juara ''Proklamator Debate Law Competition''
Jumat, 26-10-2018 - 15:16:44 WIB
PADANG, BERAZAM - Tim Debat Fakultas Hukum - Universitas Andalas (Fak. Hukum-Unand), Padang, berhasil menjuarai Debat Antar-Universitas se-Sumatra Barat dalam kompetisi "Proklamator Law Debate Competition", yang diselenggarakan Fakultas Hukum, Universitas Bung Hatta. Acara ini  berlangsung: 24-25 Oktober 2018 di Gedung Kampus-II,...(read more)

Tuntut Banser Dibubarkan, GMMK Serahkan Pernyataan Sikap ke Kapolda Riau
Kamis, 25-10-2018 - 19:54:27 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Setelah melakukan longmarch dari Masjid Agung An-Nur, dan sampai di Tugu Zapin yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru. Ribuan massa yang tergabung di dalam Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau terdiri dari 63 ormas. Bambang Rumnan, selaku Kuasa Hukum GMMK Riau membacakan pernyataan sikap di...(read more)

Pekikan Ribuan Massa Aksi Bela Islam Meminta Banser Dibubarkan
Kamis, 25-10-2018 - 19:45:08 WIB
Pekanbaru, Berazam.com - Ribuan massa dari Aksi Bela Islam Jilid II meminta Ormas Banser dibubarkan atau dibekukan, karena oknum dari Banser sudah membakar kalimat bertuliskan Tauhid yang merupakan bentuk pengakuan atas keesaan Allah SWT dan pengakuan Nabi Muhammad sebagai Rasul.  Ribuan massa yang meneriakan kalimat Takbir dan berShalawat...(read more)

<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | Next > | Last >>

 
 
 
Pilihan Redaksi
Uninstall Bukalapak: Wajah Brutal Masyarakat dan Politikus
SDN 018 Koto Taluk Diresmikan, Bupati: 2019 Ada Tambahan Paving Block
Tarekat Pilihan Abdul Somad: Sejarah & Kecenderungan Politiknya
Prediksi Barcelona vs Real Valladolid, Tes & Rotasi Sebelum Lyon?
Unri Buka Tiga Jalur Masuk Perguruan Tinggi
 
 
 
TERPOPULER
1 Baru Sehari Menjabat Kapolda Riau, Brigjen Eko Widodo Prihastopo Didesak Untuk Mundur
2 Sore Ini, Ustaz Abdul Somad Beri Tausiah Buka Bersama PWI Riau
3 Akhirnya, Deklarasi Dukungan Seluruh Kepala Daerah Untuk Jokowi Disesaki Masyarakat
4 Pembunuhan Satu Keluarga Bekasi
Ini Alasan Haris Simamora Bunuh Anak Korban
5 Berapa Honor Para Penari di Pembukaan Asian Games?
6 Beda Sikap TNI Polri Soal Instruksi Jokowi Tangani Pembunuhan Nduga
7 Ultimatum Mahasiswa Unilak Untuk Pemerintah Provinsi Riau
Jika Aspirasi Tidak Digubris, Mahasiswa Akan Serukan Riau Merdeka
8 Rinaldi : Saya Mundur Dari PSI Karena Orang Tua
9 Ini Alasan Jony Boyok Menghina Ustadz Abdul Somad
10 Menjalani Pernikahan Tanpa Hubungan Seks
 
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara
Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
© 2017 berazam, all rights reserved